Yap akhirnya kesampean juga ngeganti parts selanjutnya dari PR yang sudah di list beberapa waktu lalu, adalah Kopling set (Kampas,Mangkok,Per CVT) yang menjadi PR terbesar ke dua yang harus ane selesain jika ingin performa si SKY menjadi lebih oke lagi dari yang sudah banyak ane lakukan. Kali ini ane mencoba untuk mengganti kopling set skywave dengan barang substisusi sodara kandungnya yang tak lain adalah Hayate, mengapa hayate?? yap perlu di ketahui jika Skywave dan Hayate berasal dari 1 gen yang sama alias untuk urusan mesin hingga beberapa parts jeroan bisa dibilang tinggal PNP ajah, tetapi yang membedakan adalah beberapa parts yang ada pada hayate adalah parts penyempurnaan dari Skywave.
27 April 2014
25 April 2014
(Share) Service Besar Suzuki Skywave Di Beres Suzuki, Part 2
Tepat pada hari sabtu akhirnya ane dateng lagi ke beres Sunter, bertemu langsung dengan agus dan berkonsultasi dengan dia sejenak, dia menjelaskan beberapa parts Skywave yang sudah harus en wajib diganti beberapanya adalah :
1. Blok
Seher
2. Seher
3. Ring
Seher
4. Paking
Set
5. Karet
Seal Blok Head
6. Cam
Decompresion Set
7. Tali
Gas
8. Karburator
9. Kopling
Set
23 April 2014
(Share) Service Besar Suzuki Skywave Di Beres Suzuki
Well Alhamdullilah akhirnya beres
juga ngeBuild ulang performa si Skywave beberapa minggu yang lalu, storynya cukup
panjang en berbelit broh, mulai dari hunting parts di Kebon Jeruk hingga Suzuki
Millenium bekasi, oke ane cerita dulu deh kronologinya. Beberapa minggu lalu
ane berniat service besar di Suzuki sunter, tepatnya pada hari sabtu..ane lupa
tanggalnya kapan broh yang jelas itu hari sabtu, sialnya pada hari itu Beres
Sunter tidak menerima servis besar untuk segala jenis motor! Inilah yang
membuat ane kecewa sebenarnya, berbeda sekali pelayannannya dengan beres
Saharjo dulu, dimana kita bisa melakukan Servis besar pada hari Senin-Sabtu.
Yawdalah dari pada niy motor kgk dapet perawatan sama sekali finally ane
memilih servis rutin sementara, meskipun ane tau ini motor kelak bakal banyak
penyakitnya.
4 April 2014
Walaaah, Bengkel Suzuki Saharjo Di Tutup!!
*Late Post
Well sebenernya 2
minggu yang lalu ane memang berniat ke salah satu beres Suzuki di bilangan daerah
tebet,yakni Bengkel Suzuki saharjo buad ngelakonin service besar buad si Skywave yang
baru ane boyong beberapa mggu silam. Tapi apa daya, betapa terkejutnya ane
ketika sampai disana, weleh jangankan dapet antrian paling pagi yang ada ane
malah bingung ini bengkel koq dah jam setengah 7 aja gerbang kagak di buka sama
sekali..geleng-geleng sejenak. Beberapa menit kemudian ada seorang sekuriti
yang menghampiri sembari berkata “Dah tutup Mas, dah Pindah ke daerah Klender”..nah
lho maksudnya apa?? Ane sendiri belum mudeng pas dengar penuturan sekuriti
tadi..lalu sang sekuriti berkata sembari
menunjuk kearah pagar bengkel yang menghadap ke jalan raya tersebut..”Tuh Mas
baca aja”..dan berikut isinya :
Selanjutnya bisa ditebak ane
kaget bukan kepalang! Serasa bingung, kecewa plus kesal…ane kecewa karena
Suzuki benar-benar seperti sudah kehabisan amunisi alias modal hingga
sampai-sampai bengkel sebesar saharjo yang notabenenya termasuk ke dalam grup
beres bintang 5 harus tutup secara mengejutkan, yang lebih bikin ane bingung
padahal ini beres termasuk kedalam beres Suzuki yang paling rame,cukup bagus
dan professional pelayanannya. Dan sisanya ane sendiri kesel, serasa muak dalem
ati mengingat ane udah langganan di bengkel ini semenjak 8 tahun silam sejak
nyemplak Satria FU pertama kali dan hingga sekarang.
26 March 2014
Next Project, Ngebuild Ulang Suzuki Skywave Lansiran 2008
Yap Akhirnya dapet juga tu
barang, yo apa lagi kalo bukan si metik “elegan” Suzuki Skywave…pasti bingung
kenapa ane bilang ini metik elegan?bagi ane metik ini emang bisa dibilang keren
pada masanya beberapa tahun silam.Walau di zaman sekarang competitor seperti
vartech 125 Fi pun ane bilang blom bisa menyami keEleganan metik cucuki yang
satu ini, mahfum saja karena vartech sendiri terlalu banyak mengadopsi sudut
body menajam dan cenderung kaku..maka bisa dibilang vartech lebih kearah modern
ketimbang elegan, yah sah-sah aja toh namanya juga selera tentunya punya penilaian
masing-masing..ya gak broh??hehehhe
Oke lanjut, jujur ini motor ane
dapet dalem kondisi seken alias bekas..yaiyalah hari gini mana ada skywave baru
terkecuali barang BNOB yang bisa dibilang langka banget stoknya! So dari pada
pusing yawdlah cari sekenan yang penting msh berbentuk en layak pake. Tadinya
ane mo cari yang taon masih rada muda broh, ya kisaran 2010-2011 deh,..tapi apa
daya karena barang taon muda nya sendiri sangat susah di dapat terlebih dalam
kondisi kilometer rendah, jadine yasud terima nasip aja. Jadinya alkisah ane
ngedapetin niy barang dari pacarnya kk ane, yang bikin ane heran timingnya tuh
pas banget, lagi nyari skywave eh kebetulan di tawarin pula pada hari yang sama..dalam
hitungan jam aja si kuda besi sudah di tangan :D. Suzuki Skywave yang ane
dapetin ini lansiran taon 2008 broh, warna biru hitam dengan kondisi pajak
telat 1 tahun namun surat-surat masih di pegang oleh si tangan pertama, jadi
agak tenang deh soal papernya..Lalu gimana kondisinya??
25 March 2014
Dan Velg Jari-Jari Tubelessnya Gembos Juga Broh!
Well pagi ini ane mulai dari
keluar rumah hingga berjalan beberapa kilo gak ada yang terasa aneh pada
tunggangan ane saat tadi, tapi barulah ketika baru memasuki jalan menanjak
tepatnya di flyover stasiun tebet, terdengar suara berdesis yang cukup
mengagetkan telinga ane dan bini ane..ya iyalah wong bunyinya mirip ban gembos
tertancap paku! Saat itu ane ngerasa gak ada yang salah dengan bunyi tadi karena si bebex masih tetap anteng di kendarai, wong
ane pikir sepertinya kendaraan sebelah ane (mobil) tadi yang mengalami gejala ban
gembos. Tapi bini masih khawatir bro, dia ngerasa bunyi tersebut berasal dari
ban belakang ane. Okelah selesai turun dari flyover tebet, ane belok kearah warteg
warmo, nah tepat di perempatan lampu merah ini lah ban belakang ane gembos
total seketika.
Widih seketika ntu juga handling
blakang terasa ngaco geal geol ke kiri dan kekanan, ane berenti dan mencek
kondisi ban belakang.. Dan ternyata benar aja feeling bini ane, ban ane kempes abis
broh..sampe-sampe lekukan ban luarnya mblesek kedalam velg, haiiish….Ane
untungnya berenti pas tepat di depan bengkel motor di daerah perempatan lamer warmo..jadilah
dadakan ke bengkel motor pagi ini buad ganti ban dalem. Setelah cek sana sini ternyata penyebabnya
adalah karet manset/pelapis tubelessnya yang bermasalah., hipotesis ane
sementara karena akibat tekanan ban yang berkurang / agak kempes yang membuat
lapisan manset ambles ke dalam permukaan bibir velg, jadi seketikan itu juga
bunyi berdesis yang ane dengar pada saat flyover kemungkinan besar di sebabkan
oleh masalah tadi.
Subscribe to:
Posts (Atom)