23 April 2014

(Share) Service Besar Suzuki Skywave Di Beres Suzuki

Well Alhamdullilah akhirnya beres juga ngeBuild ulang performa si Skywave beberapa minggu yang lalu, storynya cukup panjang en berbelit broh, mulai dari hunting parts di Kebon Jeruk hingga Suzuki Millenium bekasi, oke ane cerita dulu deh kronologinya. Beberapa minggu lalu ane berniat service besar di Suzuki sunter, tepatnya pada hari sabtu..ane lupa tanggalnya kapan broh yang jelas itu hari sabtu, sialnya pada hari itu Beres Sunter tidak menerima servis besar untuk segala jenis motor! Inilah yang membuat ane kecewa sebenarnya, berbeda sekali pelayannannya dengan beres Saharjo dulu, dimana kita bisa melakukan Servis besar pada hari Senin-Sabtu. Yawdalah dari pada niy motor kgk dapet perawatan sama sekali finally ane memilih servis rutin sementara, meskipun ane tau ini motor kelak bakal banyak penyakitnya.


Adalah Agus, mekanik yang menghandle Skywave ane waktu ntu, meskipun saat itu admin bersih keras gak bs melakukan bongkar mesin or CVT, tapi ane juga bersi keras buad memasukan ke form keluhan beberapa masalah ane, well meski gak semua di kerjakan akhirnya sedikit pencerahan mengenai kerusakan di bagian CVT ane dapetkan, Timing Beltnya ternyata udah retak dan molor jadi ini adalah sebagian kecil problem yang ane rasakan saat itu di bagian rumah CVT yang terdengan kasar. Kelar melakukan proses Service rutin bongkar karbu, alangkah terkejutnya ane dan sang mekanik..Tak di anya setelah semuanya rapih terpasang, ternyata niy motor gak mau langsam / stabil setingan karbunya..setelah berusaha sekeras mungkin akhirnya si agus memvonis bahwa karbu ane udah jebol en kudu di ganti secepatnya. Agak emosi bro saat ntu, pasalnya harga karbu SW sendiri tergolong mahal yakni 700rebuan terlebih lagi barangnya sedang kosong saat ntu, ya sudahlah akhir kata ane pulang kerumah dengan kondisi Karbu jebol, Kopling kit rusak dan berbagai masalah yang tak terselesaikan saat itu.

Barulah tepatnya pada keesokan harinya (minggu) ane kembali untuk melakukan Service Besar alias booked tempat dulu buad di kerjakan di hari biasa, terpaksa motor rawat inap deh.. Hari Rabunya sang mekanik agus menelpon ane dan mengabarkan bahwasanya motor sudah berhasil di bongkar untuk service besar, dan dia menyarankan ane datang ke Bengkel untuk bicara lebih jelas mengenai kondisi motor ane..

Bersambung ke Part 2

No comments:

Post a Comment