4 April 2014

Walaaah, Bengkel Suzuki Saharjo Di Tutup!!

*Late Post

Well sebenernya 2 minggu yang lalu ane memang berniat ke salah satu beres Suzuki di bilangan daerah tebet,yakni Bengkel Suzuki saharjo buad ngelakonin service besar buad si Skywave yang baru ane boyong beberapa mggu silam. Tapi apa daya, betapa terkejutnya ane ketika sampai disana, weleh jangankan dapet antrian paling pagi yang ada ane malah bingung ini bengkel koq dah jam setengah 7 aja gerbang kagak di buka sama sekali..geleng-geleng sejenak. Beberapa menit kemudian ada seorang sekuriti yang menghampiri sembari berkata “Dah tutup Mas, dah Pindah ke daerah Klender”..nah lho maksudnya apa?? Ane sendiri belum mudeng pas dengar penuturan sekuriti tadi..lalu sang sekuriti  berkata sembari menunjuk kearah pagar bengkel yang menghadap ke jalan raya tersebut..”Tuh Mas baca aja”..dan berikut isinya :


Selanjutnya bisa ditebak ane kaget bukan kepalang! Serasa bingung, kecewa plus kesal…ane kecewa karena Suzuki benar-benar seperti sudah kehabisan amunisi alias modal hingga sampai-sampai bengkel sebesar saharjo yang notabenenya termasuk ke dalam grup beres bintang 5 harus tutup secara mengejutkan, yang lebih bikin ane bingung padahal ini beres termasuk kedalam beres Suzuki yang paling rame,cukup bagus dan professional pelayanannya. Dan sisanya ane sendiri kesel, serasa muak dalem ati mengingat ane udah langganan di bengkel ini semenjak 8 tahun silam sejak nyemplak Satria FU pertama kali dan hingga sekarang.
Jujur aja broh, gak gampang mencari bengkel resmi yang punya kredibilitas bagus plus mekanik langganan yang mengerti tunggangan kita luar dalam..terlebih lagi semenjak pertama kali servis motor disini ane sudah memiliki beberapa mekanik langganan seperti Ruli, Mega dan Agus botak. Jujur ane masih bingung sampe sekarang broh, terlebih lagi pas ane korek keterangan lebih dalam dari sekuriti tadi, tak ane temukan secuil inpo apapun selain selembar kupon diskon servis dan spare part sebagai tanda permohonan maaf atas penutupan bengkel ini. Tak patah arang, pagi itupun ane di rujuk ke bengkel Suzuki Klender (depan BKT) untuk proses service..tetapi apa daya karena jalan underpass gembrong saat ntu lagi di beton, jadinya jalan di blokir dan diahlikan ke Bypass..yasud lah ketara nanggung ane langsung betot gas ke Beres Sunter.

Sesampainya di sunter, kondisi masih pagi senyap..dapet antrian no 1..lalu tunggu deh di bangku customer..tak lama berselang ada seorang berkepala plontos yang sepertinya ane kenal..walah benar saja ternyata sang mekanik saharjo si Agus Botak sedang ada disini..tak menyiakan kesempatan ane pun mengobrol cukup dalam dengan doi, mengkorek secuil informasi mengenai mengapa Beres Saharjo sampai tutup. Sedikit info yang ane dapat, si agus sendiri tak tahu pasti mengapa bengkel tersebut di tutup..entah karena habis masa kontrak sewa gedung atau Suzuki ingin fokus berjualan mobil di lokasi tersebut. Lalu si agus sendiri melanjutkan bahwasannya hampir seluruh mekanik yang ada di saharjo akan di oper posisinya ke beberapa cabang, ada yang di Klender,Bekasi, dan beberapa tempat di Jakarta..dan si mega pun di oper ke Suzuki Kelapa Gading.. Si agus sendiri menimpali jika hari ini sejumlah karyawan staff hingga officeboy beres saharjo sedang ada brifing di beres Sunter, jadi bisa dibilang muka-muka lama orang beres saharjo pun ane temui disini mulai dari Staff admin, Kasir, Mekanik, hingga bagian kantin. Ternyata memang benar, khusus hari itu para mekanik Bengkel Suzuki saharjo di panggil ke sunter untuk membantu proses kegiatan service rutin disana,dan ane pun akhirnya ketemu sama si Mega,ngobrol sana-sini sembari servis dan nanya2 seputar masalah tunggangan..pokoknya dah kaya temen deket.

Yang jelas akibat penutupan Bengkel Suzuki saharjo ini, Suzuki roda dua di Indonesia bisa ane bilang semakin mundur kebelakang! Ane pun semakin kecewa dan cukup emosi dengan keputusan yang di ambil ini, entah apa yang di pikirkan para pemangku kebijakan dengan keputusan yang di ambil ini, bukankah dengan begini orang bakal semakin malas untuk membeli motor Suzuki di karenakan jaringan 3S nya saja sudah di sunat satu persatu. Yang jelas Suzuki R2 di Indonesia semakin Kacau!

3 comments:

  1. Suzuki saharjo disitu sewa tempat bro, yg punya tanah, naikin harga sewa yg Gak kira kira. And gak mau dijual. Jd alhasil cabut lah. 2 mekanik sana pindah ke BKT, and disitu ada mekanik juga yg spesialis spin and skywave.

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu ya bro..nice info niy...ane kira suzuki sngaja nutup tuh beres saharjo..padahal sayang banget ame tu bengkel pas di tutup begitu..

      Thanks broh

      Delete
  2. setahu ane, suzuki saharjo termasuk bengkel yg paling dlu hadir. sejak ane SMP klo ke rumah saudara di situ, udah ada bengkel ini. sayang ya...

    ReplyDelete