25 April 2014

(Share) Service Besar Suzuki Skywave Di Beres Suzuki, Part 2


Tepat pada hari sabtu akhirnya ane dateng lagi ke beres Sunter, bertemu langsung dengan agus dan berkonsultasi dengan dia sejenak, dia menjelaskan beberapa parts Skywave yang sudah harus en wajib diganti beberapanya adalah :

1.       Blok Seher
2.       Seher
3.       Ring Seher
4.       Paking Set
5.       Karet Seal Blok Head
6.       Cam Decompresion Set
7.       Tali Gas
8.       Karburator
9.       Kopling Set

Dan ane pun berpikir sejenak, gila ini mah parts yang lumayan berat semuaaaaa! Terlebih lagi untuk parts 1-3 dan 6 barangnya sedang kosong..bingung saat itu mo cari dimana lagi..arrrrgh!! Tak patah arang ane coba berpikir tenang untuk mencari parts tersebut, akhirnya ane dapet pencerahan untuk parts 1-3 ane coba kontek Suzuki millennium bekasi, dan benar saja akhirnya parts tersebut ready stok, gak pake lama ane langsung meluncur ke TKP siang ntu juga. Item 1-3 selesai, kini yang no 6..nah untuk parts yang satu ini mau tak mau haruslah absen di karenakan barang tersebut memang jarang sekali yang mencari, pusying lagi broh..beberapa saat terdiam ane pun berpikir untuk mencoba mencarinya di Suzuki Senna Kebon Jeruk, faktanya apa yang ane cari pun tak berjalan mulus, decompression set yang di maksud ternyata masih kurang lengkap, langsung ngacir ke sebelah ke Bonjer 3, obok2 beberapa tempat spare part akhirnya ane mendapatkan juga barang yang di cari, Alhamdullilah beberapa part terkumpul juga, next langsung ngacir ke bengkel Sunter. ..Ketemu si agus, dan serah terima semua barang lalu tinggal deh.
 
Keesokan harinya pun ane di telp bahwa motor sudah selesai di perbaiki, well lumayan dalam waktu sehari gak pake lama akhinya motor selesai juga. Kesesokan paginya ane kesana dan gak pake lama langsung ketemu si agus, konsultasi bentar lalu ke bagian admin untuk mengambil dan menghitung total biaya yang ane keluarin..dan benar saja lumaya cukup banyak totallnya saat itu yakni 1.1an ..monggo di cek aja..

Ini belum di tambah biaya Seher set 340ribu lebih dan decompression set 100rebuan dan belt CVT 130rb..jadi total ane sudah menghabiskan dana sebesar 1.6an untuk perbaikan di sektor mesin, dan masih ada beberapa PR yang tersisa seperti Kopling SET, Switch Kanan,Box Filter,dan Body Kit Set Skywave..bakal jajan banyak lagi kedepannya broh, tetapi yasudahlah konsekuensi beli barang murah jadi ya di tanggung sendiri, toh dengan begini ngebangunnya jadi jauh lebih gampang dan detail. 



No comments:

Post a Comment