27 January 2014

Suzuki Gixxer 150, Penantang Serius Yamaha Byson & Honda CB150R!


Suzuki Gixxer 150 - Well tepat 27 Januari, sesuai janjinya..suzuki motor india benar-benar mengungkap ke publik penampakan sosok motor anyar gacoan mereka. Adalah Gixxer 150, motor batangan dengan desain yang cukup racy di tambah embel-embel Gixxer di bagian shroud, siapupun pasti akan nyiyir seraya berkata “Apa iya ini motor baru Suzuki? Dan tampaknya ente patut bingung broh! Suzuki tampaknya benar-benar mencoba belajar dari kesalahan, dari yang kite lihat di sisi desain tampaknya pihak Suzuki gak main-main lagi menjejali konsumen dengan desain yang usang dan konvensional pada si Thunder atau GS150 generasi sebelumnya..Lupakan kedua desain motor kuno tersebut, dan bersiap membuka mata ente  dengan desain Gixxer 150 yang sekarang!


Jika di lihat dari sisi buritan hingga tempurung headlamp, dsini terlihat jelas jika desainer Suzuki Gixxer 150 gak main-main en asal comot ajah, hal ini terlihat dari setiap sudut dan tekukannya cukup amat racy en garang! Tengok aja sisi buritan, shroud, spakbor belakang, hingga batok depan..semua di desain dengan alur yang tajam dan tegas! Mahfum saja jika si desainer ternyata adalah orang yang sama yang mendesain motor Gixxer untuk kelas Moge Global yang di comot langsung oleh Suzuki india. Beralih ke sisi spidometer, lupakan instrument analog yang ada pada Thunder series jika ente muak mengingatnya..untuk Gixxer sendiri menggunakan speedometer dengan instrument FullDigital, bisa dibilang cukup mirip dengan speedometer FXR broh..Next beralih ke sector pembuangan/exhaust, nah disini terlihat jelas bahwa desain knalpot dijamin gak bikin ente bĂȘte! Melihat kenalpot ini sekilas pasti teringat akan knalpot new CBR150 nya Ahaem..perbedaanya yang ini lebi gede dimensinya dan di sokong dengan 2 lubang pembuangan! 

Selebihnya hal standar seperti Monoshock,Velg, rear Fender, rem belakang tromol, sampai Footstep boncenger hampir sama dengan competitor sejenis seperti Yamaha Byson..mungkin sisi terlemah jika di bandingkan dengan “Kebo”nya Yamaha tersebut adalah dari sisi Engine, percaya atau gak,..sisi engine itu terlihat imut bin kopong kalao di lihat dari samping, bahkan jika di bandingkan dengan mesin satria FU pun masih kalah kelas! System pengabutannya sendiri masih menggunakan karburator, well berharap aja kalao rilis secara global Suzuki sudi menggantinyanya dengan yang sudah Injeksi. Nah last dari ane, yang bikin ane cukup garuk2,Apa iya ini motor bakal masuk ke Indonesia? 


Well kalao di lihat dari pangsa pasarnya memang bisa dibilang si Suzuki Gixxer 150 ini sangat menyasar segmennya Yamaha Byson, terlebih lagi saat ini Suzuki Indonesia bisa dibilang sedang mencoba bangkit melawan para contender dengan tagline barunya “Suzuki Reborn”, lantas apakah motor ini yang di gadang2kan menjadi peluru baru pabrikan berlogo S tersebut?? Kite tunggu aje ye bro perkembangannya beberapa bulan kedepan..




Moga berguna ganz infonya!

No comments:

Post a Comment