Suzuki Gixxer 150 - Well tepat 27 Januari, sesuai
janjinya..suzuki motor india benar-benar mengungkap ke publik penampakan sosok
motor anyar gacoan mereka. Adalah Gixxer 150, motor batangan dengan desain yang
cukup racy di tambah embel-embel Gixxer di bagian shroud, siapupun pasti akan
nyiyir seraya berkata “Apa iya ini motor baru Suzuki? Dan tampaknya ente patut
bingung broh! Suzuki tampaknya benar-benar mencoba belajar dari kesalahan, dari
yang kite lihat di sisi desain tampaknya pihak Suzuki gak main-main lagi
menjejali konsumen dengan desain yang usang dan konvensional pada si Thunder
atau GS150 generasi sebelumnya..Lupakan kedua desain motor kuno tersebut, dan
bersiap membuka mata ente dengan desain Gixxer
150 yang sekarang!
Jika di lihat dari sisi buritan
hingga tempurung headlamp, dsini terlihat jelas jika desainer Suzuki Gixxer 150 gak
main-main en asal comot ajah, hal ini terlihat dari setiap sudut dan tekukannya
cukup amat racy en garang! Tengok aja sisi buritan, shroud, spakbor belakang,
hingga batok depan..semua di desain dengan alur yang tajam dan tegas! Mahfum
saja jika si desainer ternyata adalah orang yang sama yang mendesain motor
Gixxer untuk kelas Moge Global yang di comot langsung oleh Suzuki india.
Beralih ke sisi spidometer, lupakan instrument analog yang ada pada Thunder series
jika ente muak mengingatnya..untuk Gixxer sendiri menggunakan speedometer
dengan instrument FullDigital, bisa dibilang cukup mirip dengan speedometer FXR
broh..Next beralih ke sector pembuangan/exhaust, nah disini terlihat jelas
bahwa desain knalpot dijamin gak bikin ente bĂȘte! Melihat kenalpot ini sekilas
pasti teringat akan knalpot new CBR150 nya Ahaem..perbedaanya yang ini lebi
gede dimensinya dan di sokong dengan 2 lubang pembuangan!
Selebihnya hal standar seperti Monoshock,Velg,
rear Fender, rem belakang tromol, sampai Footstep boncenger hampir sama dengan competitor
sejenis seperti Yamaha Byson..mungkin sisi terlemah jika di bandingkan dengan “Kebo”nya
Yamaha tersebut adalah dari sisi Engine, percaya atau gak,..sisi engine itu
terlihat imut bin kopong kalao di lihat dari samping, bahkan jika di bandingkan
dengan mesin satria FU pun masih kalah kelas! System pengabutannya sendiri masih
menggunakan karburator, well berharap aja kalao rilis secara global Suzuki sudi
menggantinyanya dengan yang sudah Injeksi. Nah last dari ane, yang bikin ane
cukup garuk2,Apa iya ini motor bakal masuk ke Indonesia?
Well kalao di lihat dari pangsa
pasarnya memang bisa dibilang si Suzuki Gixxer 150 ini sangat menyasar
segmennya Yamaha Byson, terlebih lagi saat ini Suzuki Indonesia bisa dibilang
sedang mencoba bangkit melawan para contender dengan tagline barunya “Suzuki
Reborn”, lantas apakah motor ini yang di gadang2kan menjadi peluru baru
pabrikan berlogo S tersebut?? Kite tunggu aje ye bro perkembangannya beberapa
bulan kedepan..
Moga berguna ganz infonya!
No comments:
Post a Comment