Menyambung artikel sebelomnya
mengenai modifikasi velg jari-jari tubeless, sekarang ane maw ngasih sedikit
tutorial en berikut penampakannya selama pengerjaan berlangsung, maklum aja
broth soalnya klo ente cari di google beberapa gambarnya suka gak di masukin. Oke hal sederhana yang kudu di
kerjain tentu setel velg tromol plus jari2..kurg lebih pengerjaan sejam,di
karenakan kualitas velg champ gak se Oke TK,jd rada susah buad dapetin setelan
jari2 ideal, oke cekidot aja dah step nya :
- Langkah pertama adalah memberi lapisan potongan tipis ban di permukaan dalam velg,hal ini dimaksudkan untuk menghalangi niple jari2 bersentuhan langsung dan menekan lapisan ban dalam nantinya.
- Selanjutnya belah ban dalem metik menjadi 2 bagian melebar,ingat di belah bkn d potong! Cek pics y broth
- Kelar di belah abis ntu di tempel sebagai pelapis buad bagian dalam velg jari2..fungsinya sendiri sebagai seal biar angin gak keluar di sela sela jari2..simple kan,cek pics lage broth
- Pijet-pijet permukaan velg dalem en ratain..sesi selavnjutya termasuk sesi paling alot! Yakni fase masukin ban ke dalem velg tetapi dengan posisi sisi pelapis tetap berada di luar..nah lho, biar pics yang ngejelasin aja dah..hehehe
- Okeh selesai pasang ban en karet ban dalem terjepit sempurna, sekarang tinggal isi angin aja dah...jika seluruh step di kerjain dengan benar, di jamin 100% angin gak bakal kluar gan..monggo di cek dengan air sabun di sekujur sela velg ente...klo ada angin kluar berarti ente kudu ngulangin step nya lagi deh..ahahhaha
Oke setelah semuanya udah
tentunya ente kudu ngerapiin bagian ban dalem di sisi velg yang menjuntai
keluar, gampang koq tinggal potong aja pake cutter,..biar rapi kerjain
pelan-pelan en hati hati jangan sampai potongannya terlampau pendek yak ...yups modifikasi velg jari-jari tubeless kelar dah, langsung deh pasang
ke motor...Rebesssssssss broth, monggo di coba en semoga berguna :D
terkait - 4 Efek Penting Ketika Memodifikasi Satria FU Dengan Velg Jari Jari
terkait - 4 Efek Penting Ketika Memodifikasi Satria FU Dengan Velg Jari Jari
ente ga punya poto laen gan?? kenapa poto yang ada muka ane ente pajang...???!
ReplyDeleteabisnye muke ente bikin gatel gan...wkwkkwkw
ReplyDeleteukuran berapa itu velg sama bannya???
ReplyDeletemerek ap juga velgnya ??
depan 2.5
Deletebelakang 3.0
Merk Champ bro :D
aman tu???
Deleteban dalem yang d buat lapisan tadi gak copot ya???
hehe
aman koq dah berjalan 6bulanan...kan klo udah di kasih angin pastiny ban dalem bakal ngenceng
Deletebang ini velg d jual gk? mnta nope bang klo d jual
DeleteWadu keknya blom bro buad smntara..wehehhe
Deleteok
ReplyDeleteabis brp tuh buat velg sma jri" + tromol?
kurang lebih semuanya kena 1.4an gan.. :D
Deleteapa aja yg dibeli sebelum ubah ke jari jari ?
ReplyDeletecek artikel ane yang PART 1 nya gan.. :D
Deletemerk ma ukuran bannya brp bang?
ReplyDelete100/70 sm 90/70
ReplyDeletemantap gan, coba peleknya DID
ReplyDeletetadinya siy pengen DID om, cuman faktor bobot yang mayan berat jadi pertimbangan deh..dari pada si efyou jadi ngeden larinyah..hehehe
Deleteumur karet ban dalam bisa lama?kan ada tuh yg pakai cara pakai cairan seperti lem untuk lubang jeruji.awet mana?apa terapin keduanya ya heuheuheu
ReplyDeleteumur karet ban siy lama gan, tapi keawetannya tergantung hasil pemotongan akhirnya gan, usahain potongan pinggirannya rapih dan gak terlalu tipis..klo pk cairan lagi bakal jadi berat gan..secara cairan itu tar mengeras kayak tepung di dalem ban..jadi tambah beratt dah..
ReplyDeletegan, itu spakbor depan punya nya apa??
ReplyDeletepas atau masih bikin lagi kedudukannya??
pk pnya ninja250 variasi broh,,,bikin dudukan dikid biar agak kenceng
Deleteoke gan, ini saya lagi eksperimen sesuai instruksix agan
ReplyDeleteOke gan...smoga sukses :D
DeleteBro, arm belakang perlu diganti ga sih? Trus ga mentok tuh pake 3 inch?
ReplyDeleteGak perlu ganti arm gan,buad belakang masih aman asal ban pk profil tipis 70 atau 60
Deletepasang bengkelnya dimana gan,,,?? apa itu aman buat jln jarak jauh,, trus nanti klo bocor gmn bisa ditambal
ReplyDeleteSejauh ini aman, gk ada masalah sama jarak jauh..tp untuk maintenance nya ente harus perhatiin tekanan ban..gk boleh smp kempes, krn kl kempes nanti manset nya jd melorot trs angin jd bocor. Klo bocor krn paku ato benda lain pun hrs lgsg di tambel. Intinya tekanan angin penting.
Deletekalo pake ban ukuran 130/70 ,,,rantai dan swing arm nyangkut gk ya gan,,,,
ReplyDelete100 aja udah tipis,120 pernah coba, tp di velg yang gk lebar
DeleteKlo pake velg 415 ban 130 nyangkut di rante ga ya om?
ReplyDeletevelg 4 inch mksdny gan? wah kekny mentok..ane aj pk yg 3 inch dah tipis dr rante, soalny sisanya buad jarak ban ke rante. Kecuali ente pake velg 3.5 inch tp ban lebarnya 90 atau 100..kmungkinan masih bisa
DeleteKalo ban 130 pake ukuran 3,50 aja bro, kalo 4inch kegedean velg dari arm nya..
DeleteKlo arm delkevic van 130/70 velg 450 gmna om?
ReplyDeletekekny gak beda jauh om, soalny yg begeser cm lebar arm, ban emg masuk..tp rante ttp kena ban.kcuali nap gear di ganjel biar agak begeser posisi rante nya
DeleteKasih foto dudukan slebor nya mas
ReplyDeletedudukany cm pk breket biasa kok gan, di toko baut jg jual, yg model bolong" gtu :D
DeleteTromol depan dan belakang pakai tromolnya apa gan ?
ReplyDeletevariasi bos, gk ada merk nya :D
Deletekalau pake velg ukuran 3 inchi terus pake ban ukuran 100/80 masih bisa soalnya pengen pasang ban enduro swallow sb 117 biar bisa dia dua alam motornya...
ReplyDeletekira2 kalau pakai ban yg ukuran 100/80 masih bisa gan...
ReplyDeletebisa, gak masalah..karena ane sendiri pake 3 inch dengan ban 100/70..angka belakang cuma ngefek ke tinggi ban ny aj nanti.
Deletekl pake pelek uk 3,5 ban 130 kira2 swing arm muat kagak ya,,mau bkin supermoto fu,,kl ada rejeki
Deletewah itu ngepas banget keknya gan..takut mentok di rante, kalau jarak ke swing arm siy masih ada skitar 1 ruas jari..kcuali posisi napgear agak di geser..lebih safe pake 3inch aj :D
Deletemau tny om..itu ring brp y velgnya?
ReplyDelete17inch om
Delete