11 March 2014

Aksesoris Alarm Satria FU Fighter 1 Di Jual Terpisah!

Well di awali dengan bangun pagi yang kesiangan, akhirnya sabtu lalu ane menyempatkan diri ke beres saharjo demi untuk perawatan rutin sang kuda besi. Padahal jika mao di runut, semenjak mulai dari daerah buaran hingga ke saharjo total sudah ada 4 beres Suzuki yang ane lewatin lho, tapi ya tetep aja broh kalo yang namanya bengkel motor resmi, mekaniknya ntu cocok-cocokan..Akhirnya ane sampe di saharjo dalam kondisi kesiangan, praktis dapet nomer antrian cukup jauh yakni no 17, asyem tenan dalem ati broh, setelah menunggu sekian lama akhinya no urut ane di panggil..ketemu sama bagian service order untuk serah terima kunci dan bilang beberapa keluhan yang di rasakan oleh sang tunggangan. Tak lama berselang datang seseorang biker satria fu facelift dengan usia 35 tahunan yang menghampiri meja SO untuk bertanya seputar spare parts, nah yang bikin ane bingung si biker menanyakan spare part aksesoris berupa alarm bro..ane sedikit bingung saat itu dengan aksesoris yang dimaksud..langsung saja orang dari bagian spare part masuk kedalam gudang guna mencari pesanan sang biker..Wah langsung sedikit terhenyak, dalam hati sedikit berkata ternyata ini toh yang namanya Alarm Satria FU Fighter 1 yang limited edion itu?? 

7 March 2014

Yamaha R15 Vs Ninja 250 Mono, Akankah YIMM Kehilangan Muka??

Menanggapi secara serius hasil poling yang diadakan oleh mas IWB mengenai Yamaha R15 Vs Ninja 250 Mono, sudah bisa ketebak..konsumen manapun yang melek teknologi dan tau barang bagus pasti akan memilih kawak ninja 250 mono sebagai gacoan nya di garasi, ingat broth bukan apa-apa,tetapi pemain di angka 30-40juta ini bukan biker awam alias biker pemula,..umumnya mereka merupakan biker yang ingin naik ke kelas medium sport, ya pilihannya haruslah reasonable bukan priceable! Jadi dengan rentan harga 5-8 jutaan, bisa di tebak jika ane di beri pilihan sekalipun ane bakal pilih kawak ninin 250 mono.

6 March 2014

Kliktoday.com, It's On My Way!!





Well sudah 5 bulan lebih lamanya bekerja di tempat ini (kliktoday.com), banyak hal baru yang rasanya gak di temukan di tempat sebelumnya..hal baru yang paling sulit di temukan adalah kebebasan! Yak kebebasan, inilah hal yang paling mendasar mengapa sedari dulu tim ane, tim SEO paling susah bekerja di karenakan minimnya support dan kebebasan dalam mengEksplorasi tiap jengkal website yang ada. Namun kini beda kantor beda pula misinya broh, banyak pekerjaan besar yang menanti di depan, dan makin kesini makin sulit target yang kudu di capai. Sebenernya halangannya sendiri siyi masih tetap sama kek di tempat awal ane bekerja dulu, yakni tidak adanya Konsistensi!

5 March 2014

Prediksi 2014 : Nokia Ikuti Arus, Samsung Kehilangan Momentum & Sony Terus Berubah!

Well gelaran MWC (Mobile World Congres) 2014 di Barcelona telah lewat, pada bulan lalu menampilkan berbagai macam phenomena aneh bin mumet..mengapa gak broh wong banyak produk anyar yang di perkenalkan namun justru langsung memberikan kejutan tersendiri di ranah dunia pergadgetan dunia. Well seperti nyang udah di ketahui pabrikan “tua” Nokia memberikan kejutan untuk pertama kalinya di MWC, apalagi jika bukan memperkenalkan ponsel anyar mereka di awal tahun 2014 ini, yang membuat banyak kaum awam terkejut adalah nokia dengan “terpaksa” harus mau ikutan nyemplung menggunakan OS android sebagai system operasi ponsel entry level mereka tahun ini..weleh weleh, 

Sebenarnya bagi penggila gadget di dunia maya, kehadiran Nokia X dan X+ ini sudah tidak aneh lagi, beberapa penampakan dan handsOn si Normandy ini memang kerap muncul beberapa bulan terakhir sebelum event MWC Barcelona, jadi bisa dibilang keputusan Nokia menggunakan OS Android memang bukan tanpa keburu-buruan apalagi paksaan, hal menarik yang perlu di simak disini adalah OS android JellyBean yang di gunakan bersifat “Semi”, alias gak pure android nya Google banget! Mengapa? Oke nanti kita bahas lebih lanjut...

Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar ( Part 2)

Yap menyambung artikel selanjutnya tentang Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar, sekarang kita coba bahas yuk satu persatu apa saja yang harus ente siapin buad ngeUpgrade Performa Satria FU dengan pergantian beberapa parts penting di dalamnya, langsung aja broh ini susunannya :
  • Sistem Pengapian:
Nah bagian yang paling penting dari 3 pilar disini bagi ane adalah system pengapian, karena jika kita langsung merubah system pengabutan dan system pembuangan tanpa adanya rubahan di system pengapian, hal tersebut menjadi “Kentang” adanya! Buad membuat system pengapian bekerja sempurna, tentunya ente perlu merubah parts CDI standar ke tipe CDI Unlimit / Racing, hal ini bertujuan agar nafas si FU menjadi jauh lebih panjang dari biasanya, dan jarum RPM pun bisa dengan mudah melenggang melewati RedLine terlarang. CDI Racing sendiri ada beberapa jenis, ada yang Unlimit Standar  dan Optional, jika yang standar tidak perlu melakukan customisasi apa-apa broh..tinggal pasang langsung jreeeng..nah khusus yang optional, ente kudu menyeting Maping pengapian yang tepat menurut karakteristik mesin ente, tentunya parts penunjang lain seperti Koil Racing dan Busi Racing wajib ente ganti juga biar hasil yang di dapat lebih juozzzz! Berikut Beberapa Parts Pengapian yang bisa ente coba:

4 March 2014

Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar (Part 1)

Well sering kali ane dapet pertanyaan dari para newbie penyemplak satria fu broth, pertanyaan nya sendiri siy sebenernya cukup basic..”Gimana Siy caranya meningkatkan performa satria fu, Tapi Masih enak Di Pakai Buat Harian”, wah pertanyaannya sangat sederhana tapi cukup panjang pembahasannya, Oke, kita coba bahas nyok.. hehehehe
 
Satria FU sendiri sedari lahir sebenernya udah di bekali sama performa mesin yang bisa dibilang cukup aduhai dari takaran motor bebek standar pada umumnya, ya jelas aja broth 150cc DOHC mesin diri..motor bebek mana yang bejaban? Tapi meskipun begitu ada aja bikers yang masih ngerasa kurang puas dengan performa si bebek sakti ini, why? Alasannya simple, pasti jawabannya mo ngejar siy inilah, si anu lah..hahhaha..Kalau bicara ningkatin performa SatFU, sebenernya ada banyak jalan dan cara, tetapi sekarang ini yang lagi ngetrend adalah dengan melakukan customisasi 3 pilar! Apa itu 3 pilar?? 3 pilar adalah metode paling mudah untuk menaikan performa Satria FU dengan mengganti 3 bagian penting dengan system boltOn / plug n play parts. Klo bagi sebagian orang 3 pilar itu adalah 3 bagian penting  pada parts yang harus diganti, tetapi kalao bagi ane 3 Pilar sendiri sebenernya jauh lebi advanced pengertiannya broth, karena 3 pilar tersebut lebih condong ke arah  3 sistem penting yang mempengaruhi performa Satria FU itu sendiri, nah system ap sajakah itu? cekidot: