4 March 2014

Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar (Part 1)

Well sering kali ane dapet pertanyaan dari para newbie penyemplak satria fu broth, pertanyaan nya sendiri siy sebenernya cukup basic..”Gimana Siy caranya meningkatkan performa satria fu, Tapi Masih enak Di Pakai Buat Harian”, wah pertanyaannya sangat sederhana tapi cukup panjang pembahasannya, Oke, kita coba bahas nyok.. hehehehe
 
Satria FU sendiri sedari lahir sebenernya udah di bekali sama performa mesin yang bisa dibilang cukup aduhai dari takaran motor bebek standar pada umumnya, ya jelas aja broth 150cc DOHC mesin diri..motor bebek mana yang bejaban? Tapi meskipun begitu ada aja bikers yang masih ngerasa kurang puas dengan performa si bebek sakti ini, why? Alasannya simple, pasti jawabannya mo ngejar siy inilah, si anu lah..hahhaha..Kalau bicara ningkatin performa SatFU, sebenernya ada banyak jalan dan cara, tetapi sekarang ini yang lagi ngetrend adalah dengan melakukan customisasi 3 pilar! Apa itu 3 pilar?? 3 pilar adalah metode paling mudah untuk menaikan performa Satria FU dengan mengganti 3 bagian penting dengan system boltOn / plug n play parts. Klo bagi sebagian orang 3 pilar itu adalah 3 bagian penting  pada parts yang harus diganti, tetapi kalao bagi ane 3 Pilar sendiri sebenernya jauh lebi advanced pengertiannya broth, karena 3 pilar tersebut lebih condong ke arah  3 sistem penting yang mempengaruhi performa Satria FU itu sendiri, nah system ap sajakah itu? cekidot:
  • ·Sistem Pengabutan,Terdiri atas Karburator,Air Filter,PJ MJ,Intake Manipold,dll
  • · Sistem Pengapian, Terdiri atas CDI, Koil, Busi, Chop Busi,dll
  • · Sistem Pembuangan, Knalpot, Exhaust Pipe,Dll
Lebih njlimet dan banyak kan broth? Jadi gak sembarang ganti 3 parts aja terus fu ente bisa melejit kesetanan kalo di betot, karena jika di dalami lebi jauh pergantian dengan 3 parts dalam 3 sistem itu saja gak begitu signifikan dan berkesinambungan hasilnya,..tentunya harus mendapatkan perhatian lebih lanjut mengenai elemen pelengkap dari ke 3 sistem tadi, contoh simple aja broth, jika ente mengganti CDI standar dengan CDI racing apakah hasilnya akan maksimal? Tentu tidak! Karena CDI racing sendiri mempunyai parts penunjang lain yang harus ente ganti seperti Busi Racing / Iridium dan Koil racing..sehingga yang namanya system pengapian baru bisa dibilang sempurna dengan setingan yang benar tentunya. Oke lebih jauh lagi kita akan bahas mengenai upgrade system 3 Pilar pada performa satria fu di artikel selanjutnya..



 To Be Continued bro - Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar ( Part 2)

No comments:

Post a Comment