7 March 2014

Yamaha R15 Vs Ninja 250 Mono, Akankah YIMM Kehilangan Muka??

Menanggapi secara serius hasil poling yang diadakan oleh mas IWB mengenai Yamaha R15 Vs Ninja 250 Mono, sudah bisa ketebak..konsumen manapun yang melek teknologi dan tau barang bagus pasti akan memilih kawak ninja 250 mono sebagai gacoan nya di garasi, ingat broth bukan apa-apa,tetapi pemain di angka 30-40juta ini bukan biker awam alias biker pemula,..umumnya mereka merupakan biker yang ingin naik ke kelas medium sport, ya pilihannya haruslah reasonable bukan priceable! Jadi dengan rentan harga 5-8 jutaan, bisa di tebak jika ane di beri pilihan sekalipun ane bakal pilih kawak ninin 250 mono.


Disini bisa dilihat jika Yamaha harus benar-benar jeli dalam menentukan pricing si kuda besi sport 150cc nya, salah salah yang ada konsumen mala lari keg eng ijo. Lantas pertanyaan nya apakah dengan poling ini bisa dilihat apakah R15 sudah bukan menjadi pilihan lagi? Owh tentu saja tidak broh, jika di lihat dari branding, tentu saja kawak tidaklah sebesar Yamaha untuk urusan nama besar. Tentunya Yamaha sendiri tidak ingin kehilangan muka dengan di ambilnya market share motor sport mereka oleh si pemain baru ninja 250 mono, ane sendiri percaya saat ini yimm sedang pusing-pusingnya menggodok angka yang tepat yang akan di bandrol untuk si r15 ini. Well perkiraan ane sementara paling Cuma bermain di angka 29-31jeti, lebih dari itu selisih 8jetian konsumen yang pintar bakal beralih ke si mono.

Yamaha sendiri mempunyai keuntungan lain yang tak bisa di tawarkan oleh pabrikan berlogo K tersebut, yakni divisi Marketing yang bisa dibilang masih cukup juooooz mengemas produk anyar mereka ini kelak, tak itu saja nama besar dan after sales Yamaha memang masih bisa dibilang cukup megang banget saat ini di Indonesia selain honda, jadi gak ada alasan buad Yamaha untuk kalah sebelum berperang broh..asal pricing nya tepat gak pake overpret, gak ayal hasil poling Yamaha R15 Vs Ninja 250 Mono mas IWB bakal pecah seketika!

Di tunggu sajalah sapah yang bakal berdarah di semester bulan depan

No comments:

Post a Comment