Well di awali dengan bangun pagi
yang kesiangan, akhirnya sabtu lalu ane menyempatkan diri ke beres saharjo demi
untuk perawatan rutin sang kuda besi. Padahal jika mao di runut, semenjak mulai
dari daerah buaran hingga ke saharjo total sudah ada 4 beres Suzuki yang ane
lewatin lho, tapi ya tetep aja broh kalo yang namanya bengkel motor resmi,
mekaniknya ntu cocok-cocokan..Akhirnya ane sampe di saharjo dalam kondisi
kesiangan, praktis dapet nomer antrian cukup jauh yakni no 17, asyem tenan
dalem ati broh, setelah menunggu sekian lama akhinya no urut ane di
panggil..ketemu sama bagian service order untuk serah terima kunci dan bilang
beberapa keluhan yang di rasakan oleh sang tunggangan. Tak lama berselang datang
seseorang biker satria fu facelift dengan usia 35 tahunan yang menghampiri meja SO
untuk bertanya seputar spare parts, nah yang bikin ane bingung si biker
menanyakan spare part aksesoris berupa alarm bro..ane sedikit bingung saat itu
dengan aksesoris yang dimaksud..langsung saja orang dari bagian spare part
masuk kedalam gudang guna mencari pesanan sang biker..Wah langsung sedikit
terhenyak, dalam hati sedikit berkata ternyata ini toh yang namanya Alarm Satria FU Fighter 1 yang limited edion itu??
11 March 2014
7 March 2014
Yamaha R15 Vs Ninja 250 Mono, Akankah YIMM Kehilangan Muka??
Menanggapi secara serius hasil
poling yang diadakan oleh mas IWB mengenai Yamaha R15 Vs Ninja 250 Mono, sudah
bisa ketebak..konsumen manapun yang melek teknologi dan tau barang bagus pasti
akan memilih kawak ninja 250 mono sebagai gacoan nya di garasi, ingat broth bukan
apa-apa,tetapi pemain di angka 30-40juta ini bukan biker awam alias biker pemula,..umumnya
mereka merupakan biker yang ingin naik ke kelas medium sport, ya pilihannya
haruslah reasonable bukan priceable! Jadi dengan rentan harga 5-8 jutaan, bisa
di tebak jika ane di beri pilihan sekalipun ane bakal pilih kawak ninin 250 mono.
6 March 2014
Kliktoday.com, It's On My Way!!
Well sudah 5 bulan lebih lamanya
bekerja di tempat ini (kliktoday.com), banyak hal baru yang rasanya gak di
temukan di tempat sebelumnya..hal baru yang paling sulit di temukan adalah kebebasan!
Yak kebebasan, inilah hal yang paling mendasar mengapa sedari dulu tim ane, tim
SEO paling susah bekerja di karenakan minimnya support dan kebebasan dalam
mengEksplorasi tiap jengkal website yang ada. Namun kini beda kantor beda pula
misinya broh, banyak pekerjaan besar yang menanti di depan, dan makin kesini
makin sulit target yang kudu di capai. Sebenernya halangannya sendiri siyi
masih tetap sama kek di tempat awal ane bekerja dulu, yakni tidak adanya
Konsistensi!
5 March 2014
Prediksi 2014 : Nokia Ikuti Arus, Samsung Kehilangan Momentum & Sony Terus Berubah!
Well gelaran MWC (Mobile World
Congres) 2014 di Barcelona telah lewat, pada bulan lalu menampilkan berbagai
macam phenomena aneh bin mumet..mengapa gak broh wong banyak produk anyar yang
di perkenalkan namun justru langsung memberikan kejutan tersendiri di ranah
dunia pergadgetan dunia. Well seperti nyang udah di ketahui pabrikan “tua”
Nokia memberikan kejutan untuk pertama kalinya di MWC, apalagi jika bukan
memperkenalkan ponsel anyar mereka di awal tahun 2014 ini, yang membuat banyak
kaum awam terkejut adalah nokia dengan “terpaksa” harus mau ikutan nyemplung
menggunakan OS android sebagai system operasi ponsel entry level mereka tahun
ini..weleh weleh,
Sebenarnya bagi penggila gadget di dunia maya, kehadiran
Nokia X dan X+ ini sudah tidak aneh lagi, beberapa penampakan dan handsOn si
Normandy ini memang kerap muncul beberapa bulan terakhir sebelum event MWC
Barcelona, jadi bisa dibilang keputusan Nokia menggunakan OS Android memang
bukan tanpa keburu-buruan apalagi paksaan, hal menarik yang perlu di simak
disini adalah OS android JellyBean yang di gunakan bersifat “Semi”, alias gak
pure android nya Google banget! Mengapa? Oke nanti kita bahas lebih lanjut...
Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar ( Part 2)
Yap menyambung artikel
selanjutnya tentang Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar, sekarang kita coba bahas yuk satu
persatu apa saja yang harus ente siapin buad ngeUpgrade Performa Satria FU dengan
pergantian beberapa parts penting di dalamnya, langsung aja broh ini susunannya
:
- Sistem Pengapian:
Nah bagian yang paling penting
dari 3 pilar disini bagi ane adalah system pengapian, karena jika kita langsung
merubah system pengabutan dan system pembuangan tanpa adanya rubahan di system pengapian,
hal tersebut menjadi “Kentang” adanya! Buad membuat system pengapian bekerja
sempurna, tentunya ente perlu merubah parts CDI standar ke tipe CDI Unlimit /
Racing, hal ini bertujuan agar nafas si FU menjadi jauh lebih panjang dari
biasanya, dan jarum RPM pun bisa dengan mudah melenggang melewati RedLine
terlarang. CDI Racing sendiri ada beberapa jenis, ada yang Unlimit Standar dan Optional, jika yang standar tidak perlu
melakukan customisasi apa-apa broh..tinggal pasang langsung jreeeng..nah khusus
yang optional, ente kudu menyeting Maping pengapian yang tepat menurut
karakteristik mesin ente, tentunya parts penunjang lain seperti Koil Racing dan
Busi Racing wajib ente ganti juga biar hasil yang di dapat lebih juozzzz! Berikut
Beberapa Parts Pengapian yang bisa ente coba:
4 March 2014
Tingkatkan Performa Satria FU Dengan Metode 3 Pilar (Part 1)
Well sering kali ane dapet
pertanyaan dari para newbie penyemplak satria fu broth, pertanyaan nya sendiri
siy sebenernya cukup basic..”Gimana Siy caranya meningkatkan performa satria fu, Tapi Masih enak Di Pakai Buat Harian”, wah pertanyaannya sangat sederhana
tapi cukup panjang pembahasannya, Oke, kita coba bahas nyok.. hehehehe
Satria FU sendiri sedari lahir
sebenernya udah di bekali sama performa mesin yang bisa dibilang cukup aduhai
dari takaran motor bebek standar pada umumnya, ya jelas aja broth 150cc DOHC
mesin diri..motor bebek mana yang bejaban? Tapi meskipun begitu ada aja bikers
yang masih ngerasa kurang puas dengan performa si bebek sakti ini, why? Alasannya
simple, pasti jawabannya mo ngejar siy inilah, si anu lah..hahhaha..Kalau
bicara ningkatin performa SatFU, sebenernya ada banyak jalan dan cara, tetapi
sekarang ini yang lagi ngetrend adalah dengan melakukan customisasi 3 pilar!
Apa itu 3 pilar?? 3 pilar adalah metode paling mudah untuk menaikan performa Satria
FU dengan mengganti 3 bagian penting dengan system boltOn / plug n play parts. Klo
bagi sebagian orang 3 pilar itu adalah 3 bagian penting pada parts yang harus diganti, tetapi kalao
bagi ane 3 Pilar sendiri sebenernya jauh lebi advanced pengertiannya broth, karena
3 pilar tersebut lebih condong ke arah 3
sistem penting yang mempengaruhi performa Satria FU itu sendiri, nah system ap
sajakah itu? cekidot:
Subscribe to:
Posts (Atom)