5 November 2014

Balik Lagi Nyemplak Satria FU Akhirnya

Well selasa lalu tepatnya tanggal 4 akhirnya ane balik lagi nyemplak Si bebex untuk pertama kalinya sejak 4 bulan lalu, mengapa? Selain karena kangen pengen riding naek fu, sebenarnya ini dari impact kalau si Xride sudah laku alias SOLD! Ada rasa kangen yang mendalem nyemplak si bebek, sensasi narik kopling dan posisi ridingnya ntu yang bikin kepikiran terus. Alhasil selasa kemaren sejumlah PR pun di laksanakan demi bisa nyemplak si bebek lagi dan menjadikannya kendaraan sehari-hari seperti dahulu kala. PR si bebek sendiri sebenarnya gak banyak, mulai dari Pajak yang telad, Aki yang soak,Service rutin dan ganti oli hingga ke persoalan kampas kopling yang udah gak gigit lagi, mahfum aja bro usia si bebex sendiri udah berjalan hampir lebih dari 8 tahun. 

Ada hal yang menarik ketika ane mulai ngerjain PR yang pertama yakni bayar pajak yang telad beberapa bulan dari bulan Juni. Yang ane heran pajak si bebek itu koq jadi murah? Jika taon lalu ane masih inget betul dan masih tertulis di Fotokopian STNK lama ane yakni pajak si bebek ntu mencapai 250ribuan belum termasuk denda jika terlambat, nah jika kemaren pajak motor si bebek ini menurun broh, jadi 200ribu kurang dikid, total itupun sudah termasuk denda admin karena telat..Weks, heran sendiri.....

Kelar bayar pajek langsung lanjud cari Aki, Aki yang di pake si bebex trakhir adalah tipe Aki GS7z..3 taon lalu ane beli seharga 200rebu, sekarang tuh aki ngelonjak jadi 280rebu..lantas di korting 30rebu buad tuker aki bekasnya..mayan lah, dan kellistrikan pun kembali normal. Lanjut ke sektor performa, ini dia PR yang mayan banyak kudu di benahin sementara, blum lama sebenarnya niy si bebek udah ngelaksanain Servis besar, abis ntu nganggur..nah sekarang tinggal kewajiban servis kecil plus ganti oli..maka kemarin ane langsung aja Servis rutin, kuras oli dan ganti Filter..Selanjutnya adalah urusan kopling, nah sebenarnya di bagian ini ane mau coba sparepart kampas kopling buatan WRX, sayang waktunya kepepet alhasil yawdlah pake yang ada di beres aja..pertama di tawarin sama koling bawaan FU..cuman karena menurut pengalaman ane kopling bawaaany gak enaaaaaaaaaaak..Jadine pake barang substitusi laen milik RGR. Akhirnya beli 1 set beriukut paking kopling, oli mesin 1100, filter oli, dll..


Waktu pengerjaan hampir 2 jam, tapi worth lha di tungguin karena di kerjain sama mekanik senior..Kelar, langsung bayar..dan kesemuanya di total habis 550rebuan...mayan lha. After di cuci langsung test ride, dan hasilnya..Worrrrrrrrrrrrrrrrrgh sangarrrrrrrrrrrrrrrrrr tenan jambakannya lagi...Ban belakang bawaannya mo spin terus euy, keknya kudu ganti ban yang lebih gigit lagi niy..hehehe...

Oke lah ada hikmahnya ternyata Xride di jual, selain mengurangi beban ekonomi dan maintenans bulanan..si bebek pun kini udah dihiupin lagi dari cuti panjangny...okelah klo begitu, selanjutnya sehari-hari gunain si bebex dolo deh.. Welkam Bhexxxx

No comments:

Post a Comment