17 December 2013

Fakta Menarik Seputar Buruknya Service Center Sony Mobile Indonesia




Oke menyambung artikel ane sebelumnya di sini,, sekarang yuk kita kupas tuntas mengenai buruknya sony service center mobile di Indonesia , ini dia Fakta menarik seputar buruknya SSC Indonesia yang berhasil ane kumpulkan dari berbagai sumber, jika masih kurang banyak monggo di Google broth :


  • ·         SSC hanya melayani Service Software Only Not Hardware!

Mungkin software adalah salah satu problem yang paling sering muncul dari semua jenis HP kebanyakan termasuk android, untuk perbaikanya sendiri bisa dibilang cukup mudah gak usah mengandalkan Service Center ente pasti bisa melakukannya sendirian koq, cukup beberapa Tools dan software kelar deh..nah disinilah yang Cuma bisa dilakukan SSC, mereka pikir hanya dengan melakukan Updating dan Flashing masalah hardware bisa selesai? How Stupid they are! Untuk masalah di luar Software, just Send To Pusat mereka bilang!!

  • ·         Lama Pengecekan Kerusakan 2 Minggu

Nah jika ente bermasalah sama hardware, misal saja yang paling gampang casing pecah, charger mati hingga batre bocor..sorry to say, anda harus menunggu selama 2 MINGGU hanya untuk sebuah KONFIRMASI..inget Cuma buad nunggu namanya KONFIRMASI…kebayang gak jika Common Parts (parts darurat) yang sangat wajib dig anti harus nunggu konfirmasi dulu slama 2 minggu? Ntu pun blom tentu di kerjain,karena untuk mengganti parts nya sendiri, Sony Indo kudu inden sama Sony Singapura,WTF dah system SOP yang mereka anut

  • ·         Lama Penggantian Parts 3 Bulan

Nah kek yang udah di sebutin di atas, lamanya perbaikan biasanya tergantung dari parts yang di kirim dari luar negeri ( singapur atau mana lah itu)..inilah yang menjadi BIANG KEROK mengapa pekerjan perbaikan 1 handphone saja begitu lama dan di perlukan waktu sampai berbulan bulan dalam hal ini paling sering di janjiin 3 bulan, faktanya jika di servis di luar SSC paling Cuma butuh waktu seharian paling lama, dan itu FAKTA! Lantas selama 3 bulan konsumennya di suruh bengong aja gitu kagak pake Gadget? atao harus beli Hape laen lagi? hanya ente yang bisa jawab

  • ·         Service Hardware Di Serahkan Pada Pihak Ke 3

Mengapa mereka selalu menjanjikan akan mengabari dalam waktu 2 minggu? Nah inilah alasannya, dikarenankan mereka menganut system Corporate Services, alias pekerjaan servis / perbaikan di serahkan kepada pihak ke 3..berarti pihak di luar Sony Mobile itu sendiri, jadi kebayang kan jika hape masuk hari ini..nah hape ente tar di kirim ke pusat / corporate service nunggu hp yang rusak kekumpul banyak dulu di satu tempat ( SC Roxy Mas), abis ntu baru deh di kirim ke pihak ke 3, untuk pihak ke 3 sendiri sampai saat ini ane blom tau pasti siapa yang di tunjuk.,cuman bisik-bisik orang dalem bilang kalao kantornya ada di daerah Jakarta Utara tepatnya Sunter, sumpeh klo sampe ketauan sama ane dmn, udah ane lemparin kotoran

  • ·         Tak Menjual Spare Part, termasuk Comon Parts!

Spare part ntu penting untuk kelangsungan hidup suatu barang Elektronik Atau Mekanik, lantas apa jadinya jika pihak pabrikan tidak menyediakan Parts pengganti yang kita inginkan? Di jamin barang ente gak bisa di benerin..Ini dia salah satu penyakit SSC Indo, mereka gak punya Stok Parts sama sekali, minimal yang namanya SSC punya stok Common parts seperti Aksesoris, Casing, Batre, hingga Button..Nah di SSC tidak demikian, mereka lebih suka Inden ke negeri tetangga, inden sendiri di lakukan setelah Hp tersebut nginep 2 minggu atau minimal si customer cerewet telponin SSC nya terus

  • ·         Service Pusat Hanya Di Jakarta Only

Bagi sebagian customer yang ada di Jakarta mungkin ini suatu keuntungan, tapi bagi customer yang di luar Jakarta? Ini merupakan KENDALA!!! Sadar tak sadar mereka (SSC) semakin membuat para customer gak nyaman, kalao yang di klaim di Jakarta saja sudah seribet dan selama itu prosesnya,..lantas bagaimana dengan di daerah? Begini mekanismenya :

Rusak -> SSC Cabang -> Kirim Ke pUsat (ITC Roxy) –> Kirim ke Sunter, nah klo dah slesai yang dari sunter kirbal lagi via Roxy hingga ke cabang, begitu seterusnya..lantas bagaimana jika masih ada gejala rusak setelah di servis sebegitu lama…ya balik ke mekanisme awal..CAPE DEEEEEEE

  • ·         Layanan SSC, CCS, hingga Team CSnya Gak Profesional

Juju raja, pedagang di toko material jauh lebih pintar dan lihai soal urusan melayani konsumen di banding SSC Indo, gak percaya..monggo berkunjung ke service center yang pusat (Roxy) lihat mimik para korbannya, hamper 80% pasang muka emosi plus kesel..mungkin orang-orang ini sudah melalui tahap berat, maka dengan emosi yang meledak tak pelak CS lha yang jadi sasaran empuk buad di “Gebuk”, terlebih lagi jika bacot CS nya gak di sekolahin, udeh deh di jamin jadi bulan-bulanan. 

Oke seperti yang udah ane bilang, ini bukan yang pertama…sebelum ini tepatnya setahun yang lalu di saat Sony Mobile baru berbenah ane udah punya masalah yang sama seputar hardware..waktu ntu ane baru aja beli Sony Xperia S yang notabene ny tu barang masih fresh banget dari pabrik en baru nongol di Outlet Resmi dan iklannya aja blom nongol di TV, ternyata baru seminggu pemakaian Hp ane Positif kena gejala Yellow Tint, yeaaah penyakit yang sangat mendunia saat itu! Ane coba ke SSC niatnya minimal ane dapat sedikit pencerahan tentang masa depan display Xperia S ane,tetapi faktanya? Ane malah di suru inepin itu barang selama 2 minggu untuk pengecekan dan apabila positif ganti display kudu nunggu 3 bulan sampe parts dateng, rasanya kek kena petir dalem WC,,

Belajar dari pengalaman tersebut ane gak mau kena PHP lagi sukur-sukur klo hape ane akhirnye di Replace or ganti baru, maybe sekarang waktunya serang balik..ane gak mao kecolongan lagi..cape gan. Bagi ente yang mau beli Hp sony mending piker-pikir lagi aj, klo mnurut ente ane bohong…monggo di coba sendiri.. :D


*update :

5 Hari Mondok, Akhirnya Xperia Z Ultra Sehat Kembali

28 comments:

  1. Hahahahahahhahahaaaa....
    bener banget nii gan...
    luarrr biasaaa Son* gw baru pake xplay 3bln fleksibelnya rusak gantinya 6bln, ehh baru bener 1mnggu touchscreenya rusak gara" ketumpuk" soalnya screenguardnya pas gw terima bukan baret lg tapi codet", naah skrng gw service lg mnta benerin hampir 5bln kaga daa kabar.
    nyesel gw beli productnya.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah slama ane pake 2 hp dari Sony, 1. Miro dan 2. L (sekarang) semuanya gk ada problem. Tapi kalo diliat dari kasus yg beredar di socmed emang udah parah banget. -___-

    ReplyDelete
  3. setuju banget mas. jangan kan Hp, ane perbaiki camera pocket aja bisa sampek berbulan bulan

    ReplyDelete
  4. akhirnya dah balik bro Z Ultra ane...buad lengkapnya monggo baca lanjutannya aja dah, ane jelasin di situ berikut tips and triknya

    ReplyDelete
  5. BENER, SSC PARAH BANGET BRO. Bagi yang mau beli mungkin pertimbangkan dulu 1 MILYAR kali. Beli HP SONY ibarat kucing dalam karung.

    ReplyDelete
  6. Z ultra ane sama bro dah 2 bulan nunggu ganti mesin ,... Nasiin mau marah2 ke CS nya juga sama juga bohong , kupingnya dah kebal semuanya,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. trs tekan orang pusatnya aj bro, pasti gerah juga dah :D

      Delete
    2. Kira kira gmna ya nasib xperia c ku :'(😡

      Delete
    3. knp gan xperia C nya? agan domisili mn??

      Delete
  7. cara menekan pihak pusat bagaimana sis? slny xperia saya tanda2nya akan lama di SSC :(

    ReplyDelete
  8. bisa di cek postingan ane atu lagi..atau cek postingan ane disini

    http://www.kaskus.co.id/post/52b7a8c73ecb1768628b46ea#post52b7a8c73ecb1768628b46ea

    semoga sukses bro

    ReplyDelete
  9. Punya nomor SSC roxy yang bisa dihubungi atau punya kenalan orang dalem? Saya coba ke 021-653851655 dan 021-65316557 ga pernah nyambung. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yang ini deh sob 021 6326184..langsung ke TAM nya

      Good Luck

      Delete
  10. kalau punyaku securitynya erajaya mesti nelfon kemana yaaa?? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke TAM atau ke EraJaya sama aj koq..yg penting di push aj terus

      Delete
  11. bener banget -,- kapok pake sony

    ReplyDelete
  12. Xz ane udh nginep 2bln gada kbr niy, jd pgn ngebakar ssc.. Klo udh bener mw dijual aja. Nyesel beli sony yg 6,1 jta. Ngumpul2 uangnya lama,pas beli trus rusak malah nginep di ssc. Huft

    ReplyDelete
  13. bener banget tuh liat muka2 yang pada kesel, mau ambil HP, CSnya cuma bilang, maaf belum selesai, ada yg muka kesel doang, tapi nrimo, karena CS nya cewe kali ya, gimana mo gebukin, tapi ada nih yg punya Z2 yg baru dibeli Sep 14 lalu, ternyata dah 2 bulan blm kelar, masalah LCD ada garis (bukan layar tergores), si mba CS cuma maaf2 aja, yg punya minta manager SSC Roxy keluar, trus si mba CS ke dlm, dan si om nungguin deh.
    Pengalaman saya, Xperia Z3 compact, baru beli 25 Dec 14, eh mati total tanpa sebab, pertama dibawa ke Ambasador, kirain masih ada SSC disitu, eh dicharge sama yg konter Sony, nyala lagi tuh, katanya klo gitu lagi bawa aja ke SSC, minta upgrade software (dalam hati, kalo HP nyala mah, gw juga bisa upgrade sendiri), eh malamnya mati lagi tuh HP, besoknya bawa ke SSC Cempaka Mas, disuruh tunggu 1 jam, eh ternyata bukan masalah software, jd dipastikan hardware, harus dikirim ke SSC Roxy, suruh tunggu konfirm 3 minggu (glekkk), atau bawa sendiri ke Roxy, saya putusin langsung sendiri aja ke SSC Roxy besoknya, dan ditrima mba CS, disuruh nunggu min.2 minggu max. tanpa batas........GELO.
    Bener2 harus diboikot nih, atau kalo alam 2 mgg ga beres harus ganti baru atau uang kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Z3compact saya kg hari ini tbtb mati total, gabisa dinyalain sama sekali. Rencana mau di bawa ke ssc roxy, tp takut lama... Apa dibawa ke service lain selain ssc yah...

      Delete
    2. di roxy sebenernya banyak yang bisa repair hp sony bro, ada tapinya...khusus yang anti aer biasanya gak bakal berfungsi lagi Waterproofnya, di karenakan seal membran nya bukan asli punya Sony, kalau mau kudu yang spare partya lengkap..

      Cmiiw

      Delete
  14. Maulidia Rohma H. P.24 April 2015 at 17:41

    Saya service Sony Xperia C3 di Plaza Marina Lt 3 Blok H-401, Jl Raya Margorejo Indah 97-99, Telp. 031-8494705, 8494706 , 031.91199144. pada 20-02-2015 hingga saat ini 24-02-2015 belum selasai juga, alasannya spare part kosong. padahal saat awal saya tanya katanya ditunggu 4 minggu. setelah itu saat hari-H saya telpon ke gerai sony tersebut dan kkatanya masih kosong. kemudian bulan depannya tentunya minggu ke-8 saya telpon lagi katanya spare part kosong. kemudian saya coba datang ke gerai sony yang lain namun masih berdomisili di Surabaya yaitu di WTC Galeria Lt 1 R.727, Jl Pemuda 27-31, 60275, Telp. 031-5352158 / 5319190 ext 445 dan katanya spare part LCD Sony Xperia C3 warna hitam nya kosong juga. terus ini ada nya kapan? dan selesai kapan? padahal hape ini keluaran baru tapi kenapa spare part nya kosong terus. dan saya kira sony itu brand nya bagus mungkin pelayanan nya bisa tolong lebih ditingkatkan lagi. agar konsumen tidak kecewa dan bisa lebih puas dalam peayanan sony.
    trims.

    ReplyDelete
  15. hp sony ku juga gitu mas,problem nya di carger malah berkurang batrenya,udh itu tok.estimasi 14 hari kerja,eh udah sebulan lebih blm jadi2.kata ssc nya sih blm ada konfirmasi dr pusat.tiap hari sy tlf nin tp tetep yeee jawaban nya sama!!
    kecewa,ya pasti..
    adakah yg punya info untuk service semacam kendala hp di atas?kalo bisa sy mau cancel aja dan service di tempat service biasa..tks before

    ReplyDelete
  16. M5 baru beli tgl 16 des 2015 baru 1 hari tiba2 blank .. tgl 18 des 2015 saya rujuk ke ssc surabaya .. di tlp susah .. janjinya 2 minggu .. pas diangkat ktanya mesin nya rusak .. plng cepat 2 minggu .. mohon petunjuknya teman2 sy harus gimana .. kok barang baru di service trus ktnya mesin rusak .. klo lebih dari 2 minggu mereka janji mengganti yg baru katanya .. klo disuruh nunggu perbaikan berarti saya beli barang rusak .. mohon pendapatnya teman2

    ReplyDelete
  17. Hari ini ane mengalami hal yang sama.... Hari hujan deras... suasana gelap mendung hitam.... Bener-bener seperti disambar petir........

    ReplyDelete
  18. wah sama nih sony ultra gw juga rusak layarnya blank klo di nyalain garis2 ga jelas mau bawa ke sc takut lama selesainya hadehhhh serem juga nih. ada yang punya recomended service dimana gitu hp sony ini ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. di roxy udah banyak kok bro yg bisa nanganin HP sony, cuman y itu kudu pilih" krn harganya lumayan

      Delete