24 December 2013

5 Hari Mondok, Akhirnya Xperia Z Ultra Sehat Kembali


Waduh baru bisa update sekarang niy gara-gara gak ketemu internet dari kemaren..heheheh, tapi gak papa ane mo coba update aja mengenai kasus Xperia Z Ultra ane yang mondok kemaren..dan ini kelanjutannya:
Oke gan lanjut postingan ane soal gmn caranya ngadepin SSC versi ane sendiri,..jadi seminggu yang lalu tepatny tgl 15des ZU ane resmi mondok gan,lengkapny disini, spt biasanya pas kesana ane di janjiin 2mggu-3bulan buad perbaikan..ane gak terima dunks,ane galak pas dsn tp ttp aj mereka blg gk bs lebi ceped dari 2mggu..yawd akhirny ane iyain jg deh,sehari gak pake gadjet gatel juga..yawd ane cari info sana sini, dan ternyata mereka bakal cepet kerja klo udah di laporin ke media Online dan di laporin ke kantor pusat, akhirnya ane mulai serang mereka via :


  • Surat pembaca : Detik,kompas,Kaskus
  • Blast Email : Erajaya, TAM,SOny Mobile Indo
  • Fanpage : SonyMobileID sama Sony ID, twitter en facebook
  • Beberapa Fanspage Xperia
  • Artikel blog
Karena ane orang SEO jadi ane serang mereka secara frontal di media online..heheheh...2 hari kemudian tgl 17des, ane di hubungin dengan no berkepala 6xxx tp gak keangakat karena ane lagi di jalan, bsoknya di hubungin lagi dengan no berbeda tp ttp pala 6xxx, di waktu yang sama jam 6 sore..ternyata mereka ngabarin kalao hp ane udah selesain perbaikan, kerusakan terletak pada Batre, dan sudah di replace dengan yang baru dan bisa secepatnya di ambil ke SSC bersangkutan (roxy). Wah ceped jg 2 hari dah kelar,tetapi pas tgl 18des ane cb confirm ke SSC Roxy tp infonya gak sinkron yang atu blg kelar, atu lagi blg blom..ane lanjut lagi serang FP nya sambil nebar ancaman..akhirnya ane kgk jd ksono deh wadezzzzig, ttp di telp lg sorenya jam 6 dengan orang yang sama..kali ini doi yakinin klo hapenya dah beneran kelar dan bs di ambil bsoknya tanggal 19des.
Akhirnya jumat ane gambling kesana dengan harapan HP ane dah kelar, akhirnya hp ane kelarrrrr jugaaa,..mnurut info si CS kerusakan hp ane adalah mesin ny, terpaksa mesin di ganti sama yang baru tapi fisiknya sama.yawdlah yang penting hp ane beres, setelah itu ane cek sna sini emang dah Ok gak ada kendala dari segi daleman,paling perbedaan signifikan Imei ane berubah,kgk sama lagi kek di box deh..yasud gpp..
ada satu lagi masalah ternyata, pas ane cek fisik dengan detail ternyata bagian back cover glass ane di tuker gans, ane kesel banget soalnya di tuker sama barang yang cacat..yang udah pada baret2 en lecet dalem di bagian lensanya..ane kesel dengan nada tinggi di depan CS dan orang2 pada ngeliatin..ane minta bagian Cover Back ane lagi seperti semula pokoknya, dan si CS udah kepalang ngeri en takut gara2 ane marah di tempat..eh dia masuk lagi nemuin orang teknisinya, selang 20menit dia kluar lagi bawa hp ane...Akhirnya back cover ane di ganti baruuuuuuuuu,masih anget kek baru buka dari kotak ada plastiknya, tak lupa neh CS ngebawa bekas cover glass ane juga, en doi beralesan klo cover glass ane udah kgk bs dipake lagi karena sealnya udah tipis pas di bongkar..yasud lha yang penting hp ane udah bagus secara kondisi en performa,udah di update pula ke 4.3,hehehe
Selesai semuanya ane di kasih beberapa barang gans:


  • Surat keterangan bahwa no Imei ane udah berubah plus detail kerusakan
  • Surat Keterangan Permohonan maaf secara tertulis
  • Surat pernyataan kalo ane bakal nge Stop publish masalah ini ke media
  • terakhir ane di kasih buddy Bag sebagai hadiah..*disogok niy
Kesimpulanya gan:
  • Sony Mobile Indo itu paling takut sama yang namanya Media Online, jadi ente bisa manfaatin ini buad neken mereka, karena para petingginya cuma takut klo di ancem pake kek ginian
  • Bikin email blast berisi teguran ke pihak TAM & Erajaya, karena 2 perusahan ini yang nguasain mobile indo baik dari penjualan,stok barang sampe ke SSC..jadi sony sini kgk ada hubungannya sama sony global gan.
  • SSC indo gunain jasa corporate Service (TAM) jadi hp sony bakal di service salome sama BB,Venera,iphone dll..jadi ini yang bikin hp ente lama gan..tmpat service pusat mereka sendiri ada di Roxy Mas ruko C4 6-7, sama di sunter ane kgt taw persisnya tapi bakal ane cari dah
  • Klo soal spare parts pas ane korek keterangan dari CS, sebenernya parts itu banyak yang stok,..tp yang bisa nanganin hp Sony seri Z ntu dikid terbukti dari kasus back cover ane yang di tuker,,wong itu barang ready stok en mereka bisa kerjain di tempat dengan ceped kl di push!
  • Jadi bagi ente yang udah terlanjur en gak ada cara laen kudu benerin di SSC, yawd gpp..asal ente berani ngePush secara memPig Blind..karena memang orang pusat gak tau menau dengan kinerja SSC di lapangan..jadi cara paling efektif berhubungan dengan orang pusat ya melalui surat pembaca,email erajaya,sama fanpage.
So bole di coba gan trik ane..
Okeh mudah-mudahan info di atas berguna brothers, jika ente kapok sama pelayanan SSC nya better jangan beli barangnya, tapi jika ente sudah yakin akan konsekuensinya seperti Xperia Z Ultra ane..monggo di lanjut ganzzz.. :D 

Buat yang sering tanya dimana beli Cover USB Z ultra, cek Disini

24 comments:

  1. kalau no yang bisa dihubungi untuk security erajayanya ada ga? punyaku securitynya erajaya

    ReplyDelete
  2. maksudny gmn bro sekuriti erajaya? no tam aja coba di hubungi dulu

    ReplyDelete
  3. kan sony itu ada yg keluaran tam dan ada yang keluaran erajaya, klo z2ku keluaran erajaya,

    ReplyDelete
  4. stau ane gan yg udah berurusan kemaren langsung sama pusat

    Era jaya ntu membawahi Tam..jadi Era Jaya ntu pusatnya, kcuali SCM or Sony itu sendiri, baru beda..

    Cmiiw

    ReplyDelete
  5. Malam mas.
    Saya mau tanya, hape saya LCD nya pecah. Sepertinya harus diganti, sewaktu klaim garansi pihak sony center bilang itu ga bisa diganti dengan gratis, harus bayar. Bayarnya 3,5 jt. Nah. Alternatif lainnya apa ya? Punya referensi tempat ganti sparepart LCD Sony Z ultra? Trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sony z ultranya msh ada ga gan?

      Delete
    2. masih kok, di pake sama bini...Hp paling enak di pake soalny..hehe

      Delete
  6. Malam mas.
    Saya mau tanya. Punya referensi tempat service hp yang punya spare part full set LCD Sony Xperia Z Ultra?.
    Baru beberpa hari ini lcd sony saya pecah.
    Trima kasih mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo refrensi di luar siy gk punya..tapi ada anak kaskus yang waktu itu nawarin LCD set lengkap dengan rangka..cm 2jtan..cb di searching aja gan

      Delete
    2. klo refrensi di luar siy gk punya..tapi ada anak kaskus yang waktu itu nawarin LCD set lengkap dengan rangka..cm 2jtan..cb di searching aja gan

      Delete
  7. Om xperia itu kerjasama sama tam dan era jaya ta? Hp ane udh 1 bln blm kelar, ane dah tlpn sony mobile kontak senter di 021 29357669 menurut agan gmn ygplg bijak nih bls ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya paling gampang ente kudu nlp orang yang paling berkepengtingan dari TAM, karena memang mereka aj yang punya hak atas SSC di marih. cb aj gan lgsg tlp ke tam nya, jangan ke SSC. mnt d percepat karena urgent. HP om ap?

      Delete
  8. om kira kira gimana yah ngadepin cs yang batu kayak xperia care ini? masa udah dapet email dari sony mobile id kalo z ultra saya udah selesai dari 1 juli 2014 dan ternyata tanggal 7 juli 2014 di SC nya bilang harus ganti mesin juga padahal hp baru 2 hari dipake.... kira2 enaknya gimana tuh om biar dipercepet...hape saya udah mondok dari tanggal 23 Juni....

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara paling efektif ya langsug berhubungan dengan manajer CS nya bro,,..kayak ane..sekarang manajer CSnya sudah berganti orang dari info yang ane dapat..yang jelas ente langsung ketemu sama pihak TAM nya aja

      Delete
  9. Malem gan.. ane lg galau nih gan gara2 hp sony xpria z kesayangan ane g tau knp tiba2 lcd separoh ke atas tidak dapat berfungsi.. pas ane perhatiin lcd kok kyk ada retak, ane panik minta ampun.. nah..ane mw nanya gan untuk yg tentang teror itu.. klo ada contoh postingan yg agan kirim wkt itu ke sony bisa saya liat gan, buat referensi contoh ane posting nt ny.. atau bisa di email ke ane gan ch_doank@yahoo.com.. terima kasih byk gan..

    ReplyDelete
  10. cb callo SONY tam, jangan SONY Mobile Indo

    ReplyDelete
  11. Nompang tanya gan....! Hp aneh xzr, Bluetoth ny tidak bekerja sama sekali, solusi ny gmana tu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo masih garansi coba di klaim aj dl gan, emg posisi mana? Jakarta apa luar daerah?

      Delete
  12. Gan ane mw nanya nih gan. Kan kemarin tanggal 6 september ane beli sony z2 tuh. Dan pada tanggal 26 september sony z2 ane rusak gan. Touch screen nya nggak berfungsi sama sekali lagi. Nah tadi siang kan ane bawain tuh z2 ane ke sony service center nya, dan kata si CS nya. Hp ane baru bisa selesai 14 hari kerja. Dan ane nanya kalo paling lama nya berapa lama. Si cs jawab dengan anteng bilang nya bisa 1-3 bulan, bahkan bisa 4 bulan. Menurt agan solusi nya gimana gan ? Terima kasih (franki)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara paling efektif yang harus agan lakuin ya cuma tempel terus bagian CS nya, jika agan mo sedikit usaha coba cari contact person ke pihak TAM atau erajaya, sayang no contact yang di ane udah hilang gan pas kmrn lagi riset data di hp..

      smoga membantu ganz

      Delete
  13. Gan...beli tutup conektor caz soni xperia ultra d service center harganya brapa ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo beli di luaran ane siy kurang tau gan..tp ente bisa cari di grup xperia di FB..ada bnyk yg nawarin parts penutupnya

      Delete
  14. Mau tanya gan. Hape ane a6000plus. Baru 4 bulan pake hape tuh sering restart sendiri. Sudah di reset setelan pabrik masih sama. Akhirnya ane putusin bawa ke service garansi tam di jambu 2. 4hari setelah itu ane dihubungi cs klo hape ane sudah selesai. Ane ambil, ane liat hape udah nyala normal. Setelah 1 hari ane baru sadar klo nomer imei yg ada di hape beda. Ini bukan hape saya, casing juga banyak cacatnya. Ane langsung datangin service center tam di jambu lg buat complain sambil bawa bukti kardus yg ane punya. 1 hari kemudian ane dapet kabar dari tam katanya hape lenovo a6000plus ane katanya mati total, n ini diganti mesin baru cuma lcd nya juga pake punya orang bekas. Jadi nomer imei nya juga keganti....ane kecewa banget gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tam emang parah gan...klo soal hardwre ane saranin biar puas di service luar resmi aja gan..mreka lebih terjamin biarpun agak mahal

      Delete