12 November 2014

Berhenti Ngerokok! Beralih Ke Vaporizer Aja, Lebih Sehat!


Vaporizer, benda yang satu ini bisa dibilang cukup sering nemenin ane beberapa bulan trakhir ini, praktis dah hampir 3 bulanan ane gunain niy barang..sebenernya dari awal gak gitu tertarik sama ini benda, cuman karena kena pengaruh temen dan punya kepengenan kuat buat berenti ngerokok..akhirnya ane putusin buad tester yang namanya Vaporizer. Sedari awal bisa dibilang gak ada niat khusus beli niy barang, just for fun karena ngeliat enaknya temen kantor ngenyot vaping dalem ruangan tanpa gangguan..Oke vaporizer ane pertama adalah tipe Ego CE5, mahfum aja namanya juga newbie dalem dunia per vape annnn..jadi bisa dibilang buad jaga-jaga takut gak cocok makanya beli yang murah..Selama seminggu pake niy barang impresinya sebenernya biasa aj, di karenakan device sangat standar, Cuma punya kemampuan batre 1100 dengan liquid bawaan pastinya gak bakal ane puas dunks..terlebih lagi saat itu lagi demen-demennya ngeliat uap vapor yang banyak di semburkan oleh para sesepuh Vaping di Yutub..alhasil ada niatan baru mau upgrade device deh



Device selanjutnya adalah Kamry X6, sebenernya ane beli ini barang karena cukup suka sama bentuk body en driptipnya yan bisa di putar..kliatan unik! Terlebih lagi device ini juga punya fitur Variable Voltage yang cukup ane butuhin, jadilah ini barang sebagai Elektrikal mod pertama ane..ane pakai niy barang sebenernya Cuma sebulan, tetapi sampai saat ini devicenya masih ada ane simpen..karena pasalnya drat sambungan 510 nya udah aus dan gak bisa di akalin lagi,, alhasil gak ada lagi tank yang bisa masuk ke devicenya..asyemmm. Karena kerusakan pada drat devicenya, mau gak mau ane kudu cari pengganti lagi yang sesuai dengan kebutuhan ane.,lagi-lagi ini mulut minta di upgrade broh...puas pake Elek Mod saatnya sekarang hijrah ke Vaporizer Mecha alias mekanik,banyak pertimbangan sebenernya sebelum pindah ke device yang satu ini..di karenakan ane minim pengalaman ngegunain Mecha, bahkan sekalipun blom pernah nyoba niy barang..lantas koq mau pake mecha??simple aja broh, lagi-lagi karena kepengen dan mupen liat uap vapor segede gaban en padet di semburin oleh para sesepuh vapers di Yutub..akhirnya ane ngebraniin diri deh.

Mecha pertama ane yakni Changeling Tesla, bahan terbuat dari Copper dan Brass, totaly beli niy device ngabisin uang cukup banyak, tetapi ya mayanlah buad nyalurin hasrat yang penasaran mo coba yang namanya mecha seperti apa? Ane beli 1 set mulai dari Device, RDA, Batre, Charger, Kapas,Kawat, sampe Liquid..semuanya itu dah berikut ongkos buad ngelilit Coilnya juga..maklum aja bro soalnya ane newbie dan belum punya kemampuan ngebuild Coil sekalipun..

Impresi pertama pegang Vaporizer mecha tuh emang gagah tenan!!! Laki banget dah niy device, karena pake atomizer berbasis RDA maka mau gak mau kudu ngetetes sebelum di isep. Isepan pertama tuh waduh mantaaaaaaaaaaabz, flavor en vapornya tuh dapet banget en maknyusssssssssssssss...hisapan berlanjut sampai 2-4 isepan, dan pada isepan yang ke 5 langsung hueeeeeek...tenggorokan brasa kek kering en kebakar pokoknya gak enak paraaaaah..nah inilah momen Dry Hit pertama ane, tentunya karena ane newbie..ane pun baru paham jika yang namanya RDA ntu gak bisa awet dah tahan lama soal pengguanaan..RDA selalu  terbatas pada jumlah hisapan, hisapan sendiri tergantung dari cara kita menghisap, basahnya kapas, dan coil yang di lilit..pokoknya banyak faktor yang harus di perhatiin jika pake atomizer RDA..Waktu demi waktupun berlanjut..ane pun semakin paham yang namanya vaporizer, baik itu elek mod, mecha, dan beberapa jenis tank yang ada di pasaran.



Dan sekarang ane udah berganti ke Vaporizer Mecha yang lain, gak lebih mahal koq..malah lebih murah dari Tesla yang kmaren ane beli..adalah Mecha Eleaf Drip Kit yang jadi pilihan...Bukan karena murah! tetapi yang di pikirkan di sini karena efisiensinya dan bukan mengejar tampilan semata. Yaiyalah kalao ngerti konsep dari mechanical mod pasti ente bakal paham..dengan device/body yang murah sekalipun ente masih bisa ber'Ngebul ria layaknya dengan device mahal..lain hal kalao ente udah maen yang Box Mod.. Oke untuk lebih jelas dan mendetailnya ane bakal lanjut lagi ngebahas dan review device yang ane gunain..dan beberapa pengalaman ganti tank juga..walau gak banyak, tapi seru juga 3 bulan berjalan ini udah paham yang namanya dunia per vapingan..okeh nanti di lanjut dah

Bersambung.....

No comments:

Post a Comment