16 July 2014

Apa Iya Sebagaian Yamaha Xride Keluaran 2014 Cacat Produksi???





Tak Ada Gading Yang Tak Retak! inilah yang ane bingungin ketika ane melongok sejenak ke bagian crankcase bagian dalam dari rumah CVT Yamaha Xride yang ane boyong beberapa hari lalu, seakan gak percaya ane terperangah menyaksikan bahwasannya pada bagian tersebut di temukan retakan dan sayatan/goresan benda logam di permukaan crankcasenya? Sejenak ane terpikir apakah ini cacat produksi??atau memang bawaan pabrikan yang sudah dari sononya di buat sedemikian caur??ane coba bandingin sama Suzuki nex punya ponakan pun finishingnya jauh lebih baik...Ane coba tenang dan mencari jawabannya di dunia maya broh.Setelah kesana kemari, akhirnya ane nyasar di fanpage Yamaha Xride Indonesia, di situ ane coba telusur mengenai bagian cacat yang ane risaukan..ternyata benar sajah broth! Ane menemukan kasus yang sama dengan penampakan cacat yang tak jauh berbeda dengan yang ane punya.

Tanpa pikir panjang pun ane coba ngePM si empunya kuda besi, coba telisik lebih dalam dengan investigasi singkat ke si korban..ternyata memang benar saja bahwasanya si owner mengatakan jika crankcase bagian dalam Xride miliknya mengalami cacat produksi yang sama dengan yang ane alamin. Ane pun coba bertanya lebih jauh tentang detail sepeda motor miliknya yang bernasib naas seperti ane itu. Ia mengatakan bahwasannya telah mengetahui kecacatan crankcase dan telah coba bertanya kepada penyemplak xride yang lain..fakta yang ia temukan bahwa cacat produksi tersebut banyak di ketemukan pada Yamaha Xride dengan tahun produksi anyar di 2014, apakah itu berlaku untuk striping lama?? Yang jelas untuk yang striping baru beliau mengatakan nyaris semuanya sama..mengalami tingkat kecacatan serupa!

Weleh dalam hati sempat berpikir, koa bisa ya hal seperti ini tidak di perhatikan oleh YIMM?? Mahfum saja karena ini menyangkut masalah kualitas suatu barang, apabila memang yang seperti ini di nyatakan cacat produksi, mengapa harus memaksakan untuk di rakit dan di lempar juga ke konsumen?? Jika sudah begini rasa su'udzon pun akan muncul kepada pihak Quality Control yang dimiliki oleh pabrikan sebesar Yamaha..sampai detik ini ane pun udah coba berkirim email mengenai masalah crankcase cacat kepada pihak YIMM, mereka pun segera merespon apa yang ane keluhin broh..dan berjanji untuk segera memprosesnya..so sekarang ane tinggal tunggu kabar dulu deh untuk sementara


4 comments:

  1. Sangat disayangkan... btw dijual lagi dengan harga berapa? dengan kondisi crack seadanya??

    ReplyDelete
  2. motornya lom d jual bos...masih ada koq...di pake buat hariaan aja sama ipar :D

    ReplyDelete
  3. iya om bukan hanya di produk matic yamaha..honda vario 110 fi saya produksi tahun 2014 juga sma cuman bedanya punya saya dibagian baut tempat masukin dan buang oli transmisi.itu kelanjutanya gmn bro sesudah laporan ke pihak yamaha???

    ReplyDelete