10 February 2014

Modif Leg Shield En Cowling Satria FU Ala Suzuki Raider Murah Meriah

Well karena saat ini ane lagi dalam misi mengembalikan kondisi si Bhebex (FU) dalam kondisi semula,jadine tema nya minggu ini berbenah..sebenernya PR si bebex ntu banyak bukan maen broth! En rasanya mustahil smuanya di kerjain dalam waktu sekejep mate..ok mggu ini ane mulai dulu dari tampilan..karena sektor enjine sendiri udah lumayan nyaman saat ini,jadi sisanya mungkin nanti.
Oke mggu ini dimulai dari body,kebetulan legshield si bebek ntuh lagi bermasalah broh,jadi storinya dulu ane ngecat body pake bahan KW alias abal..nah buad legsield sendiri kudu pk protektor lapis almunium penahan panas di sisi fairing bawah buad nahan panas knalpot..nah sisi ini yg barang KW kgk punya dari semula..alhasil legsield sebelah kanan meleleh brooh :(,nasi udah jadi bubur en gk mgkin d benerin,jd kudu di ganti dah..berat euy karena warna si bebex sendiri udah gk standar lagi,huuuuft...Beruntung ane ke ingetan sama body asli si bebex,body ini pernah ane kasih ke temen,.jadi butuh sedikit perjuangan buad kembali ngedapetin ny ,bodo dah ah di bilang borok sikutan yang penting dapet body cbu ny si bebex lagi, yang penting bisa bikin Leg Shield dan Cowling Raider murah meriah ala ane...wkwkwkwk




Kondisi bodynya sendiri sebenernya udah gak bagus lagi broh, banyak baret en boncel disana sini..so ane pikir pekerjaan potong memotong gak se simple yang di ramalin..Okeh pekerjaan awal tentunya di mulai dari nyiapin tools buad motong neh body, apa ajah? Cekidot:

  • ·         1 Gergaji besi berkarat, behubung kondisi ujan en kagak punya yang baru jadi pake aja dah yg penting giginya masih ada
  • ·         1 Solasi item + Cutter,Fungsinya buad bikin list en buad ngasih jalur pada body yg mo di potong biar pas ngegergaji jadi lebi rapih broh
  • ·         2 lembar amplas kasar, kelar potong..smua bagian body di amplas kasarrrrrr..yang ini wajib di lakuin demi ngilangin baret2 alus plus kasar pada body, terlebih lagi bagian yang boncel
  • ·         3 lembar amplas alusssssss,,kelas di amplas kasar, ente bisa langsung pk amplas alus tapi dengan metode kering..jangan gunain aer dulu broh..klo udah dapetin permukaan alus kek pantad bayi..lanjut ke amplas alus dengan air…so finishing pori2nya bakal rapih jalih
  • ·         1 kaleng pilok RJ item metalik, ane gak gunain clear lho yah..karna ane tau penggunaan



Stepnya sendiri hampir sama kek orang kebanyakan, nentuin pola, potong, amplas terus cat deh…kurang lebih seperti ntu dah broh..sayang di bagian finishing karena ane gak pake yang clear…warnanya jadi keliatan kentang alias nanggung..wajar aja siy secara warnanya si bebex juga gak lumrah ada di toko pilox jadi kedepannya ini body bakal ane cat lagi dengan warna yang senanda..Ya gak papah dah yang penting sekarang manfaatin dulu sumber daya yang ada secara Leg Shield dan Cowling Raider Thai ntu mahal harganyah, mo beli yang custom pun bahanya Cuma fiber bkn Plastik ABS..so mending cutting body sendiri lha, lebih murah..hasilnya juga gak kalah dari toko sebelah..hahahhaha

And voila...sorry motor lagi kotor, secara abis di cuci en di pasang body eh besoknya ujang lagi...jadine kumel ganzzz 





Oke semoga berguna FUers

No comments:

Post a Comment