12 February 2014

Lain Dulu Lain Sekarang, Spare Part Satria FU Banjir Di Pasaran!

Spare Part Satria FU - Perkembangan aksesoris motor bisa dibilang saat ini mengalami titik puncak, why not..saat ini bisa dibilang yang namanya aksesoris motor ntu udah kaya aksesoris hape! Kalao dulu, jaman STM pas lagi nyemplak supra, bisa dibilang yang namanya aksesoris motor ntu ya segmented banget, Jumlah nya sendiri udah gak seperti sekarang, dulu tuh Cuma beberapa toko besar yang mampu menjual aksesoris-aksesoris racing dengan spek unggulan, tapi sekarang? Tinggal buka internet, masuk kaskus en search..taraaaaaaaa barang yang anda cari pun nongol, enak bukan zaman sekarang?

 Si bebex dan si Abang

Hal ini pun berlanjut ketika ane berubah tunggangan buad kesekian kalinya, adalah Satria FU di saat itu yang merupakan salah satu motor bebek super yang tergolong langka dan baru di zamannya. Kalao dahulu kala pake supra itu enak bro, rusak dikid tinggal beli partsnya dked rumah..bosen dikit, tinggal maen ke otista buad cari aksesorisnya..nah pas punya FU pertama kali, bingung bro soal ketersedian parts! Mahfum saja karena saat itu branding Suzuki bisa dibilang kagak kuad sama sekali, Suzuki sendiri udah terkenal dengan yang namanya spare part mahal, spare part langka, dan spare part built up..makanya jadilah saat itu FU berlengak lenggok dengan tampilan seadanya. Yang di maksud tampilan seadanya adalah tampilan standar, gak iso di modif gak iso di otak atik…wong saat ntu spare partnya aja udah susah, apalagi aksesorisnya? Modiarrrr kabeh nyarinyah kesanah kemarih.

Tapi semenjak satria Fu beranak pinak di Indonesia (CKD,SCD) , maka di mulailah era keemasan satria FU! Saat ini bisa dibilang gen si bebex udah mencapai generasi ke 4, jadi soal urusan spare part mah cincai lah.. Meskipun begitu saat ini  rider di hadapkan oleh banyak pilihan brand after market yang amat menggoda..sebut saja Knalpot, jeroan mesin, hingga body custom work pun sekarang udah banyak beredar di dunia maya so bisa dibilang saat ini yang namanya Spare Part Satria FU ntu banjir di pasaran. Sekalipun saat ini sparepart FU mudah di dapat en mudah di cari tapi balik lagi jika kita bicara soal kualitasnya masih sangat amat di ragukan broth! Gak percaya? Pengalaman pait ane dah banyak banget sm part local, maybe nanti ane critain…Well di artikel selanjutnya ane mau bahas deh satu persatu aksesoris after market yang cukup amat menggoda buad di templokin ke si bebex, oke di tunggu broth

No comments:

Post a Comment