20 January 2016

Cara Penggunaan impulse Hand Sealer

Apkah anda pernah mendengar alat Impulse Hand sealer ? Alat ini merupakan sebuah alat yang berguna untuk merekatkan plastik. Perekatan plastik ini menggunakan system pemanas elektrik. Dengan memanfaatkan panas, sealer ini akan mampu menutup dan merekatkan bagian plastik yang di press. Sealer atau press plastik ini tersedia dalam berbagai bentuk. Salah satunya yakni yang memiliki bentuk kompatibel untuk dipegang dengan satu tangan. Sealer dengan ukuran ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kebutuhan rumah tangga dan pribadi, atau dapat juga digunakan untuk anda yang memiliki usaha dirumah (home industry). 




Mengapa? Karena alat ini dapat di gunakan untuk mengemas dan menutup berbagai macam produk dalam kemasan plastik seperti buah, makanan, snack, dll. Biasanya, ornag akan memanfaatkan panas lilin untuk mendapatkan seal yang sama pada plastik. Namun, peggunaan lilin ini kurang praktis dan terkadang sulit untuk dikontrol sehingga membuat plastik malah robek. Nah, dengan adanya alat ini sudah saatnya ente menggantikan fungsi lilin tersebut dengan hand sealer. Jangan khawatir, hasil dari impulse sealer ini akan nampak lebih rapi, rapat dan cantik. Selain itu, pekerjaan ente juga akan jadi lebih mudah  dan cepat.

Bagi ente yang belum memiliki dan ingin memiliki alat tersebut, sebaiknya perlu and ketahui. Ada beberapa macam sealer yang bisa ente dapatkan. Untuk sealer kecil, and bisa mendapatkan sealer dengan ukuran 20 cm. Sealer dengan ukuran ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi dan rumah tangga ente. Namun, jika ente ingin membeli untuk home industry, ente lebih baik memilih ukuran 40 cm jika kemasan plastik dari produk berukuran besar. Selain itu, body dari hand sealer ini juga tersedia dalam 2 pilihan material, yakni stainless steel dan plastik. Ente bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan ente.

Bagi ente yang masih asing untuk menggunakan sealer, berikut ada beberapa cara petunjuk penggunaan Impulse Hand sealer. Untuk sealer besar, pertama-tama, ente bisa menyalakan alat tersebut dan mengatur suhu panas yang tepat sesuai dnegna ketebalan plastik yang akan dibuat untuk mengemas. Yang kedua, setelah sealer panas, ente bisa menjepit bagian plastik yang akan diseal. Dalam penggunaanya, akan ada lampu indicator yang membantu ente menunjukkan bahwa plastik telah tertutup sempurna. Jika lampu mati berarti plastik telah selesai ditutup. Berbeda dengan sealer besar, untuk penggunaan sealer kecil, ente perlu menjepitkan plastik pada bagian ujung, kemudian, tarik sealer kearah samping hingga sealer menutup seluruh ujung kemasan. Saat menarik kesamping, pada saat menjajaki bagian baru,tahan kurang lebih 3 detik agar plastik menutup sempurna. Sealer kecil ini akan sangat baik bekerja pada plastik ketebalan 0,2 hingga 0,46 cm.

No comments:

Post a Comment