19 June 2014

Ini Dia Penemu Topi pria Koboi Yang Cukup Terkenal




Topi pria – Siapa siy yang tak kenal dengan jenis topi seperti ini? Yak topi koboi, adalah salah satu topi khas masyarakat Amerika serikat yang sangat kental di nuansa zaman dahulu tepatnya abad peralihan! Adalah John Batterson seorang pria amerika asli yang lahir di NewJersey tahun 1830, penemuan bentuk dari topi ini sendiri sangat tidak sengaja, John adalah seorang pekerja tambang emas di collorado, pada suatu hari ia membuat sebuah topi berbahan dasar bulu tetapi mempunyai fungsi proteksi dari air hujan dan panas matahari. Dengan cirri yang khas yaknik lebar di sekitar sisi dan mempunyai pucuk topi yang lumayan menjulang, rupanya Bentuk tak lazim tersebut pun di anggap aneh pada saat itu broh



Namun pertemuannya yang tak sengaja dengan seseorang di suatu perjalanan merubah pemikiran John pada saat itu, topi yang ia buat ternyata menarik perhatian seorang koboi. Ternyata sang koboi pun tertarik dan ingin memilikinya broh, gayung pun bersambut karena John hanya melepas topi tersebut apabila sang koboi berani membelinya dengan 5 dollar uang berbentuk emas. Nah dari sinilah cikal bakal topi koboi pun berkembang. Tahun 1865, John B. Stetson memutuskan untuk menetap di Philadelphia..disinilah ia mendirikan rumah produksi topi outdoor dengan model yang ia temukan pertama kali pada saat ia menambang emas alias Topi Koboi yang ia jual 5 dollar. Maka dalam sekejap banyak mata yang tertarik akan topi yang di ciptakan oleh John tersebut, tak cukup lama maka usaha pembuatan topi pun maju pesat. 

Hingga sampai zaman modern sekarang ini pun bentuk dari dasar topi buatan John Stetson ini tidak jauh berubah. Maka sejak di produksi pertama kali di tahun 1865 topi ini langsung identik melekat dengan legenda para koboi dunia seperti Wild West, Calamity Jane, Billy The Kid, Lucky Luke dan Buffalo hill. Tak hanya sampai di Topi pria koboi saja kreasi John terhenti, ia pun mulai merambah ke produksi dress hat untuk kaum hawa yang di beri label Stetson Lady, maka sejak saat itu di tahun 1970 otomatis John melebarkan sayapnya dengan system lisensi merk dan hak patem model topi koboi  lewat berbagai perusahaan manufaktur fashion terkemuka.

Nah begitulah cikal bakal Topi pria koboi brodh

No comments:

Post a Comment