13 March 2014

Pasang Spy Cam Sederhana Di Satria FU (Part 1)

Well..bbrapa minggu lalu jakartanotebook ngadain clearance sell dengan menjual beberapa produk elektronik dan gadget dengan harga yang sangat miring broh, tetapi ada syaratnya siy..yakni pembayaran Cuma bisa di lakukan oleh BCA klikpay, wew berhubung karena gak punya klikpay jadinya otomatis nyuruh bini deh..heheh..oke balik lagi ke inti ceritanya ya, jadi pas ada promo clearance sell ntu si JAKNOT ngejual SpyCam Mini DV 5mpx dengan harga yang cukup murah hanya 60rebu rupiah aj berikut ongkir…harga ini termasuk lebi murah dari harga standarnya yang dulu pas keluar ada di kisaran 150-200rebu, singkat kata ya ane tertarik dah buat beli 1.


Oke selang sehari kemudian barang pun tiba, impresi pas pertama kali ngeliatnya..waduh kecil buanget! Ya namanya juga cam mini dv, jadi mau tak mau ukurannya pun benar-benar tergolong mini.yasud lha nevermind karena berhubung ane ngeggunain niy cam bukan buad fot-foto atau ngeSPY dsb jadine y gam masalah. Oke tujuan ane sejak semua membeli cam ini adalah hanya ingin tester, gimana siiy rasanyanya ngerekam kegiatan riding di ibukota pada saat lagi macet, selap selip, nikung hingga ngebut??pasti seru broh! Oke gak pake lama ane langsung nentuin posisi dimanakah lokasi yang tempat untuk menempel si camera, tadinya ada 3 posisi yang udah ane siapin broh..pertama di Spion, kedua di headlamp dan terakhir di Segitiga stang..nah dari ke 3 posisi tersebut setelah ane riset dan perhatikan..ternyata di bagian Segitiga stang merupakan posisi paling pas untuk lokasi uji tempel! Mengapa di segitiga?? Karena di 2 tempat lainnya potensi vibrasi nya jauh lebih intens dan gak begitu rigit pada saat motor sedang melintas jalan keriting atau berlobang.

Setelah menentukan titik tempel, maka sekarang tinggal menentukan model breket yang di kehendaki agar cocok dan pnp tanpa merubah posisi asli dari baut stang segitiga. Maka ane memilih menggunakan breket yang terbuat dari plat besi berbentuk huruf L, namun dengan sedikit modifikasi bentuk..tujuanya agar vibrasi yang di hasilkan bisa jauh lebih berkurang sebelum sampai ke posisi tripodnya nanti..buad penampakannya monggo di cek pic aja ya broth:

Gimana? Mayan pas kan disitu…oke review cam nya nanti aj di sambung lagi di artikel selanjutnya.

To be Continueeed broh 


terkait -  Pasang Spy Cam Sederhana Di Satria FU (Part 2)

No comments:

Post a Comment