13 December 2013

Balada Gonta Ganti Gadget (6) : Buruknya Service Center Sony Mobile Indonesia


Well akhirnya dengan berat hati dan berat mulut berucap :


Sony Service Center Pelayanannya ANCURRRRRRRRRRRRRR PARRRRRRRRAH

Alkisah dahulu kala ane pernah di kecewain waktu zamannya Xperia S kena kasus YeTi, dan hp ane kudu di inepin 3 bulan..WTF??pake blom sbulan Hape kudu nginep 3 bulan..5juta Cuma buad di inepin doank? Mending ane juallll! Itulah hal yang mendasari ane sekarang kenapa ane kapok balik lagi buad berurusan sama yang namanya Sony Service Center yang ada di Roxy Jakarta Barat! Dan sekarang dengan berat hati ane sepertinya harus berurusa lagi ke sana, setelah kemarin Xperia Z Ultra ane ngalamin error entah di Software atau Hardware..yang jelas ane di rekomendasiin kudu lapor kesana setelah kemaren ke Sony SenCi gak bisa menerima perbaikan hape ane..hufffttt malasssssssssssss

Hingga sampai detik ini saat membuat artikelpun ane masih di selubungi rasa heran mendalam, mengapa ya vendor Hp sebesar Sony Mobile harus mempunyai kualitas aftersales / service center yang begini buruk..padahal jika mengingat masa lalu, masa dimana ane masih pake produk SonEr, benerin LCD Cuma itungan jam, slesai, test, bayarrrrrrrrrrr…nah sekarang Cuma priksa kerusaknnya aja customer kudu nunggu di kabarin selama 2 minggu paling lama..ntu pun kalo si CS inget,..Cuma itu?? Kagak! Paitnya lagi kalao barang yang rusak tersebut partsnya kagak tersedia di Indonesia, nah mau apa lagi? Cuma di suruh nunggu paling lama 3 bulan men.

Ane pun coba browsing kesana kemarih, dan 99% testi yang ane baca smuanya menyatakan Kecewa..dan akhirnya para customer pun teriak via “Surat Pembaca”, jika sudah masuk kolom ini bisa di pastikan nama besar pun ikut tercoreng! Gilanya lagi sebagian penyelesaianya hanya dengan mereplace barang yang rusak dengan barang yang baru,apa itu bagus menurut ente? Tidak, karena dari sisi kualitas aftersales tak aka nada peningkatan yang berarti kedepannya untuk Sony Service Center..mau gak mau jika barangnya rusak lagi, konsumen teriak lagi dan hal ini akan terus berulang hingga ada perubahan yang signifikan di tubuh Sony Mobile dalam hal Customer satisfied & Services…

Sampe kapan ya mo kek gini niy vendor jepang?

No comments:

Post a Comment