21 November 2013

Pasar Gembrong, Pusatnya Para PenJual Mainan Anak Di Belahan Timur Jakarta


Jual Mainan Anak - Pasar Gembrong, adalah pasar di daerah Timur Jakarta yang sangat identik dengan pusatnya penJual Mainan Anak terbesar di Ibukota. Hampir setiap orang yang berdomisili di daerah utara, timur hingga ke perbatasan kota bekasi pasti akan sangat familiar mendengar nama besar pasar mainan yang satu ini broth. Bukan tanpa sebab jika pasar gembrong menjadi salah satu tempat belanja favorit bagi para orang tua yang ingin memanjakan anak-anaknya dengan mainan murah namun berkualitas baik lho



Menurut sejarah, Pasar gembrong sendiri sedari awal kemunculannya hanyalah pasar rakyat biasa..mayoritas pedagangnya pun hanyalah warga dengan KTP luar daerah dengan keanekaragaman Suku dan budaya tentunya. Awal di dirikan pasar gembrong sendiri sebenarnya cukup sederhana ialah sebagai salah satu pusat transaksi kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar seperti barang-barang Pangan,Sandang, dan Mainan. Tetapi seiiring perkembangan zaman dimana pasar tradisional semakin tergusur keberadaannya, mau tidak mau para pedagang di Pasar Gembrong harus mengubah paradigmanya dari yang tadinya menjual beragam aneka kebutuhan hidup sehari-hari hingga hanya mengedepankan satu segmen saja yakni menjual mainan!


Pasar yang terletak di kawasan Utara jalan Cipinang ini memang sangat sederhana sekali ganz, banyak para pedagang yang memilih berdagang seadanya,..walau begitu jangan salah lho karna menurut salah satu penJual Mainan Anak Pasar gembrong..omset bersih yang di hasilkan perharinya bisa mencapai 1 Juta rupiah, cukup Wow untuk ukuran pedagang mainan lha broth. Sayangnya pertumbuhan dan perkembangan pasar tidak di barengi manajemen yang baik dari sisi pengelola lahan.,banyak pedagang yang tidak tahu aturan membuat lapak sembarangan di pinggir jalan di tambah lagi lahan parkir yang seenaknya di badan jalan, hal ini berakibat akan kemacetan panjang di sekitar jalan basuki rahmat hingga menuju kawasan BKT..jadi bisa ditebak apabila sore hari tiba antrian panjang kendaraan dari arah Kasablanka - Tebet - Cipinang melalui Flyover Kampung melayu di jamin padat merayap. Beruntungnya Jakarta di pimpin gubernur Jokowi dengan sigap segera melakukan tindakan guna mengurangi kemacetan yang terjadi setiap harinya broth, well semoga saja untuk kedepannya banyak hal yang bisa dilakukan guna mengembangkan pasar Mainan terbesar di Jakarta ini menjadi jauh lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment