17 July 2011

Tulisan Di SPBU "Pasti Pas" Yang Bikin Geram



Bagi yang sering ngisi bensin..pastinya sering ngeliad spanduk di atas dunk!..Lihat deh kalimatnya,ntah gak tau kenapa kalau setiap baca tulisanya pasti gw ngerasa sedikit geram..Bukan maksud penyampaianya yang gw permasalahin,tapi penulisannya..Kenapa siy pake ditulis "TIDAK MAMPU" bukanya kalau lebih baik menggunakan kalimat "KURANG MAMPU"....

Beda dikid arti jauh melenceng,bahkan terkesan merendahkan..

TIDAK MAMPU = emang gk bisa beli sama sekali dan terkesan ngejek golongan yang sama sekali tidak mampu (golongan tidak mampu tuh ada banyak cing)

KURANG MAMPU = Masih sanggup untuk beli tapi dengan kondisi keuangan yang pas-pas an


Gak tau gw yang ngerasa atau gmn,,tapi sebagian tmn gw yang gw tanya meng amini dan sepikiran sama gw,kurang sopan,terlalu merendahkan..

Emang siy sekarang - sekarang ini Pertamina lagi gencar-gencarnya mengakali bagaimana BBM bersubsidi bisa tepat sasaran . Demi penghematan keuangan negara siy katanya. Berbagai cara rain dilakukan, antara lain semacam sosialisasi atau peringatan di tingkat SPBU (ya macem Spanduk di atas) . Pihak SPBU diminta melakukan upaya persuasif agar terkesan dekat dan tidak memaksa. Petugas SPBU biasanya akan menanyakan kita terlebih dahulu sebagai calon pembeli premium apakah bisa jika kita membeli pertamax saja..

Well bagaimanapun caranya,tapi ada baiknya jangan sampai mengusik pikiran dan mood orang deh,,Ok

Sukses terus gerakan pembatasan BBM Bersubsidi

No comments:

Post a Comment