18 October 2013

Blogger : Antara Hobi Dan Urusan Materi

Blogger - Oke yang namanya ngeblog berarti kita harus santai dalam membuat suatu tulisa yang enak di baca dan di cerna oleh pengunjung, namun yang namanya bloger komersil berarti dia kudu bikin tulisan yang dapat menghasilkan uang secara pribadi dan untuk golongan. Zaman sekarang media blogger sendiri bisa dibilang adalah cara paling simpel buad menghasilkan uang! Kenapa bisa begitu? ya berawal dari hobi semata kadang tulisan yang kita buat itu membawa ketertarikan bagi orang yang membaca, dalam hal ini  kita sebut Visitor broth..Nah si visitor inilah yang menentukan blog ente berbobot pa kagak di mata Google en mesin pencari laennya.


Menentukan blog bagus apa enggak ada rumusnya, en simple aja jika urut akan menjadi demikian:


Blog Bagus -> Artikel Bagus -> Pagerank di atas 3 -> Visitor Gede -> Unique Visitor Bagus -> Alexa Rank d bawah seribuan -> Bounce Rate di bawah 30%
And the last benefit yang bisa ente dapetin dari ntu semua adalah penawaran ADS atau pasang Iklan di blog milik ente. Nah kalao udah ngomongin soal iklan di blog/website, ntu berarti ngomongin Rupiah en bisnis...dijamin kalao bahasan sudah masuk ke hal yang satu ini pastinya blogger manapun akan menerima tawaran menggiurkan tersebut dari si pemasang iklan / vendor pasang iklan di internet! 


Ya mahfum saja broth, untuk hal begini Blogger juga butuh makan, butuh tenaga, en butuh biaya operasional untuk menunjang kehidupan mereka sehari-hari, emang buad nyalain PC gak pakai Listrik??buad Inet gak pakai Koneksi?? hayooooo setuju kan? so bagi ente yang memilih takdir sebagai blogger komersil ataupun blogger entusiast lebih baik di putuskan sedari awal, karena yang namanya hobbi seharusnya tidak di satukan dengan yang namanya bisnis karena akan mengurangi nilai dari hobi itu sendiri dan terkesan kagak orisinil lagi..tetapi ya gak ada salahnya juga jika hobi bisa mendatangkan rejeki bagi si pemiliknya..So ente pilih mana?

No comments:

Post a Comment