29 August 2013

Tips & Trik Membuat Satria FU Modif




Bagaimanakah konsep satria fu modif yang keren? Jika ente bertanya seperti itu ke ane, pastinya ane dengan senang hati menjawab,..”konsep modif satria FU yang keren itu adalah modif yang simple, racing, Safety, and Simple User”..lho kenapa kayak gitu?? Ya karena hampir selama 7 tahun lebih, setelah mencoba beberapa gaya modifikasi si bebex, akhirnya ane mendapat satu kesimpulan menarik seperti yang ane jabarkan di atas!

  • Mengapa harus simple?
Ini motor bukan mobil, jadi asas simplisitas sebuah sepeda motor haruslah mencerminkan si pemakainya, dengan alasan logisnya,..buad apa ente modif ekstrim tetapi gak bisa di pake ngebut en malah mencelakakan orang lain di jalan raya?? So ada baeknya modif itu simple aj dolo!


  • Mengapa harus Racing?
Satria FU itu motor kencang, akan lebih bijaksana jika ente bisa menggali lebih jauh lagi dan memaksimalkan performa sang kuda besi ke level tertinggi, tapi ingat hal ini harus di lakukan secara aman dan nyaman, mengaculah kepada parts yang lolos uji..uji nyali dan uji ketahanan tentunya..hehehe


  • Mengapa Harus Safety?
Kalo yang ini WAJIB broth!!!! Gak bisa di tawar lagi, kek yang tadi ane bilang di atas, buad apa ente modif keren dan ekstrim kalao ujung-ujungnya hanya mencelakakan orang lain??? Contoh saja mencabut mika lampu rem belakang, Cabut Spion, Pasang Lampu HID super Silau, Copot Lampu Rem, dan gaya alay lainnya yang ane paling benci!


  • Dan yang terakhir Mengapa Harus Simple User?

Inilah alasan mengapa ente memodifikasi motor ente sendiri!, pernah ane memodifikasi si bebex secara gila-gilaan,..bagi ane mungkin ini modifikasi terkeren yang pernah ane bikin..tetapi bagaimana dengan penilaian orang lain? Oke taro lah modifikasinya di bilang keren, tetapi ketika sang kuda besi di coba untuk di gunakan oleh orang lain dan orang tersebut bilang “Gila kagak ada enak-enakny Bro”…Huffffft cape deh, sama aja modifikasi anda tidak di akui oleh orang lain bukan? Yang jelas kalau ingin modif, janganlah menghilangkan sebuah fungsi yang penting dari motor itu sendiri terlebih lagi untuk urusan safety,.sehingga ketika di gunakan..motor tersebut tetap dalam kondisi nyaman dan aman sekalipun motor itu modifan!


Oke semoga berguna tips en trik satria fu modif dari ane di atas….







Artikel terkait – Satria FU

4 comments:

  1. gua salut sama lo bro. (y)
    mungkin dari sekian banyak rider satria fu yang ane kenal ente yang paling bijaksana..

    apapun motornya itu tergantung selera masing" suka+ada duit= beli
    selera orang gak bisa dipaksain.
    kebanyakan rider fu cuma ngincar cabe"an sekarang modifan alay yang merusak nama satria f sendiri..

    #rider cbr150r

    ReplyDelete
  2. Sama-sama bro, yang pasti gak smua rider FU itu ababil..balik ke riders nya sendiri,..tetapi Riders FU di Tahun awal (CBU) merupakan rider FU yang paling dewasa sampe sekarang pemikirannya klo lagi nyemplak FU :D

    ReplyDelete
  3. Mantap bro.... v gw mo nanya nih bro gw pilih knalpot ga ada yg cocok sama si FU bagus nya knalpot gimana ya bro semi atau gimana dan merk apa yg lebih bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya klo ssuai kebutuhan pasti ad aj yg kurang bro,tp harga emg gk boong klo buad knalpot..ente bisa coba dbs,r9,wrx ato ngecustom skalian..misal mo semi mending ganti pipa aj pake pitsbike or tsukigi,lebi aman kl kena razia..en yg pasti tendagan balik knalpot jd lebi plong

      Delete