9 August 2013

Balada Gonta Ganti Gadget (2) : Review Sony Xperia SP

Ok well nyambung di artikel sebelomnya..sebenernya niy artikel juga gak terlalu ada sangkut pautnya sama artikel yang lalu,wkwkwkw..tapi di karenakan ane mao coba ngasih repiu,jdnya ya ane coba tulis sendiri deh..karena repiu dr seorang owner bakal lebih beda pandagannya dari repiu seorang newser..Ok gak pake ba bi bu kali ini yang pengen ane repiu adalah gadget keren besutan Sony yang lagi naek daon en cukup most wanted banget saat ini di kalangan penggila Gadget, apa lagi kalo bukan Sony Xperia SP..eng ing eng...cekicrot broth

Karena ane bkn seorang reviuer komersial,jd repiu yg pengen ane critain dsini adalah murni pengalaman yg ane rasain setelah pake ini gadget slama 2 bulanan..oke ad bbrp point singkat yg pengen ane critain sputar Review Sony Xperia SP dmarih, jd mungkin gk trlalu detail..krna ane sendiri cm concern di bbrp bagian yg ane rasa cukup penting buad di share

Impresi fisik & Spek

Oke bisa dibilang gadget sony yang satu ini banyak bgt lho kelebihann en keunikannya broth,sebulan pertama ane pake neh gadget..ane cm bs blg Mantavvv..mungkin inilah salah satu hape besutan sony yang bisa di katakan mempunyai tampilan hybrid dgn spek waw dengan bandrol 4juta kurang serebu! Ini hape feelny campur aduk broth..kl d pegang trasa solid en berat,wajar aja sekeliling frameny di bungkus frame alumunium casting..lanjut ke sektor laen yg gk kalah mentereng adalah tampilan Led Bar ny yg khas gen NXT series.,kombinasi elegan xperia P,U,S en Sola bner2 paten en keren di cangkokin jd satu broth..kelemahanny buad ane cm 1..niy hp mayan tebellllll.....klo buad spek gk ush d raguin,neh gadget udeh di tanemin procie dualkor 1,7ghz s4 krait lho!! Biar kate dualkor,tp kmampuan chipny srasa quadcore s3 onex en sejenisny,takut Lag??owh dont worrie,bakal jarang broth temuin pastinya..Memory jg mayan,intrnal di kasih 8gb,ram 1gb,en pny tmbahan slot sd card klo broth masih brasa kurang..yg gk kalah keren,GPU ny itu lho,adreno 320 coy,stara sm gpu ny Xperia Z..jd buad pengolahan grafis jgn d tnya dah..game HD mah enteng no Lag!!!

Camera

Nah d sektor ini ane baru ngerasa nanggung..well mahfum aj siy?di range harga sgini kl d bandingin sm acro s,S,SL...,kmampuan cam SP msh inferior bgt,beda 4mpx d cam blkg,en no hope  kualitas VGA d cam depan..ngebuad kemampuan jeprat jepretny brasa biasa aj walau udah d tanem fitur ExmorRS..tp tergantung taste siy,ane pribadi gk trlalu permasalahin..asal buad syarat aj kl cam mah..toh kl buad cam ane lebi prefer gunain Xperia Z bini...wkwkwkwkw

Layar,Sound en Battery

Untuk layarny sendiri bisa dibilang cukup vivid,meski gk setajem acro s dkk,tp seenggakny lcd tft ny gk terlalu mengecewakan..krn walaupun bgtu dukungan fitur Bravia Engine2 ny mayan cukup ngebantu nge Enchant warna2 display jd lebih brite en terkesan natural walau rada yellowish..owh ya kelupaan klo layar xperia sp sendiri sudah menganut teknologi Glove Mode,atw lebi kerenya Floating Touch yg sama sperti di Xperia Sola

Untuk soundny ndiri mayan dah,kluaran speaker bisa dibilan midrange,walau gk detail en terkesan riweh kl denger musik2 hi sound..tp klo buad kmampuan Walkman Player + Hedset Earbud,jgn d tny broth..enak tenan..saran ane jgn pake hedset bawaan,soal y biasa bgt kualitasnya maklum aj tipe ear On

Lalu gmn sm konsumsi batrenya? Stelah pmakean 2 bulanan br deh ane ngerasain kmampuan batre si SP ini,dengan ukuran 2350ma,..untuk pemakean standar (nlp,browsing bbrp jam,music,game standar) terasa cukup irit..namun jika neh hape d paksa ngegunain kmampuan aslinya..ya kek hape2 pd umumny aj drainnya daya nya cukup brasa!! Paling banter ane pake neh hp dlm kondisi full user,batre sanggup brtahan setengah hari..tp bagi ane cukup worth dgn kmampuan yg d berikan broth!

Well ane rasa ntu aj uneg2 yang mao ane share buad broth smua soal gadget keren en murmer dr Sony ini,sebenernya masih buanyak bgt yg pengen ane critain seputar kelebihan en kkurangan neh hp..namun berhubung  gk smped nulisny satu persatu d karenakan keterbatasan waktu,broth bisa langsg bertanya di kolom koment..InsyaAllah ane jawab dnegan objektif en fair..gk melulu soal Review Sony Xperia SP y broth,mo tny soal xperia yg laen jg bole..maklum ane termasuk Xperian lover broth,tp anti fanboy soale dah pake hampir smua brand hp en os....hehehehe..well nextime sambung lagi deh..moga bguna infonyahh

1 comment: