30 January 2014

Suzuki Gixxer 150 Wajib Hukumnya Masuk Ke Indonesia!!

Memang akan terasa konyol namanya jika Suzuki Roda 2 Indonesia gak memboyong kuda besi anyar mereka Suzuki Gixxer 150 ke tanah air! Bila melihat sinyalemen ke arah situ memang wajib adanya Suzuki kudu bawa ini motor buad bersaing secara langsung sama competitor, bila berkaca dengan produk yang sudah ada memang terasa jauh perbedaannya bro, jangankan bersaing..jualan aja susah so mana mungkin mengoptimalkan produk yang ada buad mengeruk market share yang sekarang Cuma sisa 5% lebih dikit aja dari total penjualan sepeda motor tanah air, yang ada 2-3 taon kedepan MS Suzuki makin terpuruk di gasak sama geng ijo a.k.a Kawasaki!



Harusnya Suzuki lebih lantang dan pede untuk membawa motor ini masuk ke Indonesia, jikalau mungkin sekaligus melakukan masspro di plant mereka di tambun, tentunya hal tersebut bakal menjadi salah satu strategi paling joss untuk mengenjot lagi penjualan motor mereka di tahun 2014 ini. Gak usah malu ataupun bertinggi hati, sudah telat memang bagi Suzuki untuk menjual motor bergenre sport batangan seperti ini ke pasaran, bukan apa-apa..kompetitor soalnya udah banyak banget melempar produk sejenis seperti Byson, Vixion, mega pro hingga CB150 dan Verza..so tentunya tantangan makin berat bin sulit gan!

Strategi paling mungkin adalah Suzuki melakukan defreensiasi terhadap produk asli india tersebut ketika masuk ke Indonesia! Cara paling mungkin adalah dengan membandrol harga si Gixxer di bawah harga competitor, sebut saja untuk ceruk kelas yang sama seperti Byson dan MegaPro..tentunya secara psikologis masyarakat akan galau di buatnya..mengapa gak? Tampang fresh Gixxer bisa dibilang jauh lebih menarik ketimbang Byson dan Megapro yang sudah terlampau mainstream di jalanan. Selanjutnya dengan melakukan perubahan spek pada sisi Pengereman..pengereman Suzuki Gixxer 150 sendiri saat ini hanya mengandalkan system DiscBrake di bagian depan, dan Drum/Tromol di bagian belakang..nah jika suzuki mampu membuat system rem belakang menggunakan RDB, maka tak pelak membuat psikologi calon pembeli  Yamaha Byson bakal jauh lebih galau!! Selanjutnya adalah di system pengabutannya yang masih tergolong konvensional (karbu), adalah tindakan yang berani jika Suzuki Indo bisa merubah sisi berikut ini ke teknologi anyar Injeksi, di jamin 3 point td akan membuat Suzuki Gixxer akan jauh lebih superior ketimbang 2 lawannya! Langkah terakhir adalah dengan menggenjot sisi promotion atau team marketing mereka agar bisa memperkenalkan Gixxer ke masyarakat luas beserta dengan nilai jual yang di sebutkan di atas..


Oke ane rasa kedua point tadi sudah cukup untuk membuat si Gixxer150 ini unjuk gigi di Indonesia, so hasil akhirnya tentu akan terasa berbeda jika Suzuki Gixxer 150 bisa di branding se bagus mungkin dan bisa laris di terima oleh pasar Indonesia…

Bagaimana mnurut ente??

No comments:

Post a Comment