12 August 2013

Jajal New Vario Techno 125 PGM FI, Bagian Jok Bikin Kapok!

Well pas kejadian kabel kopling putus bbrp waktu lalu sebenernya ane pnya satu pengalaman lucu bin heran,yg membuat ane slama 3 hari mrasa aneh en cupu di buatnya..dr judulny mungkin broth dah bs nebak..hehehe..Ya bgini deg klo nasip tunggangan kesayangan lg ngadat,otomatis ane gk pnya kuda besi lain yang bisa di jadiin cadangam buad nyari rejeki..alhasil saat itu yg ada di kepala adalah gmn cr motor pengganti buad pergi ke kantor!

Sesaat mikir akhirnya gayung bersambut,ada temennya bini nawarin buad pinjemin motornya ke ane,emang saat ntu kondisinya lg urgent bgt,kabel kopling putus tepat di malam hari dengan posisi tkp (samping hotel harris) gak jauh dari tempat bini gawe yakni di kawasan tebet dalem..well u know lha broth akhirnya si bebex pun di giring ksana dengan energi tersisa dorong setengah mati sampe kantor bini..Pas sampe,duduk dikid sambil discus sm bini buad nawarin balik krmh pake taksi en ambil motor pengganti pnya ponakan..Tp bini rada nolak soale dah malem jg,untungnya ada temen kantornya yg bae (thanks to Alto) yang udah nawarin bantuan buad minjemin motor New Vario Techno 125 FI nya buad d pake pulg krmh plus utk bbrp hr kdepan buad ngantor, sembari nunggu si bebex d benerin.

Singkat kata lgsg nyemplak New Vario 125 Techno berkelir Orange malam itu juga...hehehe..dalem ati siy sbnrnya males broth,scara iki motor orang dengan kondisi yg msh anyar en if sumting happens pasti bingung tanggung jawabnyah..Tapi yasudlah krn kondisi waktu ntu urgent jd ya maw gk maw..Tancep brooooo pulg ke Pondok Mertua Indah..hahaha…Berhubung saat ntu dah malem jd kondisinya emang gak pas buad ane ngeriview niy motor secara detail..ya eyalah malem ntu dah cuape bgt broth gara2 bis dorong motor..wkwkwkw..So keesokan paginya adalah waktu yang paling tepat..Lantas bagaimana impresi,feel en rasanya nyemplak metik favorit honda ini?? Cekidot brow

Oke singkat aj ya,karena ini motor pinjaman jd ane gk terlalu detil..jd cukup ngegunain neh motor layaknya orang awam...

  • Impresi fisik en Ergonomi
Klo dr segi body en tampilan,ini motor emg wahid dah!!! Dr sisi ke sisi udah bisa keliatan aura garis bodynya yang sporty abeys,trs gmn urusan kenyamanan en ergonominya??..buad urusan yang ini jgn salah broth, kenyamanannya bisa di bilang berbanding terbalik dengan tampilan dan modelnya yang ciamik! Mengapa?? Karena sejauh ane riding dari rumah sampe kantor, percaya ataw kagak yang jelas posisi duduk sangat gak nyaman, usut punya usut ternyata emang dari sisi ketebalan jok yang terbilang sangat tipis en keras broth..Yang lebih bikin ane heran lagi ternyata bukan ane doank biker ber”bemper” normal yang merasakan betapa tidak nyamannya jok Vario 120 Fi ini,..di luar sana ternyata banyak yang mengeluh seputarnya pemilihan material busa jok yang sangat mengecewakan ini, bukan hanya itu broth, efek busa jok tipis tersebut ternyata cukup berimbas kepada sisi ergonomic si metik bongsor ini,..posisi badan dan tangan terasa sangat ngambang dan seperti hilang grip dang k cukup pede meliak liuk  rebah miring kiri kanan pun terasa limbung (bagi ane yang biasa bawa FU en motor jenis Sport FXR en CBR), layaknya naek motor laki..duduk di Vartech FI ini sungguh cukup meninggi..di tambah jok yang lebar, membuat biker yang tinggi ny kurang dari  170 di jamin kudu jinjit balet di lampu merah apabila memaksakan posisi duduk bergeser ke tengah! Gak percaya? ? no Offense,,Monggo di coba duduk di motor ini selama sejam lebih di tambah dalam kondisi macet..heheh
  • Performa & Feel
Buad urusan yang satu ini gak perlu di ragukan lagi bro!!! Ane bisa bilang ini salah satu metik dengan akselrasi terbaik yang pernah ane coba di kalangan metik komuter! Jambakan akslerasi bisa dibilang sangat responsive, ane sm bini aj kadang sampai terpental-pental apabila ngebuka grip gas gak di runut pada tempatnya,..hehehe..Mesin metik dengan suara yang adem emang menjadi kelebihan tersendiri, serasa bawa sedan..mesin Vartech FI ini bisa dibilang sangat enak buad Stop and Go,gasingan gas yang enteng serta tarikan yang cepat emang menjadi kelebihannya..So feel yang didapat sangat mengasikan

Buat urusam konsumsi BBM ny sendiri cukup irit lha, karena pake sekedarnya dengan bukaan gas asal plintir jadi bisa kliatan ini motor ramah buad isi kantong apa kgk, tapi cukup rekomended ternyata konsumsinya bagi yang doyan jalan2 jauh ataupun turing sekalipun..tapi syaran ane klo bisa isi pertamax yaks..hehehe…

Oke selama 3 hari pake neh motor yang ane rasain adalan fleksibilitasnya..klo bole jujur, naek niy motor brasa cape, gk comfort en gak asik klo buad boncengan b2, jamin gondok broth sama jok nya!! Tapi klo lagi sendiri en jalan santai, boleh lha..Well keknya ntu aj yang mo ane sampein, owh ya just FYI, motor New Vario Techno 125 FI yang ane pake ini kondisinya masih cukup segerrr kondisinya, jadi bisa dibilang standar tingting en apa adanya..

Wokeh…Sekian…………


Salam Satu Aspal




Terkait - Info Otomotif


No comments:

Post a Comment