2 August 2013

Balada Gonta Ganti Gadget (1)

Well rasanya udah lama gak update di blog ini soal dunia PerGadgetan...maklum aja broth 2 bulan kemaren ane sibuk banget ngurusin acara nikahan buad diri ane sendiri,jadinya segala sesuatu yang berbau hobi pun terbengkalai..hahhahaha...Bingung sebenernya mo update apa ya?? klo ngomongin soal hape, sebenernya pada saat 2 bulan yang lalu juga saat repot-repotnya ngurus acara nikahan, di saat yang sama ane juga repot sendiri mencari-cari gadget murah meriah yang bisa di pakai sementara waktu sambil nunggu resepsi kelar?? Why murah meriah? simple aja karena saat ntu kondisi keuangan lagi gak stabil broth, jadi maksud hati mau hemat-hemat dulu gak maen gadget²an, karena emg sebelomnya pun Xperia Go ane udah ane jual gara² buad cari tambahan...wkwkkwkwk..Tapi emang dasar hobi, semenjak dah kelar nikah, hobi gonta ganti gadget gak langsung luntur begtu aja, terlebih lagi suntikan dana hasil angpao para "pemirsa" pun kini tersedia, so gak ada alesan lagi buat gak ganti gadget ke arah yang lebi gaya..wkkwkwkw

Sebenernya waktu ntu ane udah megang hape, gak keren siy..tp mayan lha jenisnya Windows Phone, lebih tepatnya HTC tipe Radar, hape murah meriah dengan banyak kelebihan yang di tawarkan, di sisi laen kudu harus nelen pil pahit, yakni bertahan beberapa saat dengan OS antah berantah Windows Phone, gak lama berselang setelah berjuang dan bertahan mencari rejeki buad tambahan dana ganti hape, akhirnya mutusin buad balik ke "mantan" lama yakni ke SONY, tapi kali ini pilihannya masih tetep di kelas Low End, alesannya masih klasik, dana ada tapi kemampuan blom ada (u know lha broth), akhirnya di pililah Sony Xperia E..gak lama make neh hape..cuma sekitar 2 mingguan broth, tiba-tiba bini nawarin opsi ganti hape lagi...hahahahha

Serasa gayung bersambut, ane meng Iyakan dengan semangat 45..kali ini coba naek sedikit ke kelas midEnd, pilihannya sebenernya ada beberapa, tapi ane putusin buad minang Apple Iphone4 sebagai sasaran tembak utama,,dan Hmmmmm..dapet lha tuh barang, seken siy dengan kondisi cukup gress, tapi tetep aja bukan barang baru, minus pun pasti ada..So udah bisa tebak donk endingnya?? masuk List FJB lagi...wkkwkwkwk....Maksud hati pengen ngejual, tapi apa daya Sayton Nirojim berbisik,,"Kenapa gak coba cari barteran aja"........lumayan galau untuk pilihan yang satu ini, karena sedari dulu ane jual ipHone, gak ada tuh yang namanya rugi, selalu stabil en ada value tersendiri..terlebih lagi di FJB ane gak punya pengalaman COD dalam bentuk Barter..yasudah beraniin diri en niatin,...emang udah takdir, gak lama berselang pasang iklan..eh ternyata ada yang ajak ane buad barteran Hape,,jadinya Iphone4 ane di tawarin barteran sm Xperia Acro S..gak pake pikir panjang..karena yang ada di benak saat ntu cm "WOW"..secara iphone4 sm Xperia Acro S ini jauh banget bedanya, harganya, speknya, sampai ke kemampuannya..intinya saat itu gak pake pikir panjang..lgsg aj ijab kabul barteran..and then Xperia Acro S udah di tangan...

Ternyata selang 2 hari after barteran rasa galau yang cukup hebat langsung menghampiri broth, bagaiamana enggak? ane ini termasuk orang yang perfeksionis sama yang namanya barang, and di karenakan keteledoran pada saat prosesi barter kemaren, ane melupakan hal yang cukup vital..yakni memeriksakan kondisi Hape tersebut sebelum kata deal terucap..pokoke sekelarnya ntu yang ada di kepala cuma nyesel en galaoooo...Why??ternyata teliti punya teliti lagi, display acro s ane terdeteksi Dead Pixel yang cukup banyak, y skitar 4 titik...bujug dah...bner2 galao kan!!!! Emang tuh barang masih garansi resmi, tapi tau ndiri pasti dah, yang namanya Garansi Resmi Sony, itu mah sama aja gak garansi...why?? pelayanannya emang terkenal sangat buruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk,,,,dan ane dah buktiin ntu skali pas kasus Xperia S ane kena Yellow Tint..gak dah kapok bgt pokoknya sama pelayananny..yawdalah karena nasi udah jadi bubur, better nikmatin..tapi sembari di iklanin..wkwkkwkw...ketebak donk ujungnya?? ya masuk FJB lagi,.hahhahaha

Kali ini kapok barteran dolo,,,better jual trs beli yg laen...Ok deh prosesi jualnya jg harus penuh kesabaran, karena emg waktu ntu untuk ukutan hape yang udah berjalan 1 tahun dari masa launching emg menjadi kendalanya..banyak orang lebi memilih hape baru dengan harga sama tetapi dengan spesifikasi lebih wah..alhasil ane jualnya pun kudu sabar, di samping gak mau rugi..ane jual juga gak mau untung terlalu banyak dah...kapok, tar malah gak berkah karena dari hasil nipu org..hehehe..

2 minggu berselang akhirnya ada juga bid yang cocok sama keinginan ane, so gak pake nunggu lama..langsung ktmuan deh..en COD an..en ijab kabul pun terjadi..pada akhinya ane harus say "Good Bye" sama tuh hape,..pdhal klo boleh milih, ane lebih suka acro s..di pakenya enak, barangny Ok..kemampuannya bikin ati adem..sayang karena defect yang gak bisa di maapin..ane kudu ngejual tuh barang..Well and finally, ane mutusin buad beli 1 hape lagi, tapi kali ini ane mao yang bisa di pakai cukup lama en worth to buy! Dan akhirnya memantapkan pilihan pada Sony Xperia SP?? why?? tar deh ane sambung....yang pasti ini hape bner² Worth To Buy Bgt broth..bukan promosi lho...ahahhaha...
 
oke deh sekian dl curhatannya...nanti klo ada waktu ane coba bahas lagi mengenai Sony Xperia SP ini..ciauwwww broth :D

No comments:

Post a Comment