15 May 2012

Review Test Ride Suzuki Nex - Welcome Bejo a.k.a Cabe Ijo

Ok bhubung si bejo smalem plat nopol en stnk ny dah kluar..thanks to pak satria dr team suzuki finance yg top bgtz pelayananya,jd otomatis mulai pagi ini si bejo dah bs ngaspal deh ke kantor,horeeeey..so brita baeknya gw udah bisa ngasih review lgkp ny skr.. Karena ini first metik yg gw pny,jd gw review Suzuki Nex ini sebates org awam aj,karena emg jujur gw sndiri gk terlalu ngarep bnyk bgt dpt kepuasaan lebih dr sbuah motor metik,krn motor bgini yg gw cr d sini adalah valueny,dan sesuei gak sm hrga ny..hehehe.Well ad bbrp review aja yg gw jabarin disini,krn cm bbrp sektor penting emg jd perhatian gw khususny dr smula,gw cb dari yg pertama… now lets chekidot



  • Handling
Owh y,Handling si bejo bisa di bilang yahud ternyata,kluar dr rmh si bejo lgsg gw ksh sarapan jalanan berlobang en bergelombang, maklum aja siy krn baru kemaren si bejo jg langsung gw pasangin ban Tubeless FDR tipe genzi depan belakang dengan ukuran 70/90 dan 80/90 yang bisa di bilang naek 1 tingkat dari standarnya, well pd sektor ini gojrokan shock dirasa msh sdikit keras pd saat hantem lobang..maklum settingan default pabrik.. tetapi tetap lembut pd saat gw melakukan turning melibas jalan kriting,bisa dibilang gk beda jauh sm mio en beat…tp yg bikin nyaman adalah riding stylenya dan ktinggian posisi duduk yg gw rasa feelnya dapet bgt,posisi cover bawah jg cukup tinggi dan gw pun sempet naek ke separator busway lalu terjun lagi dari jalur busway ngelompatin separator yang cukup bikin jedag jedug,,,wkwkwkkw...ternyata Loss begtu aja tnp nyentuh sdikit pun, jd gw gk terlalu khawatir lagi dah sm yg namanya poldur ame lobang ala kubangan kebo skalipun..lanjut tes handling saat bermanuver di kemacetan pun jd keasikan tersendiri,khas stang pendek membuat selap selip antra mobil mewah bikin tenang ati,soale kecil en lincah dan gk beda jauh sm si bebexbiroe..hehehe..so overal utk handling lumayan lha..

  • Tarikan / Akselerasi
Satu kata,responsif abissss..kala gw pake buad stop and go,pelintiran gas gk perlu di buka terlalu dalam,cukup sedikit aj di pelintir,puteran bawah mudah di dapat dan cukup responsif,gejala ngeden boker yg biasa gw temuin di metik tetangga gk terlalu gw rasain disini..next gw cb di trek lurus nan keriting di gatsu,mulei dr lamer gatsu smp komdak gw cb betot gas stgh puteran aj,lebih dikid c, ogah lebih dr itu soale msh enreyen..hahahah..tp sangat puas soal tarikannya,puteran bawah k tengahny sgt cepat en bertenaga spido smpet nonjok di angka 80 dan dpt di raih dengan mudah, syg blum bs rasaain top speed mesin 9.2 hp ny krn mslh enreyen td :(..tp puas lha sm tarikannya,secara msh d atas mio en beat dari statistic dan spesifikasinya...hehehe

  • Konsumsi BBm
Buad yg ini gw sndiri msh lom bs nentuin di angka brp kpl bejo bermain,secara gw gk ad piranti pengukuran yg mumpuni,kl cm modal feeln en odometer rsny kurg fair en presisi..untuk review yg satu ini maybe bkl gw perdalam nnti,soale waktu dan trek ny kurg tepat..tp someday pst gw test krn point inilah yg bikin gw pribadi mantap beli niy motor,so kl kt org irit,kt majalah jg irit,dan kt review kang topik tmcblog jg irit,buad sementara gw aminin aj dl,krn gw pribadi irit itu relatif yg ptg asal jgn mnum pertamax aj kek si bebexbiroe..wakakakaka

Weits tetapi gw gak bisa bersenang hati dl akan kemampuan si bejo di atas, pasalnya masih ada beberapa kekurangan dan kekurangnyaman yang gw temuin, ada beberapa yang menurut gw perlu sedikit di benahin, seperti
  • Getaran pada stang yang cukup gw rasain, maklum event niy motor gk ada stabilizer getarnya,tapi bagi gw cukup brasa ngeganggu kenyaman grip handle
  • Rem depan terasa cukup keras dan jauh, sehingga gw perlu narik dan neken dalem2 kl maw dapetin grip brake yang gw mauin
  • Suara Berisik di Rumah CVT memang persoalan klasik dari dl, karena emg hampir setiap pabrikan pasti selalu nyediain fitur yang cukup ngeganggu ini,tp gw maklumin deh krn bunyi brisikny masih mending drpd bunyi rante motor manual,..hahay


Tp gw gak berkecewa ati dengan kekurangan yang gw sebutin tadi,karena gw pikir masih bisa di atasin koq..yang penting skr penyesuaian aj dl dan rasain kenyamanan berkendara santai ala motor metik….Ok sekian dl review singkat suzuki nex  nan awam dr saia,next di sambung lg artikel seputar konsumsi bbm  si bejo,akhir kata..welcome to junggle bejo a.k.a cabe ijo a.k.a suzuki nex ijo..hehehehe
Ciaoo

No comments:

Post a Comment