16 August 2011

Menggunakan OS Windows Phone 7? Inilah Aksi "Bunuh Diri" Ala Nokia

Satu kata terbersit.. "Nokia Memang Terlalu Berani Memilih Windows7"

Entah apa sebenarnya yang di pikirkan oleh Nokia ini,keputusannya memang dirasa sangat sangat berani..Perjudian Nokia ini yang memutuskan untuk bergabung dengan Microsoft di yakini sebagian besar pengamat merupakan suatu blunder yang bisa berakibat Fatal!Keterpurukan beberapa bulan belakangan ini membuat Nokia seperti hilang akal, Target Nokia untuk kembali menguasai pasar Handphone dunia, memaksa Nokia untuk mengambil langkah yang sangat besar agar perusahaan kembali bangkit dari kehancuran. Tapi apakah platform OS Windows Phone 7 dirasa tepat dalam mengembalikan kejayaan Nokia di masa-masa silam??



Memangnya seberapa hebat siy OS WP7 itu??di bandingkan dengan para pesaing seperti Apple dan para pasukan Hijau Google (android), tak pelak banyak penikmat gadget hingga para pengamat menilai WP7 sampai sekarang masih sangat di ragukan kapabilitas dan kemampuanya untuk dapat bersaing langsung di ranah ponsel pintar yang selama ini marketsharenya terus di gerogoti oleh IOS dan android itu

Hampir semua vendor besar yang bermain di segmen Smartphone seperti HTC,LG,SAMSUNG,dan SE sudah mencicipi OS WP7 ini di ponsel besutan masing-masing..Tapi hasilnya??Smartphone ber OS WP7 memang tidak terlalu di minati dan di gandrugi oleh para maniak gadget dunia, alasanya pun sangat klasik.
FITUR!!! Ya hal inilah yang mendasari WP7 bisa gagal di pasaran, sebut saja kemampuan CoPas dan Multitasking yang absen di OS ini,dari sisi aplikasipun gak begitu banyak di sediakan hanya beberapa ribu saja,coba bandingkan dengan IOS yang menembus angka 300ribuan dan Android yang berhasil meraup 150ribuan,Dari statistic dan faktanya saja sudah bisa di simpulkan bahwa WP7 emang gak bisa di harapkan,,dan Aksi gila nokia ini memang tergolong NEKAT!!!

Tapi sepertinya secercah harapan masih di simpan oleh vendor asal Finlandia ini, bagi mereka tidak tertutup kemungkinan suatu saat OS Windows Phone7 akan bisa Berjaya seiiring dengan masuknya Brand besar seperti mereka (nokia) yang sampai sekarang memang masih sangat di minati masyarakat di seluruh dunia. Terlebih lagi di Indonesia Sendiri, nama besar nokia masih bisa di percaya sebagai salah satu penghasil handphone berkualitas untuk segmen ponsel menengah kebawah tentunya

Tentunya satu pertanyaan besar yang terus terlintas di kelapa gw…

Bisakah Nokia bangkit dengan OS WP7 terbarunya di Smartphone anyar mereka kelak?. Seberapa hebat siy  Nokia Windows Phone 7 yang konon katanya bisa mengambil hati para pecinta Smartphone?. 

No comments:

Post a Comment