20 August 2015

Unboxing Sony MDR XB950 BT : Headhphone BlueTooth Dengan Tampilan Kalem

Well setelah pertimbangan yang sangat sangat membuat dilema, akhirnya tepat akhir bulan puasa lalu ane memutuskan untuk melego Sony Pulse Elite (SPE) yang sudah setia menemani hampir 9 bulan ini. Alasannya sederhana, karena permasalahan koneksi bluetoothnya gak universal mengakibatkan beberapa device ane jadi useLess karena gak bs konek ke si SPE..Alhasil harus ada yang mengalah. Dan akhirnya dengan berat hati ane memutuskan untuk melego SPE untuk menggantinya dengan model lain tetapi dengan koneksi blueTooth yang universal dan fleksibel. Setelah browsing sana sini dan dengan pertimbangan yang sangat amat panjang, Akhirnya ane memutuskan untuk memboyong sang “Pemain Pengganti” dengan mengucapkan Bismillah (huehehhe lebay).


Adalah Sony MDR XB950BT yang jadi pilihannya, sebenarnya ada beberapa brand yang udah ane list seperti Senheisser,Akg hingga JBL..tentu kesemuanya untuk yang mempunyai embel-embel Wireless Bluetooh dan bisa di pake untuk beragam hal seperti Telponan, maen Games hingga nonton Film. Sebenarnya dengan rentan harga yang relatif sama 1.8-2jtan fitur nyaris serupa, sisanya tinggal Sound Quality yang menentukan. Karena saat itu dalam posisi terdesak dan butuh headphone buad kerja, alhasil tanpa pikir panjang, coba sana sini ane beraniiin diri langsung beli tuh si MDR, makanya ngucap bismillah biar gan gagal dan kecewa..thans to Headfonia Store yang udah ngasih refrensi dan saran sebelonnya, karena tanpa reviewnya ane gak yakin buad angkut niy headphone. Hunting sana sini akhirnya ane beli Online di Lazada, dapet harga paling murah dan warna yang cocok, yasud langsung bungkus deh.





Selang 5 hari dari Order, barang pun datang...gak pake lama malem itu juga langsung Unboxing, dan eng ing eng.....apa aja di dalamnya? Cekidot :

  • ·         Box
  • ·         Manual Book
  • ·         Cable Jack 3.5mm
  • ·         Kabel Charger / non Charger ya
 

Boxingnya terasa simple, isinya juga gak sebanyak SPE, bonusnya? Kagak ada bro, minimal dapet pouch kek gitu ya, tetapi nihil.yasud lha namanya juga line up Headphone Mid Range..terima nasib aj..huhuhuhu




Impresi pertama pas liat barangnya secara langsung, wew cukup rapih finishingnya, solid en kliatan cakep khas sony banget, aksen list merahnya bikin niy Headphone kliatan elegan! Tapi tetap soal desain dan bentuk SPE lebih keren, hanya saja terkesan ringkih en gampang baret halus di karenakan housing drivernya berbahan Glosy, berbeda dengan xb950bt yang di desain dengan kontur lebih kasar. 

 

Hal yang paling mengejutkan ane adalah bantalan kuping / ear pads yang menggunakan bahan kulit cukup nyaman dengan pading tebal tetapi empuk! Driver Neodyum 40mm nya bisa di lihat secara kasat mata, kedalaman ear pads juga cukup lha, berbeda jauh jika di banding SPE, meskipun pads pada SPE lebih luas dan mengikuti kontur daun telinga tetapi kedalaman pads sangat tipis..namun soal urusan kenyamanan pads xb950bt menurut ane unggul telak bro! 



Next urusan tombolnya2nya juga termasuk cukup irit, 

di sebelah kiri terletak :



  • ·         Tombol power
  • ·         Tombol Bass Bosster
  • ·         Port Charger
  • ·         Port Jack 3.5mm
  • ·         Microphone
Sebelah Bagian kanan :


  • ·         Tombol Previous Next Play/Stop di buat menjadi satu dalam bentuk analog
  • ·         Volume Rocker Button

Walau gak bisa di lipat/folding, tetapi bagian earcupsnya bisa di putar/swive 90 drajat bro, jadi kalau di kalungin di leher masih brasa keceh en nyaman deh. Lantas bagaimana soal suaranya?? Nanti ya bro di sambung lagi, secara blon smped ngeGali lebih jauh mengenai suara, kualitas dan fungsinya..jadi To be Continue ya :D.................

No comments:

Post a Comment