22 April 2015

Cukup Dengan Plastik Vakum, Makanan Ente Awet Terussssss!




Plastik Vakum – Teknologi vakum hingga saat ini memang di percaya sebagai salah satu teknologi yang paling mutakhir dan murah. Hampir setiap aspek pekerjaan mengadopsi sistem vakum ini kedalam bidang kerja sehari-hari, sebut saja usaha bengkel motor, cucian motor,kebersihan, hingga pada proses packaging. Memang tak ada alasan untuk menerima sistem teknologi yang satu ini dalam kehidupan kita sehari-hari, sebut saja pemanfaatan teknologi vakum pada kemasan makanan, teknologi seperti ini memang bisa dibilang sangat amat membantu para usahawan / pebisnis yang bergerak di bidang makanan dan bahan makanan mentah. Minimnya pilihan packaging yang ada di pasran tentu membuat sebagian besar pebisnis lebih memiliih teknologi vakum untuk di terapkan dalam usaha mereka.

Teknologi Plastik Vakum sendiri dalam pengembangan di industri makanan dan kuliner memang sangat bermanfaat, diantaranya adalah menjaga bahan makanan dan makanan jadi menjadi lebih baik dalam hal penyimpanan. Memang sudah bukan rahasia lagi jika yang namanya kemasan konvensional membuat umur makanan dan bahan makanan menjadi lebih pendek serta rentan busuk. Hal ini di sebabkan oleh udara yang  berada di dalam sebuah plastik kemasan..udara tersebut membuat bakteri / kuman di dalam makanan berkembang biak jadi 4x lebih cepat dari biasanya. 

Terlebih lagi jika kondisi makanan dan bahan makanan yang ente simpan dalam kondisi basah, sudah barang tentu dalam hitungan hari saja makanan tersebut sudah menjadi busuk dan tidak layak konsumsi.

Saat ini Kemasan Plastik vakum sendiri seolah menjadi sebuah primadona di kalangan para pengusaha kuliner dalam negeri. Selain bentuknya yang bagus dan cantik, fungsi dan kelebihan yang di tawarkan pun cukup sebanding dengan harganya. Nah jika ente tertarik untuk menggunakan plastik vakum sebagai kemasan rumahan tentu bisa, tetapi yang perlu di ingat dalam mengoptimalkan fungsi plastik vakum ente membutuhkan sebuah alat kemasan vakum sealer tentunya. Alat ini biasanya tidak di jual sepaket dengan sang kemasan, ente harus membelinya terpisah pada toko mesin lain seperti di wiratech atau ramesia. Harga untuk sebuah mesin vacuum sealer cukup terjangkau, untuk versi paling murah ente bisa membelinya seharga 900rb -1juta rupiah saja. Dengan alat vacuum sealer portabel seperti ini ente sudah bisa mengemas makanan dengan Plastik Vakum di rumah.

No comments:

Post a Comment