1 December 2014

Review Eleaf Lemo : RBA Authentic Yang Sangat Berkualitas!!

Well menyambung artikel sebelumnya, kali ini ane mo coba bahas lebih dalam mengenai Tank apa yang ane udah pake, lebi mirip ke mini preview aja secara singkat. Nah kali ini ane mo coba bahas yang pertama adalah RBA Tank Eleaf Lemo, jujur aja ini  merupakan Tank terbaru yang ang ane beli, umurnya sendiri belom ada seminggu karena barangnya juga baru sampe tanggal 29 Nov kemaren..jadi bisa dibilang masih fresh lha dan sengaja di angkat buad artikel secara niy barang lagi hot banget en most wanted RBA saat ini. Sebelumnya ane sebenernya udah kepincut sama ini tank semenjak ane ngangkat si Nauti Mini, namun saat ntu ane bingung ini tank di bandrol 575rebu koq mahal beud dibanding si Aspire Nauti Mini yang udah punya nama en terkenal di kalangan Flavours Hunter. Nah alkisah beberapa minggu lalu akhirnya ane nyari-nyari info niy soal si Lemo, karena waktu itu ane lagi kecewa sama Nauti Mini yang ane beli, bukan apa-apa karena Coil nauti mini gak cocok sama ane yang Heavy User,so Coilnya jadi ceped gosong en abis, tekor kan. Akhirnya ane nyasar ke yutub dan ngeliat video reviewnya si RipTripers (dedengkot vape), nah akhirnya keracunan dah pas liad doi ngereview niy RBA, kalo kata dia “A Kayfun Killers”!!!

Apa iya segitu Overkill nya RBA yang satu ini? Di karenakan di buat oleh Eleaf, makanya ane tertarik dah karena sudah pasti barang yang di jual di pasaran adalah Otentik alias Orisinil gak seperti Kayfun, Tayfun,Orchid, dll...yang udah buanyak banget Clone nya, dan semunya gak beressssssssssss. Buat ngedapetin si Lemo ini sendiri gak gampang broh, wong di pasaran yang jual dikid dah gitu stok barang juga dikid..alhasil sekalinya ada harganya udah naek melambung mulai dari 600-699 rebu dan itupun banyak yang beli..Karena udah kepalang kepincut yawdlah akhirnya Order 1 Eleaf Lemo warna Stanless..totalnya sama ongkir dari kediri ke jkt jadi kena 615rebu. Dan akhirnya barang yang di tunggu pun datang...Taraaaaaaaaaaaaaa,langsung gak pake lama lanjut ke Unboxing broh..well pas di buka box khas eleaf sekali, di karenakan ane juga udah punya Eleaf Dripkit jadi agak familiar sama packagingnya...Di dalam box sendiri udan ada beberapa item yang ane dapetin seperti :


  • ·         Manual Book
  • ·         Kawat Kanthal (ukuran 28)
  • ·         Cotton/kapas
  • ·         Seal cadangan (1 set)
  • ·         Obeng
  • ·         Dan berikut RBA Tank
 
Cukup lengkap broh, dengan uang segitu ente udah dapetin beberapa kelengkapan yang bisa ente manfaatin untuk beberapa bulan kedepan..Nah kelar unboxing sekarang lanjut ke UnInstal si Lemo, bagian apa aja yang ada pada si Kayfun Killer ini?? Cekidot


    • 1× Lemo Mouthpiece
    • 1× Lemo Top Cap
    • 1× Glass Tube
    • 1× Lemo Atomizer Cover
    • 1× Lemo Atomizer Tube
    • 1× Lemo Atomizer Base
    • 1× Connecting Base
    • 1× Heating Coil
    • 1× Absorbent Cotton 
     
      Kalao di lihat sekilas dari partsnya bisa dibilang memang 11-12 sama Kayfun, lha memang sistem pembakarannya dan channel liquidnya sendiri ngadopsi Kayfun sistem koq, tetapi si Lemo punya beberapa keunggulan yang gak di miliki oleh si Kayfun itu sendiri. Nah sekarang berlanjut ke beberapa sisi yang mau ane critain, di mulai dari yang pertama



      Saat di pegang pertama kali memang bisa dirasakan bahwa ini RBA Tank Eleaf Lemotank Solid banget, finishingnya sendiri cukup rapih dan apik..jika di bandingkan sama kangertech, wah gak banget deh..ane beli beberapa tank kangertech aja masih ada Defect kayak drat yang slek, body yang  boncel, dll..Tapi untuk kualitas tank Eleaf Lemo patut ane acungi jempol, satu kata “Berkualitas”. Lemo sendiri kalao gak salah berdiameter 23mm, jadi bagi pengguna MechaMod ya gak terlalu kegedean koq..tapi Cuma rada panjang aja,.secara tank glassnya berkapasitas 5mL..ini beneran 5ML lho gak kaya aerotank sejenis yang gak bisa di isi penuh tank nya..hehehhe..Driptip sendiri mengadopsi lubang pembuangan vapor dengan ukuran Wide Bore! Jadi bisa dibilang tarikan bakal brasa enteng en alur vapor ke mulut bakal buanyak banget

      Next langsung ke bagian Deck, dsini terlihat bahwa post Negatif dan positif cukup lengang, dengan dimensi seperti ini bisa dibilang gak bakal kesulitan mao pake setingan Dual Barell Coil..secara postnya cukup lega gap nya..Nah di dalam paket awal ternyata Coil sudah di build dan dah di Wicking juga, jadi bisa dibilang ente tinggal tumpahin Liquid aja ke dalem glass, prosedur pengisian liquid sendiri sama seperti tank Kayfun pada umumnya yakni berada di bagian bawah deck dengan sistem open screw. 

      Nah untuk airflow nya sendiri ada 4 lobang, terus center airhole yang ada di postnya termasuk gede, bisa ditebak untuk urusan Draw maknyus banget inih mah!.  Sistem airflow pada Lemo menjadi keunggulan sendiri jika di banding kompetitor sejenis, posisi settingan Air Flow terletak di  bagian bawah deck, berseblahan sama jalur liquid..sistemnya menggunakan ring yang di putar berlawanan dengan jarum jam buat proses adjusternya..cukup merepotkan sebenernya kalao mao cari setingan karena harus bongkar konektor bawahnya dulu sebelum bisa masuk ke settingan AirFlow 


      Oke karena dalam paketan udah tinggal ngebul, jadine ane mutusin gak ngebuild Coil dulu, maksud hati mao cobain setingan default pabrikan..jadi langsung tuang liquid aja dah..disini ane gunain Liquid V2 dengan taste ButterScotch Zero Nic, liquid murah koq..karena liquid ane dah pada abis..jadi pake yang ada dulu deh..hehehe. Setelah isi liquid, tanpa melalui prosesi stepping lanjut sedot..sedotan pertama terasa sempit, flavor agak datar vapor pun standar..cukup heran karena setinggan airflow sudah di set maksimal..yawda akhirnya setting ulang lagi airflownya di bagian Sedang, nah ini baru brasa broh mantebnya!!! Flavor dapet bangetttttttttt, vapor Ngebul layaknya RDA dengan singgle coil, Tank sendiri brasa gak terlalu panas..ane coba pake hingga 2-3 jam dengan intensitas sedang pun liquid terasa cukup irit..wah enak banget pokoknya buad pemakaian santai ini mah ane bilang. Ane sendiri mengawinkan si Lemo dengan mechanical Dripkit, dimana keduanya berasal dari brand yang sama yakni Eleaf, jadi bisa dibilang perpaduannya klop banget..mungkin jika menggunakan device boxmod dengan watt gede di atas 30-40watt pasti ajib banget ini tank broh...secara battre yang ane gunain udah labil kemampuannya..hampon deh klo udah begini jadi pengen ganti ke VaporsharkDNA ato IPV2..hahahahha..kalau untuk review performanya memang lebih asik di jajal sendiri aja bro,karena ane sendiri hingga saat ini masih ngegunain coil bawaannya dan blom di ganti dulu deh sampe flavornya berubah dan isi liquid ane ini di dalem tank abis..hehehe


      Well kesimpulan setelah 1 hari pemakaian dengan intensitas Sering, akhirnya ane bisa bilang ini RBA Tank Eleaf Lemo cukup Worth it to Buy!!! Dibalik harganya yang masih tinggi tetapi langka di pasaran, ada beberapa point plus yang ente dapetin tentunya seperti Barang yang Otentik, Kualitas dan finishing yang sangat baik, serta beberapa bonus dan sparepart pengganti yang lengkap. Kesemuanya tentu sebanding dengan uang yang ente keluarin. Kalao ente nyari tank RBA yang bisa dipake harian dengan kualitas RDA, ane bisa bilang Eleaf Lemo ini benar-benar solusinya!

      It Is Kayfun Killer?? Yeah dude!
        

      No comments:

      Post a Comment