3 January 2014

Plus Minus Pengering & Pembersih Tangan Zaman Sekarang


Pembersih tangan – Jika ente pernah ke pusat perbelanjaan atau tempat keramaian, pastinya ente sudah pernah masuk ke toilet umumnya bukan? Oke hamper semua toilet umum di beberapa Negara menggunakan konsep wastafel, urinoir dan bathroom..ketiga fasilitas di atas tentunya akan sering ente temui di saat ente masuk ke dalam toilet. Tetapi ada hal berbeda yang semua toilet umum ente temui, apalagi jika bukan fasilitas pembersih tangan seperti sabun, mesin pengering hingga kertas tisu.



Jika pembersih tangan sangat identik dengan yang namanya Sabun/cairan sanitizer, tetapi tidak dengan pengeringnya, inilah yang menjadi kontroversi hingga saat ini. Banyak orang menilai menggunakan mesin pengering tangan akan jauh lebih baik dan praktis, tapi tahukah ente jika membersihkan dengan tisu pengering hal tersebut bisa menjadi 2x lebih praktis. Tujuan dari mengeringkan tangan disini agar bakteri yang terdapat pada tangan dapat di bersihkan hingga 90%, tetapi hingga saat ini hal tersebut justru menambah masalah baru. Kedua metode di atas ( Mesin pengering & Tisu) mempunyai kelebihenten kekurangannya masing-masing, apakah saja itu? Cekidot :



  • Mesin Pengering :


Sejatinya mesin pengering sendiri merupakan salah satu fasilitas pembersih tangan paling efektif sesudah kita mencuci tangan, daya keringnya memang sangat besar. Bagaimana tidak jika tangan ente di panaskan pada suhu tertentu pastinya permukaan kulit yang basah akan lekas mengering. Tetapi tahukah ente jika metode ini juga mempunyai efek samping lain? Ya penggunaan mesin pengering tangan berpotensi membuat tangan menjadi iritasi dan luka, efek pengeringan yang sedemikian instan bisa membuat permukaan kulit menjadi sangat kering, terlebih lagi suhu yang di berikan oleh mesin pengering cenderung panas berlebihan dan tidak bersih, di karenakan hawa panas yang di hasilkan dari penguapan induksi mesin, silahkan saja ente mencium baunya.


  • Tisu Pengering

Sejatinya inilah cara paling praktis dan efektif untuk Pembersih tangan ente yang basah dan lembab. Menggunakan tisu pengering sendiri berarti ente sudah mendukung gerakan Go Green yang telah di terapkan di beberapa maju, mengapa tidak? Karena setiap lembar tisu yang ente gunakan akan di daur ulang kembali menjadi barang lain yang berguna bagi kelangsungan hidup, jadi bisa dibilang efek daur ulang inilah yang membuat tisu pengering menjadi alternatif murah meriah yang harus ada di toilet. Sayangnya menggunakan tisu pengering mempunyai kelemahan, tisu sendiri merupakan salah satu bahan yang mudah terkontaminasi bakteri jika di biarkan dalam wadah terbuka dan berudara, meskipun kecil kemungkinan jamur akan tumbuh, tetapi bisa dibilang ente memberishkan tangan ente kemudian ente mengambil kembali virus bakteri baru.

So yang mana lebih baik untuk ente gunain broth?

No comments:

Post a Comment