15 November 2013

Ini Dia Ciri - Ciri Koil Satria FU Minta Di Ganti

Koil Satria FU - Well 2 hari yang lalu tepatnya hari kemis si fu ngalamin shut engine di tengah jalan alias mogok broth! Bah pokoke apess puol,bijimane ora apez wong matinya pas banget di tengah jalan tanjakan curam boncengan pula..alhasil ndorong deh ke sudut jalan terdekat..Aftee ngestandarin si FU ane ngecekidot kondisi si kuda besi broth, emang gejala mati mendadak kek gini biasanya ada indikasi mesin overheat.,barusan ane juga abis lewatin sumber kemacetan tepatnya daerah gembrong. Ok karna waktunya ndak mwndukung buad trial errornya..dimana saat itu jam ny brangkat kerja akhirnya ane putusin buad dorong ampe pit stop (rumah ane) yang berjarak kurang lebi 1 kilo dari TKP buad ganti tunggangan sementara

Yay malem pun tiba, setelagh berjibaku dengan macetny traffic jakarta akhirnya ane sampe drumah lagi..ambil tools en langsung telusur atu demi atu bagian engine si FU, sepertinya di bagian ini normal2 aj..d coba kontak on,panel spido nyala normal it meanz menandakan kelistrikan kagak ada yang kambuh.,masih pnasaran akhirnya coba sela motor beberPa kali tapi tetep gk mo nyala kek kagak ada api..Pnasaran ane akhirnya memuncak,ambil toolS standar dari bawah jok en cb selusur sektor pengapian macem busi,kop busi sampe CDI...

Well karena ane gal mau menebak-nebak akhirnya ane putusin pake partz cadangan abang ane broth yang kondisinya msh cukup seger yakni CDI standar sama Busi standar juga..2 parts tadi langsung ane templokin ngeganttin parts ane yang udah uzur umurnya.oke pasang lagi,puter kunci kontak en selaaah..weleh masih ora idup juga broth..pegel kaki nyelah kek motor vespa rasanya pegellllll rueeek..

Terduduk sejenak sambil mikir opo meneh yo yang keliwat,wes coba ngeberaniin diri cek koil dah,copot busi tempel di cop lalu tempel lagi ke body engine..halag bener aj broth,kagak ada apinyaaaah..jadi keknya 90% dugaan ane bner adanya ternyata iki ulah nya koil yang bisa dibilang udeh tuwir banget semenjak motor turun dari deler 7 setengah taon lalu kagak pernagh di towel-towel..okelah misi malem ini kelar, yang pasti penyebabnya udeh d ketauin broth..bsok tinggal boyong aj dah Koil Satria FU baru di dilerrr cukup murah siy cuma 60rebu
Sip

No comments:

Post a Comment