8 November 2013

Balada Gonta Ganti Gadget (5) : Review Sony Xperia Z Ultra




Ok langsung aja deh ganz...setelah seminggu pemakaian Sony Xperia Z Ultra..impresi yang ane rasain benar-benar Emejing! Out of my expectation, yang jelas harga berbanding lurus sama kualitas en performanya, agak lebay mungkin tapi kalo ente ngerasain sendiri ini gadget pasti bakal komen yang sama kalo ente tau barang bagus en objektif. Ane sendiri juga disini gak mau review yang gimana-gimana dah, karena kalao ente searching di luar sana ente bakal dengan mudah nemuin review Sony Xperia Z Ultra yang pastinya banyak banget ngasih nilai positif buad ini barang, dan sekarang ane cuma mau ngasih penilaian singkat ane aja dah..ada beberapa aspek penting  yang ane perhatiin dari gadget bangor andalan sony ini..Cekidot:
  • Desain : 9.5
Gak usah di raguin soal urusan desain broth, Slim Sleek And Compact! Impresi pertama pas pegang niy barang alias unboxing, wew tifizzzzz..premium banget en terasa nyaman di tangan. Lupain lebarnya, lupain panjangnya..pas pegang bodynya ane serasa kesihir sama pemilihan material kaca en almunium di sekeliling body..yang bikin ane takjub yakni ketebalannya broth.. 6.7mm dengan material kaca depan belakang membuat tampilan XZU gak lebih dari sepotong kaca nako (punya ane warna hitam), u know kaca nako? kaca yang buad jendela tuh gan yang bisa di lipet-lipet..wkwkkwk, tapi jujur deh sumpah feel premiumnya dapet banget! Ane berani kasih nilah 9.5 untuk desainnya, lebay? coba handsOn aja dulu deh





  • Layar : 8.9

Teknologi LCD Triluminois benar-benar bisa ane bilang cukup sempurna! Masalah angle view yang ada di setiap lini produk Sony Xperia seakan hilang dan gak di temuin lagi di layar XZU ini broth! Satruasi warna yang cukup punchy en nonjok tapi tetap halus en nyaman..Owh ya layar 6.4inch XZU ini sendiri udah mengadopsi Full HD lho apalagi di tambah dengan X-Reality Engine khas Teknologi Televisi LCD Sony..muter film HD mah putuzzzzzzz broth gambarnya :D..Sedangkan fitur unik laennya seperti penggunaan stylus dengan pinsil asli sampai bolpoin blom ane coba broth, karena sayang sama anti gores bawaanya,mungkin nanti klo udah d pasang Liquid Crystal or Anti gores yang lebih ok bakal ane reviuw lagi secara terpisah.



*penampakan display di bawah sengatan matahari dengan setingan brite 100%


  • Performa : 9.0

Di bekali dapur pacu Procie Qualcom Quadcore S800 2.2Ghz dan di tandem dengan RAM 2gb, performa XZU bisa dibilang nyaris sempurna! Why? dari segi kecepatan pemrosesan data serta eksekusi program aplikasi berat sekalipun, performa XZU gak pernah kedodoran..semuanya terasa halus dan free Lag, apalagi soal urusan layar en grafis, Adreno 330 benar-benar bikin kemampuan prosesing grafis berat terasa enteng, terlebih lagi buat urusan game HD..lancar jaya d broth! 
 *kondisi default OS 4.2.2 dengan beberapa aplikasi standar bawaan, GalNote3 lewat broth!

  • Batre & Kamera : 7.0

Mungkin yang pengen ane sorotin cuma di 2 hal ini aja broth,..why? XZU cuma di bekali batre sebesar 3000mah lho, bisa dibilang termasuk besar untuk ukuran smartphone kebanyakan, tapi termasuk kecil untuk ukuran tablet (minimal 4000mah)..lho tapi kan XZU ini bukan keduanya, di bilang Phablet juga kagak.,..mungkin akan lebih pantas kalao XZU ini di sebut Compact Tablet, karena di kelas tersebut cuma ada Galaxy Grand sm XZU. Untuk konsumsi daya batrenya sendiri bisa terbilang biasa aja, kadang bisa menjadi sangat boros jika terlalu menitik beratkan pemakain di sektor multimedia seperti setel musik sampai film..sisanya untuk keperluan smartphone seperti browsing en pemakaian aplikasi standar..Batre XZU bisa di genjot seharian penuh tanpa di chas..Boros? tenang aj broth, sony bukan vendor abal yang gak ngasih fitur apa2 buad mengakali performa batre biar gak cped drop..Ente bisa manfaatin fitur Stamina Mode broth klo emg kurang puas sm Drain batrenya.

Sedangkan untuk sektor camera, dibekali teknologi ExmorR seperti seri Z yang lain sayangnya ane cuma bisa kasih nilai 7,..Why? masalah absen nya lampu Flash benar-benar menjadi kelemahan terbesar satu satunya yang dimiliki oleh XZU. Kualitas jepretan outdoor bisa dibilang cukup bagus, tetapi biasa saja karena memang nothing special jika hanya mengandalkan camera 8mpx saja di saat kompetitor sudah menggunakan 13mpx, sedangkan Untuk jepretan Indoor yang minim cahaya atau remang-remang hasil fotonya Lemah sekaliiiiiiiiiii...Sekalipun sudah menggunakan setingan terbaik dan menaikan setingan Exposurenya, gangguan noise masih cukup terlihat., cek hasil foto di bawah ini broth :

*indoor manual mode, dalem resto cahaya remang²

*outdor superior mode jam setengah 6 pagi

* outdoor manual setting cahaya natural ajah

*outdor malem manual setting, penerangan lampu jalan doank

Oke ane rasa itu aja uneg-uneg yang mau ane sampein selama seminggu penggunaan gadget bongsor besutan Sony ini, yang jelas overall ane puas..untuk masalah minus pada camera masih bisa di maklum koq broth, secara ane juga orang yang gak butuh-butuh banget sama foto2 dalem gelap jadi keberadaan kamera ane anggap cuma sebagai pemanis semata. Sisanya secara keseluruhan secara skor ane kasih 9.4 mendekati sempurna dan sangat Puasssssssssssssss

Oke sekian review Sony Xperia Z Ultra nya broth :D

No comments:

Post a Comment