9 October 2013

Penjualan CBR 250R Jeblok, September Hanya Laku 1 Unit!

Bisa jadi AHM boleh senang dengan penjualan di segmen Metik dan Bebeknya yang kini mengalami kenaikan yang sangat signifikan, hal ini tak lepas dari tingginya angka penjualan Vario125 dan bebek entry Level Supra hingga NewBlade..Lantas bagaimana penjualan di segmen motor sportnya?? Babak belur broth! Setelah kehadiran All New Ninja 250FI, Penjualan CBR 250R benar-benar melorot tajam, besarnya minat konsumen terhadap ANN250FI memberikan efek penghancur tersendiri bagi penjualan CBR Series di tanah air..





Padahal Di kelas ini Honda punya 2 jagoan yang 1 jenis yakni CBR 150R dan 250R, tetapi sayangny penjualan keduanya ini benar-benar mengalami penurunan yang sangat anjlok. Data dari AISI menyebutkan bahwa sebulan terakhir Honda CBR 250R hanya terjual 1 unit saja!..hal ini benar-benar pukulan telak karena dari rentan waktu juni sampai september penjualan 1 unit bukannyalah berita yang baik untuk pabrikan sekelas Honda, terlebih lagi di bulan Mei motor bercc seperempat liter ini masih sanggup terjual sampai 98 unit. Jebloknya Penjualan CBR 250R itu pun juga di ikuti dengan buruknya penjualan di kelas 150cc nya, Jika di Juli hingga Agustus 1721  unit CBR 150R bisa sampai ke tangan konsumen, tetapi untuk bulan September hanya 24 unit saja yang mampu di jual oleh Honda Indonesia, meskipun jumlahnya masih tergolong lebih baik tetapi ini tetap saja kabar kurang yang mengenakan bagi divisi marketing AHM.

Trend jelek inipun terus berlanjut ke produk lain yang jauh lebih jeblok lagi penjualannya, adalah Honda CS-1 yang sama sekali tidak mendulang penjualan alias Zero Sales di bulan februari – September, wajar saja siy karena menurut rumor yang beredar CS-1 sendiri sudah di suntik mati produksinya! Jadi bisa dibilang jika saat ini AHM hanya menghabiskan Stok motor CS-1 yang ada di gudang saja…waduh harap-harap cemas neh broth salesnya….wkwkkwkwkw 


sumber - detik.oto

No comments:

Post a Comment