7 September 2012

Harga Motor Bekas Bodong Lebih Populer Daripada Harga Motor Bekas Biasa

Membeli sebuah motor bekas memang menjadi pilihan utama bagi sebagian orang yang mempunyai buget yang terbatas dan seadanya, tetapi apabila membeli sebuah motor bodong dan bekas bagaimana rasanya? Dari segi bandrol, harga motor bekas dengan kondisi bodong memang sangat menggiurkan, hal ini bisa dilihat dari pasar motor bodong di tanah air yang bisa dibilang cukup konsisten menjual motor-motor kondisi bodong alias tanpa surat-surat mulai dari kelas bebek hingga moge pun pasti ada. Variasi harganya pun cukup masuk di akal kita, hanya dengan bermodalkan uang 2jutaan hingga 80jutaan saja brosis sudah mendapatkan sepeda motor idaman baik bebek ataupun moge.

 


Suburnya praktek penjualan motor bodong hingga keplosok nusantara memang menjadi fenomena tersendiri, khususnya untuk wilayah pedalaman seperti ujung kulon dan daerah pantai selatan,banten yang merupakan salah satu basis pasar motor bodong terbesar di Indonesia. Bukan tanpa alasan jika di daerah pedalaman motor bodong itu jauh lebih laku dan banyak di buru oleh para pembeli, alasannya cukup simple,selain harga motor yang sangat murah, kepengurusannya juga anti repot wong gak perlu bayar pajak kendaraan, dan motorpun biasanya lebih digunakan untuk keperluan aktivitas sehari-hari seperti belanja kepasar,angkut-angkut barang,ke sawah, dan hal lainnya yang gak sama sekali berhubungan dengan kegiatan di jalan raya, pokoke simple dan usefull banget.

Memang biang kerok trend motor bodong ini bisa di sebabkan karena permintaan pasar yang cukup tinggi akan sebuah harga motor bekas murah yang anti repot, tapi mengapa di tengah krisis seperti ini pasar motor bodong justru tambah menggeliat demand ny?? Tanyalah pada pihak yang berwenang apa langkah nyata dari mereka untuk mencegah peredaran minimal meminimalisir yang namanya pasar motor bodong..ckckckck

No comments:

Post a Comment

Post a Comment