29 August 2012

Mobil Esemka, Mengancam Pasar Mobil Bekas Solo

Apakah anda Masih ingat dengan mobil hasil kreasi anak SMK di Solo? Ya, ESEMKA.,inilah salah satu mobil yang menjadi primadona dan menyorot mata sebagian besar masyarakat Indonesia tahun ini. Sejatinya mobil Esemka ini adalah mobil prototype karya patungan anak-anak SMK asal daerah di jawa tengah dan jawa timur yang dengah gigih dan berani mencoba membuat sebuah mobil nasional yang di harapkan mampu bersaing dengan mobil berkelas Internasional yang lebih dahulu ngaspal di tanah air.

 

Kehadira Esemka tentunya menjadi momok tersendiri bagi pasaran mobil bekas solo pada umumnya, mengapa tidak? Wong mobil esemka ini disinyalir akan di bandrol dengan variable harga yang cukup murah dan cocok bagi golongan masyarakat menengah ke bawah yang mendambakan mobil murah namun kompetitif dari segi kualitas dan harga. Berikut spesifikasi singkat dari Mobil ESEMKA :

Spesifikasi Esemka 1.5i Rajawali

  • ·         Panjang : 5.035 mm
  • ·         Lebar : 1.680 mm
  • ·         Tinggi : 1.600 mm
  • ·         Bahan Bakar : Bensin
  • ·         kapasitas Mesin : 1.500 cc DOHC 4 silinder + 16 V Injection Water Cooled
  • ·         Transmisi : 6 (1-2-3-4-5-R)
  • ·         Max Speed : 180 Km/jam
  • ·         Max. Output : 105HP / 5.500 rpm
  • ·         Max Torque : 145 Nm / 4.100 RPM
  • ·         Power Stearing
  • ·         Central Lock System
  • ·         Power Windows
  • ·         Parking Censor
  • ·         Air Conditioner Dual Zone
  • ·         Audio System + CD
  • ·         Daya Tampung 7 Penumpang + Supir
 
Dan menurut berita yang beredar, esemka sendiri akan di bandrol dengan harga :
  • 1.       Harga Esemka  tipe Pick-Up Double Cabin (1.5i Digdaya) Rp. 75 juta s/d 95 juta.
  • 2.       Harga Esemka  tipe SUV (1.5i Rajawali)  Rp. 100 Juta s/d 125 Juta.
So bisa dibilang pasaran mobil bekas solo akan cukup tergantung dengan kehadiran mobil murah meriah hasil karya anak bangsa ini..

Semoga berguna

No comments:

Post a Comment

Post a Comment