28 June 2012

Artikel Sejarah Sepeda Motor Honda, Mengenal Sosok Soichiro Honda

Dari pada kite bengong..nyok kite baca2 cerita seputar artikelsejarah sepeda motor di negeri matahari terbit, yakni Nippon a.k.a Jepang..Ngomongin soal jepang emang gak ada abisnya, bangsa ini memang terkenal sekali dalam hal manufaktur sejak jaman dahulu kala, sebut aja manufaktur elektronik dan Otomotif yang bisa dibilang menjadi raja baik di dalam negeri dan di luar Jepang sekalipun. Well karena itu kali ini gw tertarik sedikit ngebahas posisi Orang no 1 yang berasal dari brand motor yang kini produknya benar2 digilai dan menduduki rangking pertama untuk pabrikan Sepeda Motor Terbesar Di dunia…Dialah HONDA
 
Prologue….

Didirikan Oleh Soichiro Honda, seorang pria gagal kelahiran 17 November 1906, Filosofi hidupnya yang menarik adalah “Ketika anda mengalami kegagalan, maka segeralah kembali bermimpi dan mimpikanlah yang baru”…Sepenggal kalimat itulah yang selalu mengilhami pria yang gigih berusaha ini untuk tetap selalu bermimpi untuk menjadi orang sukses.

Awal mula ia hanya seorang buruh di pabrik mesin,6 tahun kerja dsana ia langsung membuat fenomena baru dengan membuat mesin Jeruji Logam yang langsung ia pantenkan pada saat itu atas namanya sendiri. Berhasil dengan mesin jeruji, Honda membuat gebrakan baru dengan menciptakan ring piston mobil, sayang Toyota kurang merespons dengan baik hasil ciptaanya dikarenakan kurang lentur dan kurang laku di jual di pasaran.

Berkat usaha gigihnya, akhirnya Ia berhasil menyempurnakan ring Piston racikannya sendiri, sehingga Toyota saat itu juga menyodorkannya kontrak menarik untuknya,..mulailah saat itu Honda mengembangkan bisnisnya sendiri dengan membuat sebuah pabrik sendiri, namum musibah memang betah bernaung pada nasibnya..pabriknya terbakar hingga 2x brosis..malang bner dah si kakek ini.

Dalam Keadaan demikian, Honda pun malah menemukan ide baru yang cukup brilliant, ketika dia sedang bermain dengan sepedanya, dia mencoba untuk memasangkan sebuah mesin motor kecil pada sepeda kesayangannya..selanjutnya sudah bisa ditebak. Akhirnya penemuan pertamanya itu ia kembangkan kembali menjadi sebuah penemuan hebat pada saat itu di Jepang sana,. Tepat pada tahun 1947, Soichiro Honda berhasil mengembangkan motor bertenaga 0,5dk dimana konsep ini di namakan A-Type..A-type pun berkembang, dan menjadi cikal bakal salah satu sepeda motor bebek (cub) yang benar2 di gandrungi dan di sukai banyak rakyat jepang pada masanya..

Hebat nian si Honda ini,..hanya dengan berbekal kegagalan, ia mampu membuat mimpi jadi kenyataan..Dan saat di alam sana pasti ia merasa bangga dengan hasil kerja kerassnya, karena Brand Honda menjadi No.1 terbesar di dunia untuk saat ini..well semoga artikel sejarah sepeda motor ini bisa menjadi inspirasi bagi kita sekalian

No comments:

Post a Comment