2 September 2014

Review Headphones "BoomPhones Phantom Series" : Kelebihan Yang Jadi Kekurangan!

Well mungkin berasa telad kalao mo Review niy Headphones sekarang, tapi gak ada salahnya lha secara peredaran niy barang masuk ke indonya juga telad hampir 2 taon yang lalu. Adalah “Boomphones Phantom” series yang kali ini pengen ane bahas broh..Sebenernya dari awal ane emang lagi nyari headset buad nemenin ane bikin artikel SEO di kantor setiap hari, karena headset bawaan z1 Compact gak banget buad di pake, terpaksa kudu cari pengganti..inilah imbas dari rusaknya Headset BlueTooth ane,huffffft! So singkat cerita di pagi hari ane dapet email notifikasi dari jaknot yang intinya ada promo khusus buad beberapa item, diskonnya gak nanggung2 sampe 60% booooook, jadi tertariklah ane dengan promosi yang di tawarkan. Nah headset inilah yang menjadi sorotan ane pertama kali, di tawarkan seharga 520rebu dari harga normalnya 1.2jutaan sekian..jadine hemat 700rebu bukan? Mayan karena ane cari ke toko online laen pun paling rendah menawarkan harga 600rb an, jadi bisa dibilang di Jaknot ini bandrolnya sedikit lebih murah..perlu waktu seharian buad cari-cari info headset ini broh..browsing sana sini, pantau reviewnya di yutub juga jadi pertimbangan akhir ane sebelum ngeboyong niy headset, akhirnya di detik-detik terakhir atas pencerahan dari sang bini ane fix order niy barang..

Sebenernya yang bikin ane gk yakin bukan karena soal harganya, tapi soal kualitas suaranya broh..ane akuin klo kuping ane rada sensitive sama yang namanya headset, jelek dikid pasti ngeluh..trakhir kali pake Monster Purity brasa pwas banget sama kualitas Soundnya, terlebih lagi bahan en kualitasnya wahid bnerrrrrr.. Oke lanjud, selang sehari di tunggu, paketnya pun akhirnya dateng…Nah Unboxing pertama kali, busyed gede bner Box nyah..kalah monster! Open box, masih ada lagi SoftBox di dalemnya, nah di dalem Softbox ini adalagi Hardcase Shell..barulah di dalem hardcase ada isinya yang berupa :
  1. ·         1 Headphones
  2. ·         1 Cable Jack buad Hape (ada Volume Control+Mic)
  3. ·         1 Cable Jack buad perangkat bebas
  4. ·         1 Cable charger (mirip kabel charger esia)
  5. ·         1 Jack Connector buad Mixing / DJ
  6. ·         2 Sticker BoomPhones
  7. ·         1 Pouch Cable
  8. ·         Kertas Serial Number
  9. .     Hanger Steel (gantungan buad hardcase) 

Lumayan banyak yang di kasih dlm paketa boxnya lho,..First Impression waktu pegang niy headphones, Cukup Keren!!! Menggunakan material plastic, tetapi gak murahan finishingnya..kebetulan ane memilih warna Black Matte..jadi bisa dibilang permukaan body yang berwarna hitam di dominasi dengan Finishing Doff. Earcup di buad cukup bulat dan besar, serta di lapis oleh bahan semi kulit yang lembut di bagian busa broh, jadi bisa dibilang kuping bakal masuk kedalam tanpa harus terjepit pinggiran earcup..konsekuensinya kuping jadi terasa jauh lebih nyaman dan sejuk di dalam. Bagian luar Headphones tersirat aroma tampilan Beats jika sekilas ente lihat, tetapi disini bagian luar di isi oleh 2 buah speaker di bagian kiri dan kanan dan dengan sedikit motif kecil-kecil beruliskan boomphones, di tengan spakernya ada tombol untuk berpindah ke mode boombox yang di buat dengan cukup keren dengan aksen lampu led




kelar unboxing gak langsung di test sound..coba di charge dulu deh bentar..And finally waktunya test,..
Headphone ini punya 3 setelan yang bisa ente gunain suka-suka broh..cekidot :
  • Standar Sound Mode (Led Mati): Di mode standar ini ente cukup colok Jack Connector cable buad hape atau biasa buad dengerin lagu-lagu kesukaan ente,buad ane siy gak ada yang istimewa dari mode standar ini..kualitas sound bisa dibilang ketahan pada kondisi Volume mentok, detailnya kurang dapet dan terkesan sangat nanggung SoundStage nya, mode ini cocok buad yang mo sekedar santai dengan pemakaian cukup lama dengan file-file lagu berukuran kecil
  • Amplifier / Surround Sound Mode (Led Putih On) : Nah inilah mode yang cocok bagi para AudioPhile pemula, kekurangan pada Mode Standar bisa cukup tertutupi, hanya dengan Swicth toggle ke posisi On..semua level meningkat di mode ini, mulai dari Bass,SoundStage,Sound Clarity,Dll..hanya satu yang sedikit Missing dari suaranya, yakni tingkat kedetailan dari backsound tiap lagu..well wajar saja broh, ini headset levelnya memang masih satu tingkat di bawah Beats,MDR, ataupun AKG dan kawan-kawannya, tetapi dengan harga yang jauh lebih murah berarti ente sudah dapat 1 keuntungan lain.. 


  • BoomBox Mode / Speaker Active (Led Merah On) : Nah inilah kelebihan dari Boomphones Phantom Series, ente bisa pindah ke mode Boombox/Speaker cuma dalam sekali tekan tombol di samping headphones..dan BLARRRRRRRRRRR suara menggelegar (jangan lupa kecilin dulu volumenya sebelum pindah ke mode Boombox), tetapi justru ane rasa selling point yang menjadi kelebihan inilah yang membuat Headphones bercitarasa Hi-Class ini jadi berkurang! Suara yang di hasilkan speakernya sangat standard dan terkesan “Garing”, tanpa detail dan kualitas standar sekali. Malah jika di set ke volume tertinggi, keluaran suaranya malah jadi Pecah dan gak karuan buad di dengar..


Well kurang lebih begitulah review yang bisa ane sampein ganz, yang jelas klo ane bilang masih Worth To Buy klo di range harga 500-600 ribu, asal jangan 1 komaan aja..karena masih banyak pilihan lain di luar sana yang lebih bagus dan ngeBranding yang bisa ente dapetin.. Oke semoga berguna!

No comments:

Post a Comment