17 July 2011

Mengakali Kendaraan Yang Boros BBM Saat Kemacetan



Macet…Macet…Macet…Udah hampir setiap hari kota Jakarta di suguhi fitur kemacetan yang gak pernah selesai,dari dulu sampe sekarang macet selalu terjadi..baik jam kerja,maupun hari libur.Gw aja kadang stress sendiri,di kantor udah stress dan pulang kantor mala tambah stress.Kondisi macet kek begini niy yang bikin kendaraan jadi boros,apa lagi motor gw termasuk motor boros, yang doyan kencing di jalan, bayangin konsumsi BBm gw 1:20an cuy.,gmn gk pusing..amsyoooong..Tapi untungnya masih bias sedikit gw akalin kadar borosnya,,hhehehe..ada sedikit tips niy dari gw , buad yang kendaraanya boros gara2 sering kena macet..hehehehhe..simaaaaak :


  1. Pertama, sering-sering perhatiin tekanan angin di roda kendaraan,baik itu motor / mobil. Cause kalau Anginnya kurang pasti akan membuat laju kendaraan jadi jauh lebih berat, kinerja mesin  motor bisa jadi kerja 2x. Dan hasilnya udah pasti boros bahan baker cing. Tapi hal ntu bias diSiasati kalo lo rajing mengecek setiap dua hari sekali kondisi tekanan angin pada ban kendaraan lo..Simple tapi ngefek dah.
  2. Secara berkala ganti oli mesin deh.Pelumasan mesin yang baik tentunya akan meringankan cara kerja mesin sekaligus membuatnya jauh lebi awet. Mesin dengan kondisi prima tentunya pati akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sempurna dan jauh lebih irit ketimbang mesin yang aus dan gak dirawat.
  3. Ketiga, nah ini yang paling penting, perhatikan kondisi busi..kenapa busi??karena inilah yang mempengaruhi pembakaran di kendaraan lo. Busi yang kondisinya udah caur-cauran tentu menghasilkan pembakaran yang tidak sempurna sama sekali,efeknya??motor boros coy,,,,,,,,

Nah ketiga cara gampang ini dijamin bisa membantu anda menaikkan performa mesin sekaligus juga menghmeat BBM. Gak perlu lagi kuatir deh saat macet mengular dan antrian panjang jalanan terbentang di hadapan anda.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment