20 February 2018

Tips Memilih Vacuum Sealer Bekas



Tips Memilih Vacuum Sealer Bekas

Vacuum sealer bekas adalah salah satu mesin yang paling banyak dicari para pemula bisnis. Alasannya, mereka ingin menghemat pengeluaran dan modal untuk kebutuhan bisnis lainnya. Vacuum sealer bekas akan sangat penting bagi wirausahawan mengemas produknya. Untuk itu, para wirausaha memilih mesin bekas terlebih dahulu.



Vacuum sealer bekas memiliki harga yang murah. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Memilih mesin bekas untuk memulai bisnis memang diperbolehkan. Biasanya bagi mereka yang membeli vacuum sealer untuk melakukan tester pertama kali pada produk. Apakah produk tersebut akan laris dipasaran atau sebaliknya?

Mesin vacuum sealer bekas dapat Anda temukan dipenjualan secara online. Biasanya toko online menyediakan berbagai barang bekas yang layak pakai dengan harga miring. Akan sedikit sulit  menemukan vacuum sealer bekas di berbagai toko mesin. Karena toko mesin tentunya akan menjual vacuum sealer baru dan berkualitas.

Sebelum membeli vacuum sealer bekas murah, ada baiknya Anda survey harga mesin baru terlebih dahulu. Mesin penyegel ini memiliki tipe dan berbagai bentuk. Kedua hal tersebut mempengaruhi harga jual mesin. Misalnya di salah satu toko mesin, Wiratech. Wiratech menjual Househol Vacuum Sealer DZ-280A dengan harga Rp800.000. Ukuran vacuum sealer mini ini sangat flexibel dan mudah untuk diletakkan di mana saja.

Membeli vacuum sealer bekas pun jangan sembarang memilih. Meskipun bekas Anda tetap harus pintar dalam memilihnya. Barang bekas yang dijual kembali tentu masih menyimpan beberapa bagian yang dapat dimanfaatkan. Untuk itu, Anda harus mengetahui spesifikasi dan detail mesin terlebih dahulu agar tidak rugi setelah membelinya.

Cara tepat memilih vacuum sealer bekas

  • 1.      Pahami detail mesin terlebih dahulu
Pentingnya mengetahui detail mesin sebelum membeli vacuum sealer. Pengetahuan komponen dan detail mesin dapat Anda tanyakan kepada penjual secara rinci. Seperti komponen pemanasnya atau bagian onderdil dalam mesin. Tinggalkan mesin jika terlihat karatan dan beberapa bagian sudah mulai rusak.

  • 2.      Ketahui kondisi pemakaian sebelumnya
Anda mungkin tidak tahu siapa detailnya pemilik barang bekas sebelumnya. Namun, ada baiknya Anda menanyakan vacuum sealer tersebut digunakan untuk mengemas produk apa dan berapa lama penggunaannya. Meskipun tidak tahu persis, setidaknya Anda punya gambaran besar untuk mempertimbangkan pembelian mesin tersebut.
  • 3.      Cari tahu kekurangan mesin
Sebelum membeli, tanya secara langsung alasan mesin tersebut dijual. Pastikan juga kekurangan mesin tersebut. Karena barang bekas yang dijual pasti memiliki alasan tersendiri. Jika kekurangan mesin masih bisa ditolerir, seperti sisi mesin sedikit lecet namun sistem pemanas masih bekerja dengan baik, bisa Anda pertimbangkan untuk membelinya.
  • 4.      Beralih ke mesin baru
Memilih mesin baru memang pilihan yang tepat. Awalnya, memang membutuhkan uang banyak untuk membeli mesin. Namun, nantinya akan sepadan dengan hasil produk yang dikemas. Anda pun tidak perlu lagi memikirkan kekurangan mesin bekas. Karena mesin yang baru tentu saja memiliki segala komponen yang lebih prima. 

Untuk membeli mesin yang baru, sesuaikan dengan budget Anda. Pilih mesin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan memaksakan membeli mesin dengan ukuran besar jika belum meyakini alur bisnis Anda. Saat ini vacuum sealer dijual bebas di berbagai toko mesin kemasan. 

            Wiratech adalah salah satu toko mesin yang bisa memberikan Anda refrensi pilihan mesin vacuum sealer sesuai kebutuhan Anda. Anda bisa mengunjungi website resmi atau datang langsung ke Wiratech. 

            Memilih mesin baru atas bekas semuanya ada di tangan Anda. Namun, untuk menjamin mutu produk ada baiknya memang memilih mesin baru. Apalagi vacuum sealer bekas tidak memiliki masa garansi lagi. Jadi, jika terjadi kerusakan tidak ada yang bertanggung jawab atas mesin bekas tersebut. Jadi, lebih baik tinggalkan vacuum sealer bekas dan beralih ke baru dengan kualitas harga dan hasil yang lebih terjamin.

No comments:

Post a Comment