7 March 2017

Mesin bakso dan es batu, rahasia kekenyalan adonan bakso pentol

Mesin Cetak Bakso


Mesin bakso - Salah satu kendala dalam membuat bakso sendiri/rumahan adalah teksturnya yang berubah menjadi lembek. Jika kita bandingkan bakso rumahan dengan bakso warung / restoran, tentu tingkat kekenyalannya akan berbeda jauh. Apa yang menyebabkan tekstur bakso yang anda buat tidak menjadi lebih kenyal? Apakah anda salah saat melakukan pembuatan? Yuk kita bahas sedikit.


Oke singkat saja, hal paling penting dalam membuat bakso yang kenyal adalah pengolahan bahan-bahan yang akan siap cetak. Seperti yang kita tahu point paling penting dalam mengenyalkan adonan bakso adalah saat proses perendaman adonan baksi dengan es batu. Sering kali kita menganggap remeh hal ini, atau bahkan kita tidak tahu cara yang benar cara mencampurkan adonan  bakso dengan es batu
Hal paling gampang yang harus anda lakukan pertama kali adalah mencapun adonan daging yang di giling,bumbu-bumbu, telur yang telah di haluskan dengan mixer dan di campurkan kedalam es batu. Setelah proses mixing adonan dengan es batu, ada tambahkan tepun kanji sedikit demi sedikit sembari di aduk secara merata. Setelah adonan menjadi rata dan kalis, tuang adonan kedalam baskom yang telah di siapkan

Untuk mendapatkan hasil terbaik maka ada baiknya anda langsung menggunakan
Mesin bakso professional. Hal ini amat penting di karenakan mesin cetak bakso akan menjaga adonan anda tetap dalam tekstur terbaik. Dengan mesin bakso modern anda bisa menciptakan pentolan bakso dalam jumlah banyak hanya dengan hitungan menit.

Setelah bakso pentol di cetak, anda siapkan air panas yang telah di didihkan, tuang cetakan bakso pentol yang telah di buat kedalam air mendidih.Selanjutnya anda tinggal menyiapkan kuah baksonya saja, untuk membuat kuah bakso amatlah mudah. Rebus air, masukan bumbu yang telah di olah, dan campurkan tulang sapi. Anda bisa menggunakan sumsum sapi, atau tetelan, hal ini untuk menjaga rasa kuah tetap enak segar dan wangi.

Rebus selama 30-40 menit, setelah itu tuang bakso pentol yang telah di diamkan pada air panas. Lalu didihkan lagi kuah yang berisi bakso dengan api kecil. Jika bakso telah naik ke permukaan / mengambang, maka bisa dibilang bakso kenyal yang anda inginkan telah berhasil anda buat.

Nah mudah kan? Jika anda ingin membuat bakso pentol yang kenyal dan enak maka ada baiknya anda menggunakan
Mesin bakso professional sebagai alat utama. Mesin bakso memang di desain khusus agar dapat membuat bakso pentol dengan aneka ukuran secara cepat, efisien dan hemat.

Oke semoga berguna

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete