14 March 2016

Tips Memilih Mixer roti yang Berkualitas Itu Sulit




Mixer Roti

mixer Roti - Bagi seorang pengusaha atau pebisnis tepatnya di bidang kuliner, tentu selalu ingin berusaha menawarkan produk terbaiknya kepada konsumen dan selalu berusaha menjaga serta meningkatkan kualitas produknya dengan berbagai macam cara yang berbeda-beda oleh masing-masing pengusaha. Jika di bidang bakery, ente akan berusaha meningkatkan kualitas produknya dengan memperhatikan mixer roti yang digunakannya, bahan-bahan roti yang digunakan, serta pelayanannya terhadap konsumen atau masyarakat. Dalam pembahasan kali ini, saya akan mengulas mengenai pemilihan mesin yang sebaiknya ente pilih dan ente gunakan untuk meningkatkan kualitas produk ente.

Mixer roti merupakan salah satu hal yang perlu ente perhatikan apabila ente seorang pengusaha bakery atau apabila ente adalah orang yang sedang ingin membuka bisnis usaha di bidang kue atau bakery. Karena apabila mesin yang digunakan bagus dan berkualitas, akan mempengaruhi rasa, tekstur, serta kualitas pada roti itu juga. Berikut adalah tips yang akan kami berikan untuk memilih mesin yang berkualitas:


·         Pahami betul mesin yang dibutuhkan

Hal pertama yang ente lakukan ketika pertama kali membeli mesin untuk keperluan produksi adalah pahami betul mesin seperti apa yang ente butuhkan dan ente cari. Misalnya ente sedang membutuhkan mixer, alat pengembang roti, atau yang lain. Jika ente telah memahami betul mesin seperti apa yang akan ente cari nantinya, kemungkinan ente untuk memperolehnya akan mudah dan memperoleh mesin yang berkualitas.


·         Perhatikan kapasitas

Sebelum ente memilih mesin yang akan ente gunakan, ente harus memperhatikan kapasitas daripada mesin tersebut dengan mempertimbangkan juga jumlah skala produk yang akan ente produksi. Misalnya, ente akan memproduksi sebesar 30 kg roti per harinya, maka carilah mesin yang sesuai dengan  kapasitasnya. Jangan pilih mesin yang terlalu besar maaupun kecil. Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir biaya operasional serta menjadikannya lebih efisien dan efektif.


·         Pilih mesin yang bergaransi

Ini merupakan hal yang perlu dipertimbangkan ketika ente memilih sebuah alat atau mesin. Carilah mesin yang memiliki waktu garansi, sehingga lebih terpercaya dan ente lebih merasa aman.


·         Jangan mudah terpacu dengan harga murah

Harga yang oke alias murah tidak menjamin barang bagus, yang ada malah barang mudah cepat rusak nantinya. Ada pepatah yang bilang, “harga membawa rupa”. Jadi biasanya harga yanng cukup mahal menggambarkan kualitas daripada mesin itu sendiri.


Selain ke 4 tips tersebut, ente juga harus tetap memgutamakan membeli pada sebuah tempat yang sudah terpercaya dan ternama karena biasanya tempat/toko yang sudah terkenal dan terpercaya, ia menyediakan barang-barang dan alat kebutuhan lain yang berkualitas. Itulah tips memilih mixer Roti yang berkualitas. Semoga bahan bacaan di atas dapat dijadikan sebagai referensi untuk ente.


No comments:

Post a Comment