26 October 2015

Spesifikasi Beberapa Mesin Bakso Terbaik


Dalam pembuatan bakso, mesin bakso sangat diperlukan. Mesin pembuat bakso adalah mesin-mesin yang digunakan dalam proses pembuatan bakso. Macam-macam mesin bakso dijual di toko-toko peralatan memasak. Bakso adalah makanan yang disukai banyak orang, karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar ditambah dengan sambal dan kecap. Ada banyak penjual bakso di lingkungan sekitar kita, ada yang berbentuk kedai dan ada juga yang menjual bakso dengan gerobak. Kita juga dapat membuat bakso sendiri dirumah dengan menggunakan mesin-mesin pembuat bakso, seperti mesin penggiling daging, mesin pencampur adonan, dan mesin pencetak bakso. Ketiga mesin tersebut sangat membantu dalam pembuatan bakso.

Dalam pembuatan bakso kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu sebelum membuat bakso. Resep juga menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan dalam pembuatan bakso. Mesin pembuat bakso juga dapat menjadi bagian penting dalam pembuatan bakso. Dalam pemilihan mesin pembuat bakso, kita harus mempertimbangkan kualitas dari mesin tersebut karena akan mempengaruhi proses pembuatan bakso. Kita harus memilih mesin yang tepat dalam pembuatan bakso. Sebelum membeli mesin pembuat bakso, kita harus melihat spesifikasi dari mesin pembuat bakso tersebut. Jangan hanya melihat harga mesin yang murah lalu kita menjadi tertipu untuk membelinya, sedangakan kualitas mesin pembuat bakso tersebut rendah.
Berikut adalah contoh spesifikasi dari beberapa mesin bakso :
  • Mesin penggiling daging model R-18 dengan input power 750 w/220 v, terdiri dari dua lapis tabung anti karat membuat mesin penggiling daging ini aman digunakan karena anti karat. Jika sebuah mesin penggiling dapat berkarat maka akan sangat berbahaya karena daging yang telah digiling terkontaminasi oleh bakteri. Bahannya terbuat dari stainless steel sehingga membuat mesin ini aman digunakan untuk menggiling daging.
  • Mesin untuk mencampur adonan berukuran 20L terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat dan amann untuk mencampurkan adonan daging giling dan bahan lainnya. Dengan ukuran 10L membuat kita dapat dengan mudah untuk mencampurkan adonan bakso yang banyak. Tanpa harus bersusah payah menggunakan tangan, mesin ini dapat mencampurkan adonan dengan rata. Dengan putaran 3000 putaran per menit membuat adonan bakso cempat tercampur dengan bahan lain.
  • Mesin pencetak bakso tipe MBM-R280. Terbuat dari stainless steel dan kuningan, bahan tersebut tidak mudah berkarat dan dapat mudah dibersihkan sehingga tidak membuat adonan bakso terkontaminasi dengan bakteri yang disebabkan oleh karat. Dengan daya 750 watt dan ukuran hasil cetakan 17, 21, 24, 28 tidak terlalu besar dan sangat pas untuk ukuran bakso yang dijual atau dikonsumsi sendiri.
Diatas adalah beberapa spesifikasi mesin bakso. Dengan bantuan mesin pembuat bakso kita dapat membuat bakso dengan mudah dan cepat tanpa harus bersusah payah menggunakan tenaga sendiri, karena sekarang banyak tersedia mesin pembua bakso.

No comments:

Post a Comment