31 August 2015

Inilah Pertimbangan Penting Saat Membeli Cup Sealer

Saat ini, perkembangan teknologi semakin maju, sehingga banyak alat – alat canggih yang diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi manusia, entah itu alat – alat kebutuhan sehari-hari, rumah tangga maupun lainnya. Salah satu alat yang memberikan kemudahan adalah Mesin Cup sealer. Alat ini merupakan alat yang digunakan untuk menutup gelas plastik. Biasanya banyak digunakan oleh para penjual es dan semacamnya sehingga akan mencegah bahan atau produk tumpah. Mesin sealer untuk cup plastik ini memiliki berbagai macam jenis seperti mesin sealer cup manual, mesin sealer cup semi otomatis dan otomatis. Untuk para pengusaha UKM, mereka umumnya menggunakan mesin sealer cap manual karena harganya lebih murah namun membutuhkan lebih banyak tenaga. Selain mesin sealer cup yang manual, mesin sealer semi otomatis juga sering digunakan oleh para pengusaha UKM.



Sama seperti barang lain, tentunya kita menginginkan barang yang awet dan tahan lama, begitu juga dengan mesin sealer untuk cup ini. Karena itu, sebelum membeli  mesin sealer cup ini, sebaiknya memperhatikan beberapa pertimbangan berikut ini. Pertama adalah kualitas mesin. Jangan terlalu tergoda dengan harga murah, karena tujuan kita membeli Mesin Cup sealer ini umumnya untuk tujuan usaha. Jika kita tidak memperhatikan kualitas, bisa-bisa kita harus mengeluarkan uang tambahan kedepannya karena mesin tersebut mudah rusak. Kedua adalah adanya garansi dan mudah klaimnya. Hal ini biasanya mengikuti pertimbangan yang pertama, karena barang yang berkualitas tentunya memiliki garansi. Dengan adanya garansi, maka kita juga akan lebih tenang dalam menggunakannya karena akan ada jaminan untuk beberapa waktu kedepan. Pastikan juga kalau garansinya benar-benar garansi yang mudah di klaim, bukan garansi abal-abal. Ketiga lokasi support. Hal ini maksudnya adalah memilih toko yang memiliki banyak cabang diberbagai lokasi untuk mempermudahkan service. Tujuannya adalah agar saat mesin sealer kita rusak, mudah untuk memperbaikinya.

Terakhir adalah tersedia spare part atau mesin pengganti. Ini merupakan pertimbangan yang sangat penting untuk menghindari keterlambatan atau kegagalan usaha jika tiba-tiba mesin mengalami gangguan atau kerusakan. Jika tidak ada spare part, maka bisa-bisa kita berhenti melakukan usaha hanya karena satu mesin saja. Itulah beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan dalam memilih mesin sealer cup yang akan digunakan dalam berusaha. Mesin sealer cup ini bisa kita temui di berbagai toko mesin, biasanya adalah toko yang menjual mesin untuk kemasan atau packaging maupun mesin untuk pembuatan roti, kue dan sejenisnya. Untuk harga bervariasi tergantung jenisnya. Mesin sealer cup manual tentunya lebih murah jika dibandingkan mesin cup sealer otomatis. Harga memang penting, tapi bukan berarti kita harus membeli karena murah, atau membeli yang mahal agar terlihat bergaya. Karena itulah, perlu untuk memperhatikan pertimbangan-pertimbangan diatas sebelum membeli Mesin Cup sealer.

No comments:

Post a Comment