1 July 2015

Mau Bikin Usaha Minuman Ringan? Kudu Punya Cup Sealer Bro!



Cup Sealer, merupakan salah satu mesin pengemas yang di desain khusus untuk bekerja mengemas gelas dengan penutupnya agar rapat dan kedap udara dari luar. Mesin ini memang sangat membantu untuk di gunakan dalam bidang usaha minuman ringan seperti capucino, popice,bubble,dll. Mesin ini  sendiri di buat dalam beberapa jenis yang berbeda-beda tetapi masih dengan fungsi yang sama, yakni melakukan pengemasan dengan metode sealer atau segel. Mesin ini mempunyai 3 tipe yang berbeda di antaranya :


  • ·         Manual
  • ·         Semi Otomatis
  • ·         Full otomatis
Ketiga jenis mesin ini sangat menyesuaikan dengan kebutuhan ente tentunya, dan yang tak kalah penting adalah dengan buget yang ente miliki. Cup sealer sendiri pada umumnya memang kerap di gunakan dalam beberapa momen penting seperti acara bazar makanan, acara pameran makanan,dll. Untuk mengenal jenis-jenis cup sealer yang beredar di pasaran, silahkan membaca sedikit penjabarannya di bawah ini :

  • Cup Sealer Manual : mesin Cup sealer ini mempunyai rupa yang hampir mirip dengan kedua saudaranya yang lain, hanya saja karena sistem kerjanya masih manual bisa dibilang mesin ini harus di operasikan dengan tangan manusia secara langsung. Bagian kenop pada samping body merupakan bagian yang paling penting, karena tuas knop inilah yang secara langsung melakukan penyegelan pada gelas dan penutup, mesin ini juga di lengkapi dengan elemen pemanas yang bisa di sesuaikan
  • Cup Sealer Semi Otomatis : Mesin ini mempunyai bentuk yang sama dengan mesin cup sealer manual,kehadiran knop/tuas penekan sealer masih jadi bagian yang paling vital untuk ente perhatikan. Hanya saja mesin ini mampu di operasikan dengan tingkat panas yang menyesuaikan, sehingga ente tak perlu melakukan penyetelan secara manual pada bagian pemanas.
  • Cup Sealer otomatis : Mesin Cup Sealer ini merupakan mesin cup sealer dengan kasta paling tinggi dan termasuk yang paling mahal. Mesin ini mempuyai sistem kerja otomatis yang cukup sederhana, ente hanya meletakan gelas pada wadah sealer dan setelahnya biar mesin cup sealer bekerja dengan sendirinya. Harganya tergolong mahal dan mempunyai spek tergolong canggih.
So dari ketiga mesin Cup Sealer di atas, yang manakah bakal ente boyong kerumah?

No comments:

Post a Comment