23 June 2015

Jenis Kemasan Makanan Dari Bahan Yang Berbeda


Plastik Kemasan - Bila Ente sedang berjalan-jalan di pusat oleh-oleh, maka disana Ente akan melihat berbagai macam jenis kemasan untuk makanan yang menggunakan bentuk yang unik. Dalam menarik konsumen untuk membeli makanan yang mereka tawarkan, kemasan adalah hal yang harus diperhatikan. Dengan penampilan kemasan yang menarik dan rapi, maka setiap konsumen menjadi tertarik untuk membelinya. Namun bila kemasannya saja sudah tidak menarik, maka makanan tersebut tentu tidak akan laku. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha baik makanan ataupun minuman, perhatikan pemilihan kemasan makanan yang baik. Berikut adalah jenis kemasan untuk makanan yang harus Anda pilih sesuai dengan usaha Anda.

Tentunya ada berbagai macam kemasan yang bisa Anda pilih, namun Anda harus memilih jenis kemasan yang sesuai sehingga usaha Anda bisa memiliki omset yang lebih baik. Jenis kemasan pertama yang harus Anda pilih adalah toples plastik. Toples plastik biasanya digunakan untuk jenis-jenis kue kering seperti nastar, apel bolen, dan kue kering lainnya. Bila Ente memiliki usaha kue kering, maka toples plastik adalah kemasan makanan yang harus Ente pilih. Toples plastik biasanya berbentuk bulat dengan berbagai macam ukuran. Selain itu, toples juga memiliki tampilan bening sehingga kue kering didalamnya bisa terlihat dan sangat menarik konsumen untuk membelinya. 

Jenis kemasan selanjutnya yang harus Ente pilih adalah plastik. Tentunya dalam hal ini, Plastik Kemasan yang harus Ente pilih adalah plastik yang dibuat khusus untuk makanan seperti plastik V. Plastik ini biasanya digunakan untuk tempat berbagai macam makanan kering seperti keripik, macaroni, dan makanan kering lainnya. Plastik V memiliki bentuk seperti huruf V dengan bentuk besar dibagian atas dan bagian yang kecil dibagian bawah. Bukan hanya itu saja, plastik ini bisa berdiri sehingga Ente bisa menatanya dengan mudah. Namun bila Ente memiliki usaha roti, maka plastik roti yang terbuat dari plastik OPP adalah pilihan yang tepat. Selain bentuknya yang bening, plastik tersebut juga mudah untuk disobek.

Jenis kemasan yang terakhir dan bisa Ente pilih adalah kertas karton. Disadari atau tidak, banyak kemasan kertas karton yang sering Ente jumpai namun Ente kurang menyadari hal tersebut. Biasanya kertas karton yang ada pada setiap tempat makan telah dimodifikasi dengan warna dan disain yang menarik. Kemasan kertas karton biasanya ditemui bila Ente membeli martabak. Biasanya box martabak terbuat dari kertas karton yang sudah dimodifikasi sehingga memiliki bentuk yang menarik. Tentunya kertas karton yang dipilih adalah kertas karton dengan ukuran yang lebih tebal sehingga kuat. Jadi, tadi adalah contoh Plastik Kemasan yang harus Ente pahami sehingga Ente bisa memilih jenis kemasan yang sesuai dengan usaha Ente.

No comments:

Post a Comment